[arisan kata 12] Meski Tak Mampu

hey, lupakah engkau?
batang bambu kokoh itu pun bermula dari rebung ringkih

layakkah kau minta hadiah indah dariNya,
jika sebagai hamba pun kau masih seenaknya?!

saatnya berontak, bongkar benteng angkuh dalam diri
gigit erat dengan gerahammu : kredo sejati
tantang langit dengan tekad pasti
laiknya akar pohon menembus bumi

meski tak mampu mencipta samudra bebas,
jadilah oase kecil bagi gurun yang terhampar luas



#arisan kata 12 di sini ama sini, gambar dari sini

#masih ngasal, barusan bikin padahal mata tinggal setengah watt.. merem melek,ga puitis blas.. *ngantuk

yuukk.. pada ikutan arisan yuukk..


Note:
Kredo: kre·do /krédo/ Lt n 1 pernyataan kepercayaan (keyakinan); 2 dasar tuntunan hidup

82 thoughts on “[arisan kata 12] Meski Tak Mampu

  1. riefighter said: wot?puitis?dari hongkong!@.@emoh ahhh.. aku raiso :p

    aku serius…. jurnalmu ki sakjane akeh kata2 puitis-e..po meneh smsmu..hahahahaming sok2an ga iso nggawe puisi ae.. =p

  2. ekspresilepas said: Yah.. Kirain arisan kue :D * ketawan malem2 lapeerr :p

    huwahahahaha… yuk dikocok kuenya mba.. plok.. haduu.. nemplok ke mukanya mba dian deh.. =))=psono ma’em..

  3. daicymahia said: Yakin ngasal, mbak fajar?Apik kok, plok plok plok :)

    yakiiiiiiiinnn bangeeeettt.. hehehembaaaaaa Mahiaaaaa.. pa kabar? maaf lum sempet mampir, emang lama ga ngempi si.. nguantuk.. capek.. sekarang kondisi mba Mahia piye?=)

  4. keluargabahgia said: hah… rada malesan nih ikutan arisan…aku support mba Jar aja… hip hip horay!!! (^o^)/

    hah.. huh.. heh.. hoh.. hih.. qweqweqwe..lah.. tumbeenn.. ga ana batesan wektune saiki dant.. ayo to melu..lah aku ki ngawur thok.. ngopo didukung, wong wis dadi..=p=))

  5. Alhamdulillah, mbak. Sehat wal afiah.Hayo, mbak fajar kelihatannya sibuk ya? Jangan lupa jaga kesehatan ya, mbak.Ndak apa kok, cuma heran aja, kok mbak fajar ndak keluyuran, hehe. Piss..Semoga barakah segala kegiatannya, mbak. Dan selalu bermanfaat utk umat. Amin.

  6. adiraf22 said: dan ora mudeng kredo iku tho cah ayuuplok..plokk ngasal be ngene opo meneh yen tenannan^_^

    lah..kan di jurnalnya topan dah ada arti di kbbinya mba.. heheheketoke mba Ida komen ning kono deh..nek tenanan entuk duit arisan mba.. huwahahahah..=))

  7. jaraway said: hah.. huh.. heh.. hoh.. hih.. qweqweqwe..lah.. tumbeenn.. ga ana batesan wektune saiki dant.. ayo to melu..lah aku ki ngawur thok.. ngopo didukung, wong wis dadi..=p=))

    yo ngko lah ndelok2 mood, hahah… :Dyo ndukung, ben tembus dadi kepala daerah… hihihi… :D

  8. jaraway said: aku serius…. jurnalmu ki sakjane akeh kata2 puitis-e..po meneh smsmu..hahahahaming sok2an ga iso nggawe puisi ae.. =p

    eh serius jar, aku raiso puisi, tur ra seneng puisi..emang kapan aku ngirim sms puitis?

