Reach The Light

Horraayy… habis foto adekq bulan lalu nangkring di homepagenya http://soaphoto.com/ sekarang fotonya bisa jadi POTW (Picture Of The Week) nya bytephoto.com

Congrats go out to Arif / ArifFauzan on your win in the Black & White / Sepia Category.
This is Arif’s 1st POTW since joining Bytephoto in 2011
Arif is a highschool student and borrowed a point and shoot camera from a friend to fuel his passion


Advertisements

Perempuan di sarang penyamun.. hihihi

“sodara2,,mb2,,Kk2,,temen2,,numpang tanya..
sebaiknya akhwat itu cari pekerjaan yg sesuai fitrohnya kn ya?? klo teknik kan kbanyakan kerjaan cowok, trus apa yg harus akhwat lakukan?? wktu itu pernah dibahas di suatu kajian, tapi tidak mjawab bagi saya. percuma dnk ilmu yg kita dpt slma ini klo ujung2nya sarjana teknik kerjanya di bank atau yg gk ada hubngnnya dg teknik.. :(
jgn jawab “jadi adkp aj..”!!
sbenarnya bisa sh nyari posisi kerjaan yg sesuai tanpa mlepas atribut engeener dan keakhwatannya, nah kalo kerja praktek gmn tu..?? denger crita senior2 klo kerjaannya begitu2an.. gk ada temen akhwat pula,,,
saya gk mau jka harus kembali ke wujud yg dulu,, nah loo…
*dulu gk nyangka klo bakal jd akhwat gini jd dulu gk mikir sejauh ini..”


tiba-tiba pertanyaan seorang akhwat teknik Mesin ’08 ini terlontar di milist Teknik..hihihi

ngek ngok.. aih, dulu ini pun jadi pertanyaan pelik buatq *tsaah..

lha ya dulu lom jadi “akhwat” pas ndaftar Teknik, tapi mana mungkin bisa jadi “akhwat” kalo ga di Teknik.. ehehehehe

dan aku cuma nanggepi dengan kedudulan aja ngereplynya
“jadi ahli fiqh yang berhubungan ma keteknikan piye tan? hehehe..

*ngayal.. qiqiqi”
bener2 ga jelas ni jawaban.
ga solutiph..
lha ya piye, dulu tanya ke ustadz didik purwodharsono dijawabnya.. “anak perempuan saya ga akan saya izinkan masuk teknik”
hihihi
bener dah.. si fifi sekarang jadi pengajar tahsin yang kuerenn punya cara ngajarnya.. apalannya juga manteb.. dah jadi ibu pula..
Cuma satu hal si inti yang pengen qtulisakan di sini, bahwa sistem pendidikan di negeri ini belum cukup memposisikan wanita di tempat yang semestinya. Dan mendidik wanita menjadi yang sesuai fitrohnya..
*inget masa2 kuliah sekelas perempuan satu2nya, trus praktikum juga sekelompok perempuan sendiri.. apa ga tambah macho tuh.. hihi
*insaph
#di sini Fajar ga minta jawaban koq dari pertanyaan itu, kalo untuk diri sendiri udah dapet jawabannya insyaAllaah. Hanya ingin berbagi sebuah fenomena akhwat2 tangguh di Teknik yang kadang oleh “akhwat2” dari fakultas lain dipandang ga menjaga izzah & iffah.. hehehe..

Ikuti dan Semarakkan “Caravan From Gaza”

Ikuti rangkaian acara “Carafan From Gaza” sebagai bentuk solidaritas kita untuk Rakyat Palestina. Berikut rincian acaranya :

Bentuk Kegiatan :

1. Talk Show “Caravan from Gaza”

Pembicara :

  1. Ketua KNRP Pusat (Dr. Muqoddam Cholil)
  2. Sahabat Al Aqsha (M. Fanny Rahman)
  3. Relawan Tim Viva Palestine 5 (Aqil Wilda Arief)

2. Diskusi “Kontribusi Mahasiswa untuk Palestina”

Pembicara :

  1. Ketua KAMMI UGM
  2. Ketua HMI
  3. Presiden BEM KM UGM
  4. Ketua Jama’ah Shalahuddin UGM

2. Dialog “Gejolak di Timur Tengah dan Pengaruh terhadap Masa Depan Palestina”

Pembicara :

