Fajar [Taufiq Ismail]

Fajar, hanya padamu sendiri istirah Ajalku pengap Hanya padamu jasmaniku yang resah Menemu lelap Seperti sungai berprahara Semula menubuh siksa Tiap gelap menyelubung Sia-sia aku bertarung Di wajahmu, yang mendekat Diam-diam Seperti mempertakuti Mengintip, menyelinap Hantu tersamar Fajar beku bercadar Kengerian mengaduh, iblis lari Maut, pengawal Hitamku yang gigih Jauh pontang-panting Berkaki pencuri

Lalu aku bangkit dan merenggut Diriku dari gelombang bayang Pelan-pelan aku terlena Pulas bagai karang

Duh fajar, duh fajar damai Laut cahaya tak bernama Kau pangku setiap sungai.

Siasat Baru, no. 638, thn XIII, 2 September 1959



#puisinya pak Taufiq Ismail yang paling qsuka nih..
wuihihi, lagi pingin narsis.. =))

39 thoughts on “Fajar [Taufiq Ismail]

  1. srikandilangit said: yuhuuuuuuuuuuuuuuuu kereeeeeeeeeeeeeen :D*ternyata dek Faris sama mbak Fajar pindah lapax ckckck pertandingan antara pendekar tanah jawa dengan samarinda masih berlangsung rupanya wkwkwk

    opo ndhuk? fajar kereenn?? pancen.. wkwkwkw =))ish.. dudu Samarinda, sing samarinda iku mba pechi.. nek faris ki nggon rusuh, makassar iku lho.. makane ngajak ribut ae gaweane

  2. jaraway said: opo ndhuk? fajar kereenn?? pancen.. wkwkwkw =))ish.. dudu Samarinda, sing samarinda iku mba pechi.. nek faris ki nggon rusuh, makassar iku lho.. makane ngajak ribut ae gaweane

    wooo ngoten tho mbak.baiklah kalo begitu. saya mengerti dan mencoba memaklumi. mungkin itu dampak psikologis karena sering menyaksikan keributan mbak. makanya Faris kayak gitu. namanya juga bocah mbak. biasanya kan emang paling jago niru niru wkwkwk :))

  3. srikandilangit said: wooo ngoten tho mbak.baiklah kalo begitu. saya mengerti dan mencoba memaklumi. mungkin itu dampak psikologis karena sering menyaksikan keributan mbak. makanya Faris kayak gitu. namanya juga bocah mbak. biasanya kan emang paling jago niru niru wkwkwk :))

    he’em.. ngoten..okelah nek ngunu..dimaklumi ae, kota penuh kerusuhan.. haghaghag.. iupun masih dibilang “damai” ma faris.. qiqiqi.. =))

  4. jaraway said: opo ndhuk? fajar kereenn?? pancen.. wkwkwkw =))ish.. dudu Samarinda, sing samarinda iku mba pechi.. nek faris ki nggon rusuh, makassar iku lho.. makane ngajak ribut ae gaweane

    weeee… makassar selalu damai dihati :p

  5. mylathief said: ini kayak aku dulu beli novel garagara toko utamanya namanya iqbal….eh, tp ceritanya mengecewakan ternyata ;D

    hahahahaaha… sama kayak saya waktu bukan nih jurnal, judulnya bagus, “taufiq ismail” tapi nisinya bikin mules

  6. mylathief said: ini kayak aku dulu beli novel garagara toko utamanya namanya iqbal….eh, tp ceritanya mengecewakan ternyata ;D

    bwehehehehehe….nek puisi iki ga mengecewakan.. poll keren lah,bal..hihihi..=))

  7. hadiyanfa said: hahahahaaha… sama kayak saya waktu bukan nih jurnal, judulnya bagus, “taufiq ismail” tapi nisinya bikin mules

    ini bukan tulisanq lho ris.. tulisannya pak taufiq.. kalo dirimu mules.. brarti dirimu yang ga ok..secara, dari mana2 fajar itu keren..=p

  8. hwibntato said: Keren banget …!*jangan-jangan ini memang puisi untuk Fajar? he he he …

    fajar emang selalu keren, bang.. hihihihi..keknya si gtu.. halah.. lair aja belum.. =))

  9. smallnote said: Aku suka puisinya yang Kerendahan Hati :-)

    hehehe…. jadi inget, ada yang nulis cuplikan puisi kerendahan hati di qnnya.. share dunk, ave di mari.. lengkapnya..=)

  10. woh.. emang kebonnya ga kena abu vulkanik yah? hahahhalha..kan yang jual kompor lagi di borneo.. ga mau ambil lahan ah, ntar momon ngambeg.. wkwkwkwk..duh momon.. duh momon.. =))

  11. hukmashabiyya said: mb fajar narsis ih..tp aku ga begitu dong jhe mb..jd inti puisinya apa tuh? :D

    eh? baru tau dev? hahahahainti puisinyaaaaaa..fajar itu keren.. *pletaaaaaakk.. =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s