  9. daicymahia said: Alhamdulillah, mbak. Sehat wal afiah.Hayo, mbak fajar kelihatannya sibuk ya? Jangan lupa jaga kesehatan ya, mbak.Ndak apa kok, cuma heran aja, kok mbak fajar ndak keluyuran, hehe. Piss..Semoga barakah segala kegiatannya, mbak. Dan selalu bermanfaat utk umat. Amin.

    alhamdulillaah..dah pulih dari sakitnya brarti mba? gastritismu dah ilang kah?hahaha.. ga sibuk koq.. yup..insyaAllaah.. =)huwehehehe.. keluyurannya di dunia nyata, ga pulang2.. wekekeke..aamiin.. hehe

  10. riefighter said: eh serius jar, aku raiso puisi, tur ra seneng puisi..emang kapan aku ngirim sms puitis?

    halaaaaaaaahhhhh.. empreeetttttttt..saben sms tausiyahmu kuwi puitis kabeh ndhuuuuuukk.. =p

  11. keluargabahgia said: yo ngko lah ndelok2 mood, hahah… :Dyo ndukung, ben tembus dadi kepala daerah… hihihi… :D

    nek pengen ndelok mud, ayo ning jumoyo.. hehehe.. =)vote for Fajar yo.. oke.. cling2.. ketua tim suksesq ki Danti.. wikiki

  12. riefighter said: iyo pho?*ra nyadar blas, yakiiiinnnnn….>.<"

    coba aja ga usah dibikin puisi, tapi susun aja kalimat tersingkat dengan kata-kata itu…ga usah mikir puitisnya…tar lihat deh… baru ngomong bisa atau tidaknya…

  13. anotherorion said: kredo ki opo to?

    kuwi wis taktambahke ning jurnal-e.. note tentang kredoKredo: kre·do /krédo/ Lt n 1 pernyataan kepercayaan (keyakinan); 2 dasar tuntunan hidup

  14. aishachan said: haha aku belum liat :P

    ya udah.. tu dah taktambahin di jurnal..Kredo: kre·do /krédo/ Lt n 1 pernyataan kepercayaan (keyakinan); 2 dasar tuntunan hidup

  15. riefighter said: iyo pho?*ra nyadar blas, yakiiiinnnnn….>.<"

    bener kuwi ngendikane simbah..jajal ae dirimu ga usah mikir puisine..gawe ae tulisan, kalimat sing terdiri dari kata2 iku.. kita liat apa jadinya..mesthi puitis-e metu.. =pyaakiinn.. hahaha

  16. ungunyalangit said: hehehe mau blajar bhs jawa ah sm mb fajar, cb puisinya boleh bhsa daerah ya? haha

    wuahahaha.. lah sukma tu asli mana-e? iso boso jowo sithik2 ga? hehehewah, bisa digetok ama momod yang sekarang.. merusak tatanan bahasa indonesia.. qaqaqaq

  17. farikhsaba said: coba aja ga usah dibikin puisi, tapi susun aja kalimat tersingkat dengan kata-kata itu…ga usah mikir puitisnya…tar lihat deh… baru ngomong bisa atau tidaknya…

    iyo ki tari ki..padahal jurnal2e sing dowo2 ki luwih puitis bandingna jurnalq sing gur tulisan thok.. haha

  18. pemikirulung said: sambil ngantuk aja bisa keren gini..ckckck

    lah, kata2nya “untung” cuma enem..kalo sepuluh dah ga bakal kuat bikin dengan mata setengah watt tadi malem.. huahahaha.. ayo Di, katanya mo ikutan juga.. *nunggu puisinya Ludi, pasti keren banget

  19. pemikirulung said: udah keburu ciut nyaliku ngeliat puisimu sekeren ini

    emang si.. fajar tu keren Di.. tapi kalo dikomen gtu jadi aneh.. hahahaha..salahnya di mana ni puisi mpe Ludi “lebay” gini komennya.. haghaghag

  20. pemikirulung said: ah kaya baru pertama kupuji aja..aku kalo puisi bagus gampang terpukau..soalnya aku gabisa bikin puisi..haha

    aku tu aneh kalo ada yang “muji” puisiq.. secara.. aliran puisiq tu sama sekali kagak ada indah2nya.. hahahaga bisa apanya yang dialog 1 hati tu bagus lho..