1. Prof. Dr. H. Amien Rais

2. Perwakilan otoritas Palestina

3. Sosialisasi Jejaring Donasi Nasional

4. Penggalangan Dana untuk Palestina

5. Nasyid: Fathul Jihad, Fatih

6. Pemutaran film dokumenter “JS Road to Gaza”

7. Bazar buku

Pelaksanaan kegiatan :

Waktu : Ahad 27 maret 2011

Pukul : Jam 07.30-15.00

Tempat : Gedung Auditorium Fakultas Kedokteran Umum UGM

Rundown acara :

07.30-08.15 Registrasi Peserta

08.15-08.30 Pembukaan dan Sambutan Ketua JS

08.30-08.45 Sambutan Pembina JS

08.45-09.00 Pemutaran Film dokumenter “JS Road to Gaza”

09.00-10.00 Diskusi “Kontribusi Mahasiswa untuk Palestina”

10.00-10.20 Nasyid Fathul Jihad

10.20-11.40 Talkshow “Caravan from Gaza”

11.40-12.00 Sosialisasi dan Launching Program Jejaring Donasi Nasional

12.00-13.00 ISHOMA

13.00-13.10 Pemutaran Film “Pendapat Mereka tentang Palestina”

13.10-13.30 Nasyid Fatih

13.30-15.00 Dialog “Gejolak di Timur Tengah dan Pengaruhnya terhadap Masa Depan Palestina

15.00 Penutupan



sumber dari sini

ayoooooooo ikuuuuuuuuttttttt……

Palestin……… ='(

Ribuan Warga Iringi Pemakaman 8 Jenazah Syuhada Yang Dibantai di Syujaiyah
[ 23/03/2011 – 02:03 ]

Gaza-Infopalestina: Ribuan warga Rabu siang (23/3) mengantar pemakaman 8 jenazah yang meninggal kemarin dalam seorang Israel terhadap warga sipil di komplek Syujaiyah Timur Gaza.

Rombongan warga bertolak dari rumah sakit Syifa sebelah Barat Gaza menuju masjid agung Umri di pusat kota. Ribuan warga menyerukan supaya dilakukan pembalasan terhadap zionis Israel, yang telah menyerang anak-anak, para wanita dan orang tua.

Setelah menunaikan shalat dhuhur dan shalat jenazah terhadap 8 syuhada, kemudian warga mengusung jenazah di pundak mereka diiringi seruan takbir dan penghormatan senjata oleh Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, empat dari syuhada berasal dari mereka.

Setelah keluar dari masjid Umri, warga menuju pekuburan syuhada yang terletak di perbatasan di tengah hilir mudik pesawat pengintai Israel.

Turut hadir dalam pemakaman ini sejumlah tokoh politik, pemerintah, dan Aleg Palestina. (qm)

sumber dari sini

Gempuran Tank Israel Tewaskan 4 Anak Gaza

Rabu, 23/03/2011 07:56 WIB

KNRP – Sedikitnya 10 warga Palestina, termasuk empat anak yang terbunuh dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah tank Israel melepaskan tembakan di sebuah rumah di Jalur Gaza, demikian petugas medis melaporkan.

Adham Abu Selmiya, seorang jurubicara pelayanan darurat di Gaza mengatakan, kematian itu terjadi ketika Israel menembaki anak-anak muda yang sedang bermain sepak bola di Shejaiya di pinggiran timur Kota Gaza.

Israel yang secara rutin melakukan serangan terhadap Gaza itu telah menewaskan dan melukai sejumlah arga Palestina. Seperti diketahui, Tel Aviv melancarkan perang mematikan di Gaza pada tahun 2009.

Sementara Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon sangat mengutuk pembunuhan empat anak-anak Palestina tersebut. Juru bicara PBB itu mengatakan, “Sangat prihatin dengan situasi yang memanas di Gaza.”

