FF_Anak Teroris?

Hari ini aku girang sekali, kata nenek kami berangkat mengunjungi ibu. Kakiku tak berhenti berayun-ayun di mobil. Senyum merekah menghiasi muka tembemku.

Ummi…………….

Aku berteriak sambil berlari memeluknya sesampainya di tempat itu.

Rengkuhan hangat dan belaian lembutnya ke kepalaku tak akan pernah tergantikan apapun.

“Sehat to, Le?”

“Iya, Mi…. Sama eyang disuruh banyak ma’em” jawabku sambil melirik nenek.

“Gimana sekolahmu, Le?”

“Aku juara 1 dong

“Alhamdulillah, anak ummi hamba Allah yang pintar”

Tipa-tiba aku terdiam, aku ingat kata-kata tetanggaku kemarin.

“Dasar, anak TERORIS!”

Meski ragu keluar juga kata-kataku,

Mi, Umar mau tanya, boleh?”

“Boleh. Apa, Le?”

“Abi teroris ya, Mi?”

“Kenapa tiba-tiba tanya itu, Le?”

“Kata Budhe Tarmi, Umar anak teroris, Mi.”

Ibuku menghela nafas panjang dan bertutur,

“Sini Le, Ummi pangku.”

Aku langsung meloncat ke pangkuannya.

Ibuku melanjutkan kata-katanya.

Abi wafat karena melindungi kita berdua, waktu itu Umar masih di kandungan Ummi. Abi jadi tameng, agar Ummi tak tertembak. Polisi menggerebek rumah kita, Le. Ternyata yang bertamu di rumah waktu itu buronan yang dituduh teroris. Ummi dan Abi ga tau, Le. Itu juga yang membuat Ummi sekarang ada di sini. Mungkin kata orang-orang Abi teroris; tapi bagi Ummi, Abi-mu mujahid, Le. Ia rela korbankan nyawanya untuk keselamatan kita.”

Aku melihat ada butir-butir air bening di pipi ibuku.

Perlahan kuusap dengan tangan mungilku.

Hari ini takkan pernah kulupakan kunjungan ke sekian kali ke penjara ibuku.

Perkenalkan, nama ibuku Munawaroh.

Dan ayahku MUJAHID, bukan teroris.

Dalam rangka lomba FF punya mba Intan tema Ayah

http://intan0812.multiply.com/journal/item/185/Hadiah_Lebaran_dari_berkah_membuat_FF

keterangan

ummi : ibu (ku)

abi : ayah (ku)

Le : panggilan khas Jawa untuk anak laki-laki

57 thoughts on “FF_Anak Teroris?

  1. dhiyausyam said: Wah.. Ikutan juga.. Keren euy!! Jadi mau buat FF lagi nih..

    iya nih, diajakin temen2. fajar emang keren.. wkwkwk *kumat narsis*wohohoho smangaD!!!

  2. jaraway said: ooooooooooooooofaris bandel…………..aaaaaaaaaaaaaaaaakenapa ceritanya jadi gtu.. hiks..

    tapi keren kan… bilang aja mba suka ama tuh cerita,,, gak usah disembunyikan kayak gitu lah…oiya ana juga punya FF part 2 lainnua,liat di hadiyanfa.multiply.com deh mba..

  3. hadiyanfa said: tapi keren kan… bilang aja mba suka ama tuh cerita,,, gak usah disembunyikan kayak gitu lah…oiya ana juga punya FF part 2 lainnua,liat di hadiyanfa.multiply.com deh mba..

    keren dari Hongkong, ga terima tu Munawaroh jadi gtu..huaaaaaaaaaaaaaaaaawaduh, dah musti cepet2 cabut nih, kapan2 insya Allaah takliat-e

  4. keluargabahgia said: huhuy… :Dmoga di antara kita ad yg menang, trus bs traktir2an :P

    welah ganti hanip mode : ON si tukang huhuy.. wkwkwkaamiin Yaa Allaah.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s