gado-gado Magelang [mbuh iki judule opo]

jika semuanya bercahaya, maka cahaya itu sendiri adalah ketidakberartian. Allah menciptakan kegelapan agar cahaya nampak begitu indah.
barusan nemu kata2 itu punya orang.. *lhoh..
ketika kita merasakan kegelapan yang amat pekat, buram.. (eh, buram ama gelap beda ding ya).. cahaya setitikpun akan sangat indah tampak di pandangan..
namun ketika kita berada di samping lampu sokley dengan daya yang sangat besar, sorotnya ampe keliatan nembus langit malam.. tentu lampu TL yang 40 W terang jingglang ga ada artinya..
salah satu hikmah adanya gelap mungkin agar kita menyadari indahnya cahaya..
saat kemarin Munthilan & Magelang kabupaten mati lampu hampir semingguan misalnya, hehe
itu membuat ingat nikmat saat listrik nyala, yang sering lupa disyukuri
begitupun untuk hal-hal lain..
abu Merapi ini pun.. sungguh menyadarkan..
saat-saat nikmat perjalanan Magelang-Jogja ngeliat kiri-kanan banyak hijaunya..
kini berubah putih..
teringat sebuah nasihat dari pak supir angkot yang kemarin sempet mbantuin ngirim logistik, di obrolan kami..
Allaah memberi nikmat kesuburan dengan adanya abu-abu ini, namun kita kadang lupa bersyukur.. jadi diingetin lagi dengan “musibah” ini. (pastinya pake bahasa Jawa.. qeqeqe)
betapa tidak, lha wong ada kenalannya bapak yang di lereng merapi 6 km lah..jaraknya.. itu sawah cabenya terakhir panen bisa buat beli mobil..
hihihi..
tambahan lagi dari obrolan ma pak supir..
“saat ini kepedulian sosial dah langka, jarak antara si kaya ma si miskin makin jauh, mungkin dengan musibah Merapi ini kita diingatkan Allaah tentang berbagi”
(tetep aslinya pake bahasa Jawa)
ah, nikmat Rabbmu yang manakah yang kau dustakan?!
sungguh indah ya, kehidupan seorang mukmin..
jika diberi nikmat ia bersyukur,
jika diberi ujian ia bersabar..
#meski kata2 ini dah sering takkutip, tapi aku tetep suka : semakin pekat malam, pertanda fajar kan segera terbit.. hurraayyy.. smangaDD.. smangaDD.. smangaDD.. do ur best, Jar!
#ga tau ni nulis paan.. judul juga ngasal.. ni asal nulis gini jadinya..
Advertisements

48 thoughts on “gado-gado Magelang [mbuh iki judule opo]

  1. utewae said: sstst… udah malem, mbak… berisik ah… ^^x

    hoaaeemmm….. dadi ngantuk too.. tanggung jawab, Te.. hahaha..uuuuuuuuuteeeeeeeeeeee..*tambah ribut.. qeqeqe

  2. jaraway said: namun ketika kita berada di samping lampu sokley dengan daya yang sangat besar, sorotnya ampe keliatan nembus langit malam.. tentu lampu TL yang 40 W terang jingglang ga ada artinya..

    gak ngerti istilah2 perlampuan…

  3. jaraway said: saat kemarin Munthilan & Magelang kabupaten mati lampu hampir semingguan misalnya, heheitu membuat ingat nikmat saat listrik nyala, yang sering lupa disyukuri

    di Rumah baru nyala pas malem takbiran..seneeeenng bgt :D

  4. riefighter said: seriusmu koyo ngene yo jar? *mikir

    ga sido sing serius ri.. arep nulis sing serius malah ngeblank..sidane sing metu iki..=)))sing serius rada danger je.. area menyinggung pemerintahan.. hohoho

  5. riefighter said: tutup, aku nglembur ket j2 *ora onlen wae lho, meskipun iyo, haha.. dek mbengi sidone nggawe petagawe mie ketoke :((

    mosok tutup kabeh ri? nggo motor lah metu sedhela.. ben refresh juga weruh njaba..ojo mie ah.. kan ga apik jaremu..

  6. hanifhizaim said: pantesan… tapi sokley, TL, Neon, Balon, punya panggenan dewe2, biasane…we

    pantesan opo nif? koq aku serem dikomeni ngunu..iyo.. emang nde nggon dhewe2..& ga iso saling subtitusi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s