  21. aliran indah yang kaya gimana emangnya?aku gabisa bikin kiasan-kiasan, nasip orang konkrit, makanya ga jago bikin puisi, bikin puisi udah kaya bikin prosa, gada bedanya, cuma rimanya aja yang bikin beda, haha

  22. pemikirulung said: aliran indah yang kaya gimana emangnya?aku gabisa bikin kiasan-kiasan, nasip orang konkrit, makanya ga jago bikin puisi, bikin puisi udah kaya bikin prosa, gada bedanya, cuma rimanya aja yang bikin beda, haha

    noh.. jagoan2 metafor tuh.. hehehe.. aku ga bisa bikin kek punya topan, dkkaku malah sekarang jarang mikir rima kalo nulis puisi.. hihi

  23. pemikirulung said: aku liat-liat barusan..keren banget..entah kapan aku bisa bikin yang kaya gitu..terlalu banyak kiasan aku malah jadi ga paham..yang konkrit aja lah..puisiku kaya gini nih, lucu-lucu gitu Cinta Terlarang Jomblo Beriman

    itu dia Di.. kosakataq miskin banget buat yang metafor2 gtu..hihihi..puisi2q juga konkret2 biyanget.. qiqiqidah meluncur tuh… lucunya di bagian rumah orang tuh.. wekekek

  24. nurfirman40 said: wah walau masih mengantuk bisa juga berpuisi……….ada puisi tentang ngatuk gak ya?

    hahaha.. ga tau tuh.. koq bisa ya? qeqeqe..ada.. gini puisinya..zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzhahaha

  25. hwwibntato said: keren dan apik …juga bermakna …–ketinggalan banyak postinganmu– he he he …

    iya fajar tu emang keren Bang.. hahahaapik abu? =))iya nih.. hayo push up.. telat ikut pelajaran.. wekekekek

  26. titintitan said: mampiiir,blm smpet komen dsini.aah kredo sejati, istiqomahkan Rabbi.. nicepoem.. :)

    monggo.. hehehehe..iya padahal wis niliki to mba.. sakdurunge.. heheheyup.. aamiin..aih, lebih nice punya-e mba Tin..=p

  27. jaraway said: iya fajar tu emang keren Bang.. hahahaapik abu? =))iya nih.. hayo push up.. telat ikut pelajaran.. wekekekek

    pusinya enggak sah … didiskualifikasi karena enggak ada kata ‘fajar’-nya … he he he …

  28. titintitan said: ahahah..hobi titin jalan2. :d. wis tak intip2 tulisan2e mb fajar.. heu..suka rada2 keder gmannaaa.. bebacaan pya kalian yg oke2.

    ihihihi..=payo.. jalan2 di jogja.. insyaAllaah besok sore aku ke situ mba.. hehehehalah..oke apane.. puisine mba titin ki lho.. oke2.. nek puisiq ki ngasal pol.. ra jago blas nek urusan melo2an.. qiqiqi

  29. hwwibntato said: pusinya enggak sah … didiskualifikasi karena enggak ada kata ‘fajar’-nya … he he he …

    kan udah banyak yang bikin ada fajarnya.. udah terlanjur keren.. hahahahafajarnya pake font putih jadi ga keliatan.. wekekekek

  30. titintitan said: mba fajaaaaaaaaar,titin mah udh pulang. ga bisa lg jalan2 disono. cek up ajah palingan :Dsmoga nexttime bisa silaturahim yo.. ^_^*kebayang hebohnya ktemu mb fajar :D

    hoooooooooooooooudah pulang to mba..hehehe.. wah tak berjodoh..qiqiqilha mba tin pulang ting puni? Bumen?aku kan pendiem mba.. wekekekekalo tidur..=))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s