susah?!

orangorang yang mematok diri tidak mau susah adalah orangorang yang menyusahkan diri sebelum kesusahan itu datang.
orangorang yang tidak mau susah sesungguhnya adalah orang yang menyusahkan diri sebelum kesusahan itu benarbenar tiba.

<kata ustadz Syatori Abdur Rauf>

Ngadepi macetnya jalan aja belum, eh tapi dah cemas kalo nanti ini pasti macet..
Sudah mendatangkan rasa cemas akan kesusahan itu hadir sebelum kesusahan itu benarbenar datang itu justru membuat kita susah
Advertisements

63 thoughts on “susah?!

  1. Terima kasih mengingatkan.Karena dalam menghadapi macet dlm makna denotasi di transportasi saja sudah malas-malasan, apalagi macet perkara lain.Nice posting. A short form, for a great transform.

  2. Terima kasih mengingatkan.Karena dalam menghadapi macet dlm makna denotasi di transportasi saja sudah malas-malasan, apalagi macet perkara lain.Nice posting. A short form, for a great transform.

  3. daicymahia said: Terima kasih mengingatkan.Karena dalam menghadapi macet dlm makna denotasi di transportasi saja sudah malas-malasan, apalagi macet perkara lain.Nice posting. A short form, for a great transform.

    hehehe.. sama2 mba.. ni habis dengerin rekaman kajian.. ketangkep bagian itunya..hihibetul.. kalo settingan otak kita udah bilang kita bakalan susah.. jadi males ngapa2in..apalagi untuk hal lain..ahahaha..alhamdulillaah.. aamiin.. semoga..=)

  4. dkalongers said: Saya cemas… tukang nasi goreng kok belom lewat2 ya.. :))

    lah..kan baru ngendon di dpan rumahq ini mba.. sabar lah.. takabisin dulu.. qeqeqeqe..=)))antri yak..

  5. ekspresilepas said: cemas, ga juga siy tapi lg bete ngadepin telpon2 ga jelas tanpa nomer tertera.. Hehe * maaf curcol :p

    cieee.. yang banyak secret admirernya.. cihui.. hehehehe… suit2.. cuekin ja mba..hhahaha*area bebas curlong.. hahaha

  6. fitrahkautsar said: bagaimana dengan antisipasi mba..apa termasuk dalam konteks pada tulisan ini?? (jawabnya besok aja)

    tulisan ini intinya tentang optimisme si Fit.. agar kita berpikir positif atas apa yang akan kita hadapi. Mustahil manusia itu tidak menghadapi kesusahan, tapi bukan berarti kemudian ceas berlebihan sebelum tiba saatnya.. nah.. justru antisipasi itu hal yang diharapkan dari pesan ustadz itu.. hehe

  7. topenkkeren said: belum apaapa udah su’udzon duluan sama Allah. begitu bukan? *nggaya komene nganggo bahasa indonesia :))

    bukaaaaaaaann.. hahaha..iyo aneh weruh dirimu reply nggo boso Indo..yup.. bener.. kesusahan itu niscaya akan dihadapi manusia.. mustahil kita tak mnghadapi kesusahan.. tapi bukan berarti cemas dan ketakutan berlebihan. Optimis intine

  8. zoybest said: Aku jg jadi cemas gara2 SIM ku dah kelewat masa berlaku, dan lom ada waktu tuk perpanjang.,

    walaaahhh.. lha nek kuwi wis kedaluarsa.. haghaghag.. nek iki kan kecemasan sebelum waktunya nek iku wis bablas wektune..=)))

  9. tranparamole said: sugesti negatif ya.Kadang2 gitu sih.

    yup.. sugesti negatif yang berdampak pada menghasilkan pesimisme..musti dihindari..hehehesama aku juga kadang gtu

  10. nanazh said: yah ngepas tadi kena macet di perempatan matraman… berangkat juga gak biasa kepagian gini… eh, alhamdulillah lah berangkat pagi jadi gak telat nyampe kantor

    hohohoho..mengalami kemacetan itu mungkin dan bisa2 ae, tabi bukan berarti membuat kita tak optimis & mengeluhkan keadaan to.. hehehekari antisipasine.. luwih esuk.. qiqiqi

  11. sahabatry said: CeMas itu reaksi yg spontan, tapi klo tiap-tiap mau beraktifitas slalu cemas yaaaaaa itu namanya parno…..heheheheh

    iki maksude cemas bahkan sakdurunge kesulitan iku hadir.. ken lebay.. hehehepesimis kan ga apik.. hihi

  12. alvast said: tak kira dapet dari mario teguh…ternyata dari seorang ustadz to…mantab ustadznya hahaha

    iyuupp.. ustadz Syatori.. paling manteb kalo bahas aqidah.. hehehe..

  13. jaraway said: life is never bulet Ry dadine nek ronde..=))))ra nyambung.. haghaghag

    Stuujuuu buanget Jar…Bulet-bulet koyo ronde *jadi pengen maem burger**tambah ra nyambung*

  14. sahabatry said: Stuujuuu buanget Jar…Bulet-bulet koyo ronde *jadi pengen maem burger**tambah ra nyambung*

    welah.. iki doyan opo ngelih jeee.. lha koq opo2 dilalap..=))))wis kono ma’em.. qeqeqeqe

  15. jaraway said: welah.. iki doyan opo ngelih jeee.. lha koq opo2 dilalap..=))))wis kono ma’em.. qeqeqeqe

    Laper stadium akhir ki Jar, tapi apa daya belum masak nasi….Hiks…Hiks…

  16. sahabatry said: Laper stadium akhir ki Jar, tapi apa daya belum masak nasi….Hiks…Hiks…

    walaaaaaaahhhh… nasibmu ndhuukk.. wis ndang gawe sega.. masak..masakk.. kono..

  17. sahabatry said: Mbak Dian wis mangan dewe, aku ra diajak :pMagelang hari ini pa kabar Jar ???

    wekekekke.. sakke ..=palhamdulillaah terang.. dadi insyaAllaah aman lahar dingine..hihi

  18. jaraway said: betul Firman.. hehehe..jangan takut untuk susah, hadapi sajalah..n_nb

    benar guru teringat sewaktu pertama kali dia merajuk susah banget membuatnya tersenyum…nah sekarang berkat firman berani menghadapainya sekarang hari hari dia tersenyum toh…senang banget……

  19. nurfirman40 said: benar guru teringat sewaktu pertama kali dia merajuk susah banget membuatnya tersenyum…nah sekarang berkat firman berani menghadapainya sekarang hari hari dia tersenyum toh…senang banget……

    wahahaha.. kenapa jadi ingetnya susah bagian itu.. alhamdulillaah, jaga senyumnya kak ratna ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s