berlayar

ibarat berlayar di laut..
cukuplah meyadari
bahwa laut tak sunyi dari ombak dan gelombang
tak sepi dari badai dan topan yang dahsyat
dan selayaknya kapten kapal yang handal
sudah menduga sebelumnya dan sangat mengerti kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi selama berlayar
begitupun para penumpang, ketika memilih untuk turut berlayar
sehingga bila saat itu tiba -ombak besar, gelombang tinggi, badai, topan- sudah tidak gugup lagi
tetapi cepat menghadapi dengan sebaik-baiknya.
itu bagi sang nahkoda, awak dan penumpang kapal
Apalagi bagi golongan yang disebut Allaah : khoiro ummatin..
hal itu pun niscaya..

64 thoughts on “berlayar

  1. tranparamole said: berlayar,melawan mabuk lautperubahan cuacaterjangan ombakpenumpang gelapdan.. KRAKEN.Ho8

    beuh ini lebih dalem lagi..*aku ga suka naek kapal.. /ga nanya jar/kraken ki opo?

  2. ora mung meter, tp kilometer..aku mau komen serius tp rung mut..wes dhisit, aku meh adus, kita berjumpa dgn ibu2 pengungsi, yeyeyeeeeyyy…bar kui mangan es krim magnum*lunjak2 norak

  3. riefighter said: ora mung meter, tp kilometer..aku mau komen serius tp rung mut..wes dhisit, aku meh adus, kita berjumpa dgn ibu2 pengungsi, yeyeyeeeeyyy…bar kui mangan es krim magnum*lunjak2 norak

    cieh.. kilometer ki yeee.. ahahahahay..yo wis sak mut mu ae..daripada takmut.. wekekeke..njuk sirah kemut2..yo kono..syuh..syuh..=))jiahh.. cah cilik ra tau magnum ngono iku

  4. amat sangat paham bahwa hidup ini seringkali pasang-surut, tapi seringkali tak siap mengikhlaskan hati untuk menerima segala ketentuanNya.padahal tahu betul, tak ada KEBETULAN di dunia ini, semua sudah tertulis rapi di lauhul mahfudz.#jazakillah diingetin jar, berkali2#

  5. ucixholic said: amat sangat paham bahwa hidup ini seringkali pasang-surut, tapi seringkali tak siap mengikhlaskan hati untuk menerima segala ketentuanNya.padahal tahu betul, tak ada KEBETULAN di dunia ini, semua sudah tertulis rapi di lauhul mahfudz.#jazakillah diingetin jar, berkali2#

    begitulah berlayar cix..memang mungkin nahkoda awak kapal dan penumpang sudah paham tentang itu..tapi ketika itu datang manusiawi jika masih ada “kaget” luar biasa menghadapi kenyataan yang mungkin tak mengenakkan..yah, smoga setiap kejadian.. tetap mengingatkan kita akan tempat pulang sesungguhnya..#wa iyyaaki, cix.. smangaD.. smoga badai segera berlalu..=)

  6. destipurnamasari said: haduh aku mabok laut je mbak.mesti training dulu ki di AL

    podho dest..aku ga wani weruh ombak-e nek numpak kapal..iso kliyeng2.. ga sampe muntah si.. ming rada weng..hahaAL : anak lumba2?? =))

  7. mylathief said: “percuma saja kau berlayar, kalau kau takut gelombang”(kayake ini lagu dangdut)

    bwehehehehehhee…..taaaaaariiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkk mang.. hahahahooh dangdutan.. wadon meneh le nyanyi..ahahaha

  8. destipurnamasari said: biar aneh sekalian mbak. habisnya AL masa anak lumba2

    lho kan ngajari ben ga wedi ning laut.. cocok lah ro lumba2..hahahah..nek lele dipecel ae,,qeqeqe

  9. kesadaran akan adanya sebuah resiko kadang masih membuat orang gugup di detik pertama ketika resiko itu benar2 terjadi.. tapi, bagi orang yg sadar, akan dengan cepat menguasai keadaan… he he

  10. mylathief said: ono loh, lele laut… ono srungute pisan.. makku ngaranine iwak lanang ;)enak lek dikelo santen

    owh iyo yoh.. lagi kelingan.., iwak lanang..ahahaha.. uniq..uniq..weh.. marai ngelih.. pengeeennn..haisyah

  11. mylathief said: kesadaran akan adanya sebuah resiko kadang masih membuat orang gugup di detik pertama ketika resiko itu benar2 terjadi.. tapi, bagi orang yg sadar, akan dengan cepat menguasai keadaan… he he

    beuh.. manteb..suka.. kata2 ini..

  12. hwibntato said: menggulung layar, menurunkan jangkar, menambatkan kapal …ayo, istirahat dulu …

    wah, jadi inget.. galangan kapalnya masih ketinggalan di tempet ucix..hahahahahya udah..*bleg.. tepar

  13. ucixholic said: CLING!CLING!CLING!lsg dijupuk kabeh, jo dpritili, ndak sekrupe kececer ~~:ra mutu:

    eh kinclong..hahahahhahawis bacut remuk takuncal2ke…sisan dikrikiti ae.. bweheheheh

  14. azaliazzam said: :)ah mba mah,,suka begono,,hhe,,kayany lebih bagus lagi,,aku dibikinin tulisan ma mb fajar,,(hhe,,nyogok)

    aih senyummu mengalihkan duniaku..*gombal mode : ONhahahajiaaaahhhhhhh.. ternyata.. ada udang dibalik bakwan.. mari kita makan kawan-kawan..hahamm… bingung kalo suruh bikin khusus pesenan.. hihinulis aja mood2an.. kalo blank ya udah deh… bubar

  15. jaraway said: aih senyummu mengalihkan duniaku..*gombal mode : ONhahahajiaaaahhhhhhh.. ternyata.. ada udang dibalik bakwan.. mari kita makan kawan-kawan..hahamm… bingung kalo suruh bikin khusus pesenan.. hihinulis aja mood2an.. kalo blank ya udah deh… bubar

    balik kanan bubar jalan..:Dhhe..

  16. gadisamnesia said: hahax.. yach g pa2 biar dimakan sekalian.. ( AH ).. jadi pembantah nich ” padahal khan dilarang berkata itu..

    iya, ga boleh ngomong gtu ama orang tua..apalagi ibu..hihihijadi laperr.. hoaemm *lhoh

  17. gadisamnesia said: hahax.. cari makan lah.. !! sssssssssst..ini rahasia kita.

    iya nih.. ntar deh.. jual temen dlu buat ongkos.. qeqeqeqeaih, aih, aih, antara kita berdua aja.. suit2..

  18. jaraway said: iya nih.. ntar deh.. jual temen dlu buat ongkos.. qeqeqeqeaih, aih, aih, antara kita berdua aja.. suit2..

    hahax.. ga setega itu aq..palingan setelah makan km ku tinggal * biar jadi tukang cuci piring..:p

  19. gadisamnesia said: hahax.. ga setega itu aq..palingan setelah makan km ku tinggal * biar jadi tukang cuci piring..:p

    ahahahahah…. asyyeemm..=psono tinggal, motormu dah takjual duluan.. wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s