Dia lantas menyerukan kepada semua untuk menghormati kewajiban mereka menurut hukum humaniter internasional dan hukum hak asasi manusia.(milyas/presstv)

sumber dari sini

Jepang… Do’a Kami Untukmu.. [AK 9]

11 Maret 2011;

kobar amarah ombak membuncah
mengikis angkuh cerabih manusia pongah
jingga senja ini tertunduk berusaha tabah


bencana tak dapat ditolak
maut tak mampu dielak

meski lanyau tersebar di penjuru kota
coba tuk rangkai satu per satu rantai asa

menggayung remah-remah hikmah
mendengar hatif tentang mahabah
yang mungkin sempat tersadap gelebah

Jepang… do’a kami untukmu..


#pray for Japan
#arisan kata sembilan.. telat bangeeett yak.. hehehe
n_nv
yeyeyeyey.. akhirnya bisa bikin juga.. -halah-

gambar dari sini

Update WNI di Jepang [copas]

Update WNI di Miyagi, Jepang (pkl 04.40 waktu Jepang)

Berikut ini updating terakhir (04.40 JST, 12 Maret 211) list nama-nama, lokasi pengungsian.

Semoga membantu para keluarga yg membutuhkan.
Mari berdoa tuk mereka
========


SMP Sanjo
3-1 Sanjomachi, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 981-0935
Telp. 022-234-4384

1. Fatwa Ramdani dan istri
2. Dian Syahfitra
3. William Widjaja
4. Asep Ridwan
5. Ahmad Ridwan dan istri
6. Uyi Sulaeman dan keluarga
7. Zahrul Fuadi dan keluarga
8. Alimansyar dan keluarga
9. Deni dan istri
10. Sri Maldia
11. Ajeng

Masjid Sendai
7-7-24 Hachiman, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 980-0871
Peta lokasi bisa diakses dari sini (klik access) :
http://www.iccsendai.org/en/index.htm

1. Pak Hariyadi dan putra
2. Adam Badra Cahaya
3. Diptarama
4. Feranisa Prawita Raras
5. Rokhima Rostiani
6. Vera Yulianti Malik

SD Kunimi
2-16-1 Kunimi, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 981-0943
Telp. 022-234-6383
Website : (mungkin ada peta tapi tidak bisa saya akses)
http://www.sendai-c.ed.jp/~kunimida/

1. Mukti Ali dan keluarga
2. Atas Pracoyo dan keluarga
3. Eko Pradjoko
4. Bambang Winarta
5. Mohammad Farid
6. M. Bagus Adityawarman
7. Widyaningtyas

SD Tatemachi
8-1 Tatemachi, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 980-0822
Telp. 022-222-4078
Peta lokasi :
http://www.sendai-c.ed.jp/~tatimati/map.html

1. Jimmie Hadi
2. Fajar Mega Pratama
3. Hamzah Fauzi
4. Ryan

SD Kimachi
1-7-36 Kimachidori, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 980-0801
Telp. 022-223-3480

1. Adrian Wahyu Agusta dan istri

Kashiwagi Shimin Senta
3-3-1 Kashiwagi, Aoba-ku, Sendai-shi
Kode Pos 981-0933
Telp. 022-233-8066
Peta lokasi :
http://www.stks.city.sendai.jp/hito/WebPages/sisetu/simin/sisetu/aoba02.html

1. Puspo Edi Giriwono dan keluarga

Daftar orang Indonesia lain di Sendai yang sudah terhubung namun tidak diketahui persis lokasi keberadaannya :
1. M. Haris Mahyuddin (mengungsi di aula sekolah)
2. Irma Safitri (terakhir turun dari Aobayama dgn mobil bersama Fatwa, lalu turun di Kawauchi)
3. Edward Rahadian (di ecollab)
4. Alfirano (di asrama mahasiswa Jepang) (
5. Aldina (mengungsi bersama teman lab)
6. Antonius Pujo dan istri (bermalam di mobil)
7. Anindya Wirasatria dan keluarga
8. Nuhansyah Sulaeman dan keluarga
9. Hendri Issac Salim dan keluarga
10. Abdul Muhari dan keluarga
11. Freddy Tan dan keluarga
12. Tri dan keluarga
13. Sabaruddin Rahman (dan keluarga?)
14. Ahmad Zufri
15. Arif Wicaksono
16. Yuliati Herbati
17. Titi Anggono
18. Febriani Sihombing
19. Sudirman
20. Intan
21. Lies
22. Amelia
23. Tini

