duit panas… ups.. n_nv

Hati-hati, tak mudah galang kepercayaan publik untuk donasi, tapi LEBIH TAK MUDAH lagi mengelola amanah tersebut secara tepat dan produktif bagi korban
Setiap saya terima amanah donasi untuk korban bencana, demi Allah saya takut, khawatir saya dan team tak bisa amanah dan tak profesional.
Dengan amanah donasi yang kami terima untuk korban bencana demi Allah sering membuat kami all crew manajemen dan relawan harus tak tidur siang malam
Untuk media TV yang mampu galang donasi publik dalam jumlah puluhan milyar dengan mudahnya, moga benarbenar bisa kelola amanah tersebut dengan profesional
Jika bisa, sekali jika bisa! Jika tangan kanan memberi tangan kiri tak seharusnya tau.
<twitnya pak Ahyudin Presiden ACT>
entah kenapa ingin posting tentang ini..
karna manajemen bencana yang tercermin dari kondisi pengungsi Merapi bisa dibilang sangat jauh dari tepat guna tepat sasaran..
ada beberapa posko yang sampai nasi bungkus ratusan basi.. tapi di tempat lain, masih kekurangan bahan makanan..
kebanyakan bantuan langsung meluncur ke Jogja, bahkan ada #prayforyogyakarta
sementara.. kondisi di 3 kabupaten yang lain, magelang, klaten, dan boyolali..
bertebaran posko-posko kecil yang membutuhkan logistik, namun tak tersentuh.
Sangat salut dengan ACT, manajemen poskonya bagus dan ada di area-area yang kurang terjangkau oleh pemerintah.. namun itu dia, publik lebih mempercayakan pada media (TV), untuk donasi.. yang secara realitasnya hanya drop bantuan di are “ramai”.
ah, amanah donasi emang bisa bikin ga tidur, kepikiran..
semoga semua bisa lebih bijak untuk menyampaikan amanah donasi dari segenap masyarakat Indonesia itu..
salut ma pak Presiden ACT itu..
smoga segenap relawan dikuatkan.. =)

20 thoughts on “duit panas… ups.. n_nv

  1. yo kui emang persoalane, aq ki jg memperhatikan, seringkali bantuane gak tepat sasaran. mmg hrs d buat kemitraan antara LSM dan tipi, kaya tebar qurbane ACT yg ngegandeng tv1, viva dan grupnya..hemm

  2. dhieaje said: yo kui emang persoalane, aq ki jg memperhatikan, seringkali bantuane gak tepat sasaran. mmg hrs d buat kemitraan antara LSM dan tipi, kaya tebar qurbane ACT yg ngegandeng tv1, viva dan grupnya..hemm

    he’em.. akeh sing ga tepat sasaran.. coz emang iku dudu kompetensi mereka..dalam hal pengelolaan bencana..yup, sepakat..nggandeng LSM yang memang terlatih menanggulangi bencana.. iku jauhhhhhh lebih efektif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s