gigitan “apple”?

mari melihat sesuatu, atau seseorang..
secara lebih utuh..

bukan seperti buah apel, yang tergigit..atau bahkan hanya bagian apel yang digigit saja

niscaya tak akan muncul kisah seperti orang buta yang diminta menggambarkan gajah seperti apa.
ada yang bilang panjang…karena hanya pegang hidungnya
ada yang bilang tipis… karena hanya pegang kupingnya
ada yang bilang lengket dan bau… karena hanya pegang kotorannya

dan satu hal… tak bisa kita samakan standar kita pada orang lain tanpa tahu dirinya lebih utuh..
bahkan rasulullaah saw pun dalam menasehati menyesuaikan karakter masing-masing shahabatnya ra

#pengingat untuk diri sendiri


gambar dari sini

26 thoughts on “gigitan “apple”?

  1. tranparamole said: bingung ama analogi apelnya. Tapi dalem nih. Tfs.

    tau ga, itu di tulisan apel yang awal itu cuma gara2 inget qnmu, trus liat lambang apple..5 menit doang tu tulisan jadinya. hahahacuma mau bilang kalo menilai jangan sepotong-sepotong tanpa melihat bagian yang lain. kadang kan manisnya apel ga merata.. ato ada bagian yang udah agak busuk, tapi justru dijadikan kesimpulan dalam menilai sesuatu ato seseorang.. haha. melihat banyak kejadian dan kesimpulan

  2. akuai said: think locally (baca: buah lokal tuh, apel malang :D)

    wkwkwkwkwkkalo di sms apel malangnya kagak keliatan lokalnya ya Ai.. huehehehebtw, baarakallaah atas gelar barunya ya.. hehe =)

  3. topenkkeren said: wow! udah bisa komen sekarang. A for Apple. B-)

    iyo, Budhe.. sing ngintip okeeehhh. hahahawis takbatin budhe mesthi komen.. & komene kuwiwkwkwkwkwk, secara..blogmu bangettt F for fajar kereeeen pokokmen.. =p

  4. mylathief said: jadi, kalau beli apel, beli apel lokal saja! kasihan tuh petani apel di malang dan nongkojajar

    jadi, kalo pengen apel, minta dibeliin Iqbal aja.. hahahahayip2.. cen luwih enak apel lokal koq

  5. akuai said: iyaa, harusnya kirim mms bukan mms mba. :pbtw, belar itu bhs jawa yaa? Artinya apa? *hahaha, itu typo kalee..

    walaahhh, hapeq ora iso buat mms-an.. yang ada ntar mimisan..haha =pwikikiki.. manamana? ga ada belar tuuu =p

  6. hwwibntato said: kemarin mau komen di sini kok verboden, ya?enggak ada kolom buat komen …*nasihat yang dalam …

    hehehe…. lagi males dikomen.. cuma pengen posting aja pas itu..tapi yang ngintip banyak banget, da yang protes juga buat ada kolom replynyajadi takpost lagiiya.. dalam buat fajar.. hehe

  7. jaraway said: iyo, Budhe.. sing ngintip okeeehhh. hahahawis takbatin budhe mesthi komen.. & komene kuwiwkwkwkwkwk, secara..blogmu bangettt F for fajar kereeeen pokokmen.. =p

    tapi aku ora doyan apel. aku doyane sawo. :dS for Sawo di Tj for Tjantel. ahaha..

  8. topenkkeren said: tapi aku ora doyan apel. aku doyane sawo. :dS for Sawo di Tj for Tjantel. ahaha..

    heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee? ra doyan apel tapi blog-e apel, haes-e apel???wong aneh.. ckckckckemang ning Tj dodolan sawo po, budhe? yez.. tambah list traktiran

  9. anotherorion said: karena apple dah terlanjur digigit makanya disebut apel, gitu mbak

    ooo.. ngono toh Yo..nek aku.. karena apel dah terlanjur takgigit.. yo wis takentekke dhewe..moh bagi2.. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s