Akupun Punya Rindu [bukan buat lomba]

letih angkasa menanti; rindu layang-layang bocah kampung lilit lembayung cakrawala

kini sepi; terdekap asap beringas pohon-pohon beton bergelantungan pada kaki awan tanpa jeda

sipit gawang Gelora menggeriap; rindu gol dari gocek, tendangan, sundulan anak bangsa

kini sunyi; terlelap pulas, jauh riuh gegap gempita sorak sorai membahana

pasrah hutan menangkis; rindu musnah pembalak berderai-derai memangkas rindang panorama

kini senyap; terhempas gelombang banjir bandang menerjang, rata, porak-poranda

isak tangis bayi menyayat; rindu senyum sahaja sang bunda dengan buaian penuh cinta

kini hening; terlintas sosok muram berdahi penuh kerut yang di benaknya harga susu kian menggila

bila rindu mereka mulai lesap,

perlahan lenyap tanpa harap,

bak data komputer berangsur terhapus virus pemangsa;

akupun punya rindu

pada diriku, kamu, kita tuk jadi PENGGENGGAM BARA

terasing dari dunia

kumohon, bantu aku lepas rindu

#arisan kata 6 nih… akhirnya jadi juga setelah ngutak-atik ga jelas mpe geje di mari

foto jepretan adekq

40 thoughts on “Akupun Punya Rindu [bukan buat lomba]

  1. aishachan said: keren kerenmenggeriap apa sih kak?

    ini acakadut chan.. mbingungi.. hahage.ri.ap, meng.ge.ri.ap v menjadi kecil (tt mata krn mengantuk, atau tt lampu krn kekurangan minyak, dsb), meng.ge.ri.ap Jk v (1) berdiri bulu roma krn terkejut; (2) terurai lepas (tt rambut)ga tau tu pas apa kagak aku masang kata geriap

  2. jaraway said: ini acakadut chan.. mbingungi.. hahage.ri.ap, meng.ge.ri.ap v menjadi kecil (tt mata krn mengantuk, atau tt lampu krn kekurangan minyak, dsb), meng.ge.ri.ap Jk v (1) berdiri bulu roma krn terkejut; (2) terurai lepas (tt rambut)ga tau tu pas apa kagak aku masang kata geriap

    hooooooooooaye baru tahu loh kak hehega koqga acakadut :D

  3. aishachan said: hooooooooooaye baru tahu loh kak hehega koqga acakadut :D

    aku juga baru tau gara2 tu kata masuk ke list daftar arisan..haha..kalo ga mana tau ada kata ntu..ah, masa si..jadi malu.. wkwkwkw..=p

  4. keluargabahgia said: sip2…. ahahaha akhirnya jadi jugaaa… :Dbanyak rindu aku jumpa di sana… :)

    huehehehe.. bar perjuangan nggeje ra jelas ning link-q iku.. wkwkw =))hoho.. ning ndi Dant? *tekon tenan, ga dhong replymu n_nv

  5. dhaimasrani said: adeknya photografer ya ?Photonya saya lihat bagus2 :D

    hehe.. belum bang Hai..masih SMA kelas 2.. baru mulai sering minjem kamera orang ya beberapa bulan ini.. belum lama coba2 njepret..hihi =)

  6. adiraf22 said: kenapa ga oba aja di ikutkan lombanya aja ^___^

    hehehe.. ini jadi pengumuman lombanya dah ada mba.. sengaja koq.. cuma pengen ikutan arisan aja.. ^_____^coba2 olah kata yang asing ngge fajar

  7. hwibntato said: puisimu selalu menggugah, Fajar …*semoga kamu termasuk yang bersabar, seperti para pemegang bara api itu …

    berasa tukang bikin tidur orang ga nyenyek.. hahaha..komen bang Hendra selalu “positif”, sekali2 di kritik gtu.. heheheaamiin.. bantu fajar juga ya bang.. sama2 berusaha jadi PENGGENGGAM BARA.. semua sahabat2 juga..

