what did you do to the real mbak fajar? [ga penting, ga usah dibaca]

Hmm… it have been twice.

I wonder who you are and what did you do to the real mbak fajar?

Ini sms seorang “mantan” adik angkatan di Teknik pada hari wisuda beberapa saudara di teknik..

[Ga tau ni grammarnya bener ga ya.. ]

Jadi sebelumnya dia sms “biasanya ada yang bikin pengumuman kalo ada yang wisuda”. [pake bahasa inggris si.. tapi lupa redaksinya]

Dan tak jawab… “masya Allaah lupa, sekarang tanggal 18 yah.. padahal dah janji mau datang ke GSP

Astaghfirulaah… iya nih, duh.. fajar balik jar!!”

janjiku ke GSP itu ke salah seorang saudara yang udah jauh2 hari memohon “dateng ya mbak.. pliz!!” dia yang pas pendadaran minta do’a ke kami2 semua dan tanya ke diriku “kalo mau minta do’a ke ibuku piye ya mbak carane..” dengan polosnya takjawab “ya udah minta aja, koq repot..hehe” ternyata eh ternyata dibales.. “ibuku dah meninggal-e, trus piye cara minta-e?”. kayak kesamber petir… diarrr… fajar dudulz… oon banget si.. aku bener2 ga ngerti kalo ibunya dah meninggal dunia.

Makane pas dia memohon padaq dateng di wisudanya takinget2 tanggal 18 musti ke GSP…

Sampe hari itu tiba, sms dengan bahasa Inggris itu dateng.. waduh… sekarang tanggal 18 yah.. beuh.. koq bisa lupa lagi tentang tanggal…parah!!! Dah kelewatan wisudanya, ke GSP sekarang juga udah sepi… T_T.

Balik ke sms di atas tadi “twice” katanya, karena aku juga pernah lupa tanggal 31 nikahan saudara di teknik, tapi emang di Lombok si..jauh.. aku inget kalo tanggal 31 mereka nikah, tapi aku lupa pas hari H-nya kalo itu tanggal 31.

Dan diapun meng-sms menanyakan, biasanya ada yang woro2 kalo ada yang walimahan.. Cuma takbilang kalo lupa tanggal…. Hihi.

Selesai aku bales sms yang paling itu, langsung dah sms ngucapin selamat wisuda & minta maap ga bisa ke GSP ke semua yang takkenal& wisuda pas itu.

Habis itu aku bikin sms woro2 ttg wisuda mereka, pake nama lengkap, jur &angkatan masing2…

Ke semua anak Teknik yang kontaknya ada di phonebook.

Dan yang sms aku diatas ampe bilang “jadi merasa bersalah”. Mungkin heran juga dia-nya, emang si..fajar lupa tanggal, tapi masih update siapa2 aja yang wisuda di bulan itu & inget nama2 lengkap mereka meski bukan orang2 seangkatan. Mungkin dia-nya sendiri juga ga selengkap diriku taunya siapa yang wisuda..

Secara.. fajar udah ga di Teknik lagi, udah lama.. hehe.. tapi koq info2 begituan masih nyampe ke diriku.. banyak yang heran juga si bales smsku.. lha mba, masih update aja nih.. punya database yah…xixixix

the real mbak fajar”, itu juga yang ada di sms di atas..

Sebenere ini yang pengen takbahas intinya.

Kenapa sampe dia tanya “mbak fajar yang sesungguhnya” diapain.. hoho

Teknik memang keluarga besarku, hatiku masih tertambat di mushollanya.. yah disana…

Saudara di teknik, bukan sekedar teman, rekan tapi sungguh kuanggap saudara, yang sangat dekat, entah akhwat ato ikhwan.. buanyak lah.. dan mereka juga cukup mengenalku dengan baik.. bisa ngerti coba dari bahasa sms kalo ini lagi ga beres nih, ato tau aja kalo lagi sakit,dsb.

Kalo ada yang seminar KP, pendadaran, wisuda, walimah, bahkan milad.. [meski aku sendiri kalo tentang milad jarang banget mengapresiasi..hehe] biasanya emang takumumin. Ato kalo ada yang sakit, langsung dah, bawa komplotan buat jenguk. Pernah ada kejadian unik, pas jenguk bapaknya salah seorang akhwat,[ini aku udah bukan mahasiswa teknik lagi] sampe disana kenalan sama ibunya… padahal aku juga ga pernah ke rumahnya tapi pas nyebutin nama satu2, yang dikenal sama sang ibu.. “oh, mbak fajar yang ini.. “

Sontak pada ketawa semua, termasuk yang ikhwan, pada bilang, “ye… yang dikenal mbak fajar nih..ckckck.. Tukang teror ya mbak.. sama kayak ke kita2.. “ngakak semua lah yang di situ. Itulah kedekatanku dengan mereka.. bukan sekedar karena tugas bersama, tapi memang karena cinta sesama saudara seiman.. tak segan2 pun ketika mereka ada masalah, meminta pendapatku untuk mensolusikannya. Inilah “de real mbak fajar” yang dikenal mereka.

