Tausiyah Berantai Kelompok 3 New [pekan 1]

Ahad, 3 Oktober 2010
“Maka bersabarlah engkau (Muhammad) atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam, dan bertasbihlah (pula) pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang” [TQS. 20: 130] – Dzikrulloh dimana pun, kapan pun
Sahabat itu seperti pagi,
meski tak bisa dimiliki sehari penuh,
tapi bisa diyakini,
dia akan ada
besok,
bulan depan,
taon depan,
bahkan selama hidupmu =)
Pa lagi di pagi ada fajar.. wkwk, tetep narsis n_nv
Senin, 4 Oktober 2010
Kalaulah saudara kita tak bisa menjadi pohon yang rindang meneduhkan ..Bisa jadi ia adalah rumput lembut yang menjadi pijakan agar kaki tidak tergores tajamnya kerikil..Kalaulah saudara kita tak dapat menjadi terbaik menurut pandanganmu..Biarkanlah ia menjadi terbaik bagi hati dan ibadahmu.. Teguhkan ukhuwah itu tanpa rasa ragu dan perjuangkanlah rasa untuk saling menguatkan komitmen itu.. SaudariQ..jagalah ukhuwah itu..agar Allah mengizinkamu ke menara cahaya itu.. ^_^
Mengapa dia berharap kepada selain Aku ketika dirinya sedang berada dlm kesulitan? Padahal sesungguhnya kesulitan itu berada ditangan-Ku dan hanya Aku yang dapat menyingkirkannya. Mengapa dia berharap kepada selain Aku dengan mengetuk pintu-pintu lain padahal pintu-pintu itu tertutup? Padahal, hanya pintu-Ku yang terbuka bagi siapa pun yang berdoa memohon pertolongan dari-Ku… (hadist qudsi) Di setiap udara yang kau temukan.. Di sana akan kau jumpai AllahYang senantiasa mendengar doamu, doa kita..
Selasa, 5 Oktober 2010
Saudariku..
andai hidup ini seluruhnya permainan..
bolehlah hidup kita adalah bermain dan terus bermain.
Andai kehidupan seluruhnya adalah senda gurau…
tidak masalah tiap detik hidup kita hanya canda tawa.
Tapi hidup penuh warna…
sesekali kita gembira..
lantas menangis kemudian.
Hidup adalah perjalanan singkat satu dari dua negeri.
Kemungkinan kecil adalah syurga…
besar peluang adalah neraka..
adakah hati bertanya pada diri..
kemana langkah kaki menuju ….”PULANG?”
TB rindu dari inar untukmu ya ukhti solihah..
Setiap dosa yang kita lakukan, pasti disaksikan oleh Alloh, dg jelas. Dan tercatat dengan sempurna, serta pasti ada balasannya, kecuali Alloh menghapuskan dengan ampunanNya.
[smaemunah]
Rabu, 6 Oktober 2010
Cinta monyet: “Aku mencintai karena aku dicintai”.
Cinta sejati: “Aku dicintai karena aku mencintai.”
Cinta monyet: “Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu.”
Cinta sejati: “Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.”
(Erich Fromm, Pakar Sosiologis-Psikologi Sosial Filsuf Humanis.)
Sudahkah qta menjadi pembelajar untuk menjadi pecinta sejati-Nya dalam kelapangan & kesempitan hati? Dalam kecewa maupun suka cita?
Padahal Dia sangat merindukan hati-hati qta yang tak pernah luntur dalam mengingat-Nya dalam tiap helaan nafas.
CITra…
Bersikaplah tegar seperti batu karang..
Tidak saja kokoh, tapi ia mampu menentramkan amarah ombak,,
Itulah keteguhan mental seorang sahabat..
Dia akan berkata benar, bukan membenarkan kata2..
Dia akan mengajak kita merenung di kala suka, tersenyum di waktu sengsara..
Dan sungguh persahabatan sejati itu seperti kesehatan..
Nilainya baru dirasakan setelah keHILANGan..
:-)
TB3
Raito DiRa
Kamis, 7 Oktober 2010
[TB3] Dalam satu riwayat Uqbah berkata, ”Aku bertanya kepada Nabi Muhammad Saw, ”Wahai Rasulullah Saw, apakah jalan keselamatan? Beliau menjawab, ”Tahanlah lidahmu, perluaslah rumahmu, dan tangisilah kesalahanmu.” (HR, al-Tirmidzi).
Ternyata tidak cukup dengan jutaan kata agar kita lebih berbudaya.
Ternyata tidak cukup dengan ribuan tauladan agar kita lebih dewasa.
Ternyata tidak cukup dengan ratusan hikmah agar kita lebih dewasa.
SMANGAT menjalani hari dengan senantiasa memperbaiki diri.. ^^
[nisachem05]
Jum’at, 8 Oktober 2010
Kemenangan terbesar bukan karena kita tidak pernah jatuh.
Melainkan karena kita BANGKIT setiap kali jatuh.
Dan pada dasarnya pertarungan HAKIKI adalah MEMPERTAHANKAN KEISTIQOMAHAN.
“Sesungguhnya seseorang yang di dalam hatinya tidak ada Al Quran sama sekali ibarat rumah yang rusak.”
(HR. At-Tirmidzi: V/2913)
[mutiaraaisyah]


Sabtu, 9 Oktober 2010

[TB3] Sungguh, besarnya pahala itu setimpal dengan besarnya cobaan dan sungguh apabila Allah mencintai suatu kaum, maka Allah akan memberikannya cobaan.
(HR. Attirmidzi)
[TB3 shift malam] Siapa yang punya keinginan kuat untuk bertumbuh, maka jiwanya tidak menginginkan kecuali capaian yang tinggi. Seperti kobaran api, kita ingin mematikannya, tapi justru terus meninggi.
(dinukil oleh Ibnu Qutaibah)

23 thoughts on “Tausiyah Berantai Kelompok 3 New [pekan 1]

  1. vira80 said: Kata2-nya keren euy!! Alloh meliputi manusia,lebih dekat dr urat leher juga:)

    huuh Lya… temen2 keren2 bikin kata2..hehehe..yuhuu.. btw, kalo mo komen langsung bisa diklik ke link-nya langsung tuh..=)

  2. fr0z3ninside said: Khusus akhwat yak mbakyuu..?

    iyo lah.. mosok dirimu rep nyempil.. hihi..nggawe kana.. ro ikhwan-ers.. tapi entuk didelok updatean-e ning kene koq bi

  3. aishachan said: GubraksAku kelompok 2 ya? Haha*aku lupa.kirain kelompok 3

    *guyur aer.. achan pingsan..wkwkhooh.. kan PMmu yang ngirim tu si Ghumi..bukan aku.. oalah ndhuk..ndhuk..qiqiqi

  4. deeu47 said: ke 901? :Obesok2 pake akun yg satunya aja dh..

    bwehehehe.. aku juga kaget pas liat angka QNmu..wkwkw901???? haaaaaaaa…dasar deeu.. kakean QN.. dah dari kapan emang tu akun?

  5. jaraway said: bwehehehe.. aku juga kaget pas liat angka QNmu..wkwkw901???? haaaaaaaa…dasar deeu.. kakean QN.. dah dari kapan emang tu akun?

    dari januari 2008 hehe..kaga nyadar, tapi hampir setengahnya dah dihapus :D

  6. mataharimerahsaga said: wew….afwan baru ngeliat… keren….bisa di bundel nih :D

    iye dunk.. fajar gtu.. *bletakk… krompyang..sok atuh.mangga.. lho..hihi..=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s