  8. adiraf22 said: ” berusaha jadi pengenggam bara “suka kata2 nya ^___^

    hehe.. mba juga ya.. bantu fajar.. =)ORANG-ORANG YANG MENGGENGGAM BARA APIAl Hasan rahimahullah berkata, “Seorang mukmin hidup di dunia seperti orang asing (ghorib), tidak risau karena kehinaan (dunia), tidak berlomba-lomba mengejar kemuliaannya. Manusia punya keadaan dan ia punya keadaan. Manusia merasa nyaman dengan dunia sedangkan dia letih dan lelah.Diantara sifat-sifat orang-orang yang asing ini (Al Ghuroba’) yaitu orang-orang yang dipuji oleh Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallama adalah,- Berpegang teguh dengan sunnah apabila manusia meninggalkannya.- Meninggalkan bid’ah-bid’ah yang diperbuat manusia sekalipun itu mereka anggap baik.- Memurnikan tauhid sekalipun ia diingkari oleh kebanyakan manusia.- Tidak menisbatkan diri kepada siapapun selain kepada Allah dan Rasul-Nya shollallahu ‘alaihi wa sallama, tidak kepada syaikh, thoriqoh, mazhab, atau kelompok tertentu. Akan tetapi mereka menisbatkan diri kepada Allah dengan menghambakan diri hanya kepadaNya semata dan hanya mengikuti apa yang dibawa oleh Rasul-Nya.Mereka inilah orang-orang yang menggenggam bara api sebenarnya dan kebanyakan manusia bahkan seluruhnya mencela mereka”. (Madaari As Salikiin, oleh Ibnul Qoyyim)

  9. jaraway said: hehe.. mba juga ya.. bantu fajar.. =)ORANG-ORANG YANG MENGGENGGAM BARA APIAl Hasan rahimahullah berkata, “Seorang mukmin hidup di dunia seperti orang asing (ghorib), tidak risau karena kehinaan (dunia), tidak berlomba-lomba mengejar kemuliaannya. Manusia punya keadaan dan ia punya keadaan. Manusia merasa nyaman dengan dunia sedangkan dia letih dan lelah.Diantara sifat-sifat orang-orang yang asing ini (Al Ghuroba’) yaitu orang-orang yang dipuji oleh Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallama adalah,- Berpegang teguh dengan sunnah apabila manusia meninggalkannya.- Meninggalkan bid’ah-bid’ah yang diperbuat manusia sekalipun itu mereka anggap baik.- Memurnikan tauhid sekalipun ia diingkari oleh kebanyakan manusia.- Tidak menisbatkan diri kepada siapapun selain kepada Allah dan Rasul-Nya shollallahu ‘alaihi wa sallama, tidak kepada syaikh, thoriqoh, mazhab, atau kelompok tertentu. Akan tetapi mereka menisbatkan diri kepada Allah dengan menghambakan diri hanya kepadaNya semata dan hanya mengikuti apa yang dibawa oleh Rasul-Nya.Mereka inilah orang-orang yang menggenggam bara api sebenarnya dan kebanyakan manusia bahkan seluruhnya mencela mereka”. (Madaari As Salikiin, oleh Ibnul Qoyyim)

    Insy mba saling mendoakan dan mengingatkanindahnya Ukhuwahh ^_____^

  10. adiraf22 said: Insy mba saling mendoakan dan mengingatkanindahnya Ukhuwahh ^_____^

    insyaAllaah mba ida..=)aamiin..yup, indah banget meski terpisah benua, eh,,, masih sebenua ding ya.. hihihi

  11. destipurnamasari said: oh buruuuung nyanyikanlah.. katakan padanya aku rinduuu..*lagu jadul

    si burung dah bilang ke aku kemaren Dest,, hihihi..aku emang ngangenin..*pletakkkkkk.. haghaghag

  12. mytruelife said: eh, arisan kata edisi 6 udah ada yaa kata katanya…mba fajar cepet kali euy..

    udah donkz.. dah dari kamis malem… paling lambat jum’at tengah malem.. aku bikin duluan biar ga kepikiran lagi..hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s