FF_Keajaiban Ramadhan

Alhamdulillaah, Allah memberi jalan, shalat 5 waktuku selalu tepat waktu, tarawihku ga bolong, ngajiku juga tiap hari.”

Sujud syukur wanita paruh baya itu lakukan setelah menerima pinjaman untuk melunasi hutang tabungan ibu-ibu PKK di kampungnya. Hari ini, tabungan akan dibagi, semua yang meminjam harus mengembalikan jika tak ingin ‘didemo’ ibu-ibu sekampung.

Karena aturan yang ada, tabungan tak akan dibagi sebelum semua mengembalikan pinjaman. Sementara tabungan itu adalah bekal ibu-ibu di situ berhari raya.

Dia penjual sayur di pasar. Kemarin ia patah arang, terpaksa meminjam ke rentenir. Tak terbayang meminjam ke lintah darat itu, bunga yang harus dibayar sangat besar.

Pagi ini, ia bercerita ke salah seorang tetangga yang juga pengelola tabungan simpan pinjam PKK ibu-ibu di situ. Akhirnya, sang tetangga memakai uang kuliah anaknya untuk dipinjamkan membantu wanita itu.

Setelah sujud syukur, ia pun berlari dengan air mata berurai mengembalikan uang yang kemarin sempat dipinjam ke rentenir. Tanpa bunga.

Sampai detik ini dia masih percaya itu keajaiban Ramadhan. Karunia Allah Yang Maha Memiliki Rizki.

Dalam rangka lomba FF punya mba Intan tema Ramadhan.

Advertisements

34 thoughts on “FF_Keajaiban Ramadhan

  1. itapage said: iya lintah darat, mungkin kelupaan hurup itu ngetiknya

    iya mba ta, dah takedit koq…btw, ayo mba.. masih qtunggu cerita ramadhan di Sydneynya…hoho

  2. itapage said: yaaaaaaaaaa…..msh inget. Gak tau nih say, keknya ya..biasa aja lah.Layaknya hari2 yg bukan Ramadhan. Ntah kalo ada kejadian yg ruar biasa :-))

    ya masih lah mba, secara penasaran gtu.. qiqiqimmm.. apa gtu yang unik dari Ramadhan di sana.. =)

  3. sepasangbolabasket said: bentar… jar, bukan uang kuliahmu kan?kuliahmu gimana?aih, curang ni anak, hiber lagi, bentar doang munculnya

    he……………..opo to bal, (balbasket)ini kan fiksi.. wekk =pemang hiber to.. huahh jian…

  4. hadiyanfa said: jan/bol, si pemilik nih rumah belom nuadar kita bikin konspirasi yang antum biayai

    eh, apaan ya faris nih…*mencurigakanhayooooooooo balbasket, kalian ngapain? CeKa CeKa CeKa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s