ah, merapi tak pernah ingkar janji

‘waspada’-lah tanda
ia mengerami magma
tak perlu duapuluhsatu hari
tuk tiba ‘awas’ menetaskan erupsi
ah, merapi tak pernah ingkar janji
mungkin, ia jemu akan cinta buta mereka
darah biru lalai jadikan ia sekutu atas Empunya
kali ini
kiamat kecil pun jemput sang juru kunci
ah, merapi tak pernah ingkar janji
jangan amuk abu menumpuk
jangan kecam darah tertumpah
bukan, ini bukan saat bagi kita lempar handuk
namun, ini momentum kembali sebenarbenar tunduk
sebenarbenar sujud.. padaNYA..
#arisan kata 8 di sini
foto jepretan adekq, pas merapi erupsi hari Senin siang kemaren
barusan meletus lagi berkali-kali
oya, ni sepintas aja bikinnya gara2 inget kata2nya pak Surono, Merapi telah menepati janjinya,, emang dari dulu, Merapi kalo udah naik jadi ‘waspada’ pasti meletus, sekecil apapun letusannya.. yang susah emang evakuasi orang2nya.. padha ngeyel.. hehehe..
Advertisements

42 thoughts on “ah, merapi tak pernah ingkar janji

  1. tranparamole said: Suka yg bagian ada handuknya. Unik dan kocak.

    kata handuk ni bener2 bikin puyeng buat nyambungin ma yang lain.. huahh..wekekeke.. kocak yak.. ahihihihihi

  2. to563 said: foto nya cakep.bilang adik mu supaya take foto merapi yg banyak.

    ho’oh mba.. pas lagi bagus langitnya, jadi pencahayaannya asyik..wah, dia lagi sekolah tu.. hihiagak susah momennya, mendung terus..

  3. firdausza said: keren..lama tak kujumpai indahnya susunan kata katamubagaimana kabarmu adekku..?

    B-)fajar gtuuu.. *pletaaakkkkkkkk…. minta dilempar.. hahahaaih, jadi pengen maluw ma mba El..alhamdulillaah, aman mba di sini..=)

  4. jaraway said: B-)fajar gtuuu.. *pletaaakkkkkkkk…. minta dilempar.. hahahaaih, jadi pengen maluw ma mba El..alhamdulillaah, aman mba di sini..=)

    alhamdulillah, ikut seneng juga dengernya.kemana aja dek, kok lama ndak nongol?:)

  5. firdausza said: alhamdulillah, ikut seneng juga dengernya.kemana aja dek, kok lama ndak nongol?:)

    alhamdulillaah, bisa bikin seneng mba el.. aheeyy.. =)ga kemana2 mba.. cuma lagi lama ga ngempi,, hihi

  6. tranparamole said: Iya prnah bc d t4 arbi. Kok bs dpt ya? Kan blm dpost d sn? Ato via link mper lain pasti. Ehm ehm.Cpt smbuh ya merapi..

    ehm.. ehm.. suit2.. wkwkwkwk.. ga tau tu arbi, bisa2nya ga ijin dulu.. ckckck..dia ga sakit koq.. dia lagi nyuburin tanah sekitar.. =)

  7. hwibntato said: keren, Fajar …!dirimu kembali dengan nasihat yang puitis … he he he …*puisi yang penuh nasihat …

    fajar emang keren, bang.. ga usah pake TOA gtu ngomongnya..wkwkwkkoq agak gmana gtu dibilang puitis, ga bangett..hahaaamiin

  8. jaraway said: fajar emang keren, bang.. ga usah pake TOA gtu ngomongnya..wkwkwkkoq agak gmana gtu dibilang puitis, ga bangett..hahaaamiin

    oh, itu belum pake TOA … he he he …saya baru mau pinjem ke RW …*kirimkan puisimu sebagai surat buat sultan di keraton … he he he … -tertanda: Fajar yang Keren–

  9. hwibntato said: oh, itu belum pake TOA … he he he …saya baru mau pinjem ke RW …*kirimkan puisimu sebagai surat buat sultan di keraton … he he he … -tertanda: Fajar yang Keren–

    owh.. belum pake TOA toh, koq suaranya dah kayak pengumuman di masjid,,, hehehe.. sulit, bang.. berat.. ah, tradisi kraton ini membuat banyak pengikutnya bisa terjerumus ke hal2 yang musyrik.. ngalap berkah, sesajen, nglarung sesaji, dsb.. hiks,,, sedih..

  10. ndhaandini said: hoooo….. aku ditunggu yoo..??jadi maluuuuwww…

    huum, kedatanganmuu.. kutunggu.. lah, malah nyanyi..hihihicieh.. da yang malu nih.. suit2.. sleketep.. =))

  11. ndhaandini said: heee..??? aman..??orang udah gempa tektonik kok mba di selat sundanya…

    lah.. setaun ini kan emang statusnya gtu terus.. masih wajar itu tu.. buat krakatau toh.. kalo merapi dah waspada, pasti cepet banget naik ke awas.. asal ga deket2 radius 2 km dari tepio pantai krakatau aman.. kata ahli geologinya di tipi

  12. jaraway said: lah.. setaun ini kan emang statusnya gtu terus.. masih wajar itu tu.. buat krakatau toh.. kalo merapi dah waspada, pasti cepet banget naik ke awas.. asal ga deket2 radius 2 km dari tepio pantai krakatau aman.. kata ahli geologinya di tipi

    ooo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s