Nha, si dia ini yang sms di atas tadi pernah tanya habis aku sms woro2 tentang seseorang mau pendadaran, yang notabene dulunya stafq di KMT. “Sebenere agak heran, koq masih tau info2 tentang hal2 seperti itu padahal udah ga di teknik lagi.”

Aku cuma jawab.. “lha, bukannya harusnya seperti itu ya.. saudara kan ga cuma ketika dekat, ketika satu amanah, ketika kerja bersama, ketika sekampus, dsb. yah, dia kan staf ku dulu, jadi emang sering cerita. Dan kemarin ngabari kalo mau pendadaran.. ga aneh kan..”

Trus ditanggapinya “tapi sayang, ga semua orang berpikiran dan bertindak seperti itu”

Namun setelah kejadian itu… sms yang diatas sendiri itu.. seperti menamparku.. Iya ya, fajar kemana nih.. perhatianku ke sahabat2 di Teknik kemana nih, ampe 2 kali lupa tanggal.. parah..parah..

Emang si, sekarang juarang banget sms2, entah sekedar Tanya kabar atau sms tausyiah ke sema rekan2 di Teknik yang notabene 200an di phonebook… [dulu sering], dan update kabar gimana2nya masing-masing orang, gimana akademisnya, amanahnya,kesehatannya, bahkan beberapa yang dah kenal keluarganya..

Tapi koq sekarang ada yang aneh dengan diriku.. aku sudah jarang menanyakan kabar, menyapa ato sms kata2 tausyiah… memang si, sekarang jarang punya stok paket sms banyak.. tapi alas an utamanya bukan itu.. entahlah apa.. kenapa begitu enggan ‘mengalokasikan’ perhatian itu ke saudara2, adik2q di teknik..

Bahkan sekarang juga jarang sms ke temen2 yang seamanah di FOSDA.. ga update kabar..

Balik Jar!!

Alhamdulillaah, sepekan ini kampusq libur [paskah-an.. kompensasi libur lebaran cuma 3 hari.. hiks…]. Dan akan qcoba buat balikin de real fajar lagi.. hehe.

Sepekan ni, mau silaturahim ke temen2, kembali menyentuh “area2 permaslahan” saudara2q di banyak tempat. Dah banyak yang request buatq maen ke sana.. yah, aku datang, insyaALLAAH.. siap mendengar curhat mereka, siap menjadi recycle bin mereka dan semoga juga siap membantu masalah2 mereka.

Kembali menjemput ukhuwwah yang sempat terlunta itu..

Mengobati rindu, yang begitu memuncak pada saudara2q..


Do’akan saya ya.. [benteng takeshi mode:ON]

dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana.

(TQS Al-Anfal :63)

Sepekan ini, smoga bisa mengembalikan diriku yang sesungguhnya, dengan segenap energy positif..

Kalo perkataan ‘ali bin Abi Thalib ra “rekreasi terbaik adalah dengan berkarya” semoga sepekan ini akan menjadi rekreasi yang baik bagi diriku..

Untuk mengejar salah satu targetku juga..maskam, aku rindu menyepi di situ… hoho.

Insya ALLAAH..

Bismillaah.. =)

#Kisah ini bukan fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, tempat dan peristiwa, memang disengaja…#

huehehehehe

P.S. di judul dah takperingatin, ga penting.. ga usah di baca.. jadi ya.. jangan nyesel kalo terlanjur baca ga ada yang bisa diambil..hehe..peace..=)

Hanya ingin berpesan, bisa jadi ada banyak saudara2, sahabat2 lama yang sudah lama tak kita sapa, tak kita tanyakan kabar keimanannya.. yuk, kita sambung silaturrahim yang mungkin sudah lama tak terjalin itu.. saling menguatkan. Saling nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan menetapi kesabaran. Bisa jadi begitu banyak yang saat ini mengharapkan kita untuk

Selain do’a untuk saudara2 kita yang “tersembunyi” yang senantiasa kita panjatkan kepada Sang Penggenggam Jagat Raya, Yang Maha Memberi

Advertisements

28 thoughts on “what did you do to the real mbak fajar? [ga penting, ga usah dibaca]

  1. he eh, nyesel akuh (ikut2an caplien)berasa ada kesamaan NAMA deh emmmm …. *mikirrroverall, baguss mbak (fajar) … deuuu, yang perhatian banget ma adek2nya hihihitapi jadi pusing gara2 terlalu transparan nih MP :'(

  2. tjapplien said: wah, emang ga penting, nyesel aku bacanya… :Phaha, tetep keren kok !

    hehehe.. yes.. sukses ngerjain tjapplien..xixixix..=pmasa si.. jade enak nih.. peace bro..

  3. ucixholic said: he eh, nyesel akuh (ikut2an caplien)berasa ada kesamaan NAMA deh emmmm …. *mikirrroverall, baguss mbak (fajar) … deuuu, yang perhatian banget ma adek2nya hihihitapi jadi pusing gara2 terlalu transparan nih MP :'(

    yah… mbak fajar ikut2an juga..hehe.. 2 orang sukses takkerjain..wikikikik..*bisa mikir to..heheheapanya nyang bagus?! gambar mushollanya ya.. emang..hahahahaduh, gimana ya cix.. dah jatuh cinta ma themes ini..belum berencana ganti..’afwan ye..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s