Warga Indonesia di Sendai yang sedang berada di luar negeri/pulang :
1. Alfian Amrizal
2. Yeni Muriani
3. Martin Sirait
4. Ardiansyah Michwan
5. Aunuddin Syabba Vioktalamo
6. Tiar
7. Emmy Indah Priyanti

Suhu semakin merendah dan kami terus bertahan menahan dingin. Mohon doanya


copas dari mpnya pak syaikhul muqorrobin di sini



Update warga indonesia di Miyagi , Jepang


Berikut update warga indonesia di daerah Prefektur Miyagi dskt, termasuk wilayah terparah untuk gempa/tsunami kali ini…

mungkin ada yg kesulitan mencari kabar keluarganya di sana krn jaringan yg sibuk/terputus.. semoga membantu..

klo saya dapat update lg dari milis pelajar di jepang, akan saya update datanya insya Allah,,


——————–
pengungsian sanjo:
fatwa dan istri
dian
william
kang asep ridwan
ridwan dan istri
pak uyi dan keluarga
pak zahrul dan keluarga
maldia
ajeng
pak alimansyar dan keluarga
pak deni keluarga

masjid:
pak hari dan putra
adam
dipta
raras
mba ima
mba vera

sd kunimi:
pak mukti dan keluarga sd kunimi
widyaningtyas sd kunimi
pak eko kunimi
bambang kunimi
farid kunimi
bagus kunimi
pak atas keluarga kunimi

hamzah sd ???
haris sd ???

blm tau dimana, namun alhamdulillah selamat:
zufri
arif wicaksono
nuhansyah sulaeman dan keluarga
mba yuli
pak sudirman
pak edo
mba intan
mas pungky dan keluarga
amelia
mas titi dan istri
pak tri dan keluarga
tiar
feby

jimmy sd tatemachi
fajar sd tatemachi

adrian dan istri
mas anin dan keluarga
pak freddy dan keluarga
pak hendri dan keluarga
pak sabar
mba irma
pak aam
aldina ama tmn lab
mbak tini

indo(plng)
alfian
bu yeni

mohon diperbaiki list ini jika memiliki akses internet, mari terus saling mendoakan

mohon smua threat updating menggunakan subjek email ini.

copas dari mpnya pak syaikhul muqorrobin di sini

gambar dari sini

Sapa Sang Embun Pada Mawar [tulisan djadoel]

Embun….embun….

kau ini…

tuk sampai ke tanah pun tak mampu

hanya bisa menempel pada daunku

Coba lihatlah diriku

banyak orang mengagumiku

mereka merawatku

Orang-orang itu sering memetik bungaku

memberikannya pada orang yang ia kasihi

Sementara kau

cuma setitik air

tak pantas kau menempel di daunku

———————————————————————

Wahai mawar

dirimu memang cantik

menawan

pantas tuk dikagumi

Tapi….

ingatlah satu hal

saat bungamu layu

manusia-manusia itu akan membuangmu

tong sampah kan jadi rumah barumu

Aku memang hanya setetes embun

mungkin bagimu tak berarti

namun…

sadarilah…

tanpa air, makhluk apapun tak mampu hidup

termasuk dirimu…

Aku memang lemah

hanya bisa menempel pada daunmu

Tapi ingatlah sang surya kan membawaku ke langit

dan aku kan jadi hujan

yang menyejukkan dunia

_________________________________________________________

sejukkan dunia dengan senyummu :)

#gegara tadi Anaz posting tentang mawar versus kaktus jadi inget tulisan lamaku ini.. hahahaha..

27 Januari 2006 nulisnya.. hihi

gambar dari sini

Anyaman Harap

terantuk batu pada langkahmu
terguyur hujan pada gontaimu
dingin…..
letih….
muak….
namun,
kau tak menyerah
tak mau kalah
acuhmu tak senyap
cintamu tak lenyap
demi menganyam harap di tapak para syuhada
demi merajut simpul cita ikatan hati saudara
menyedu sejumput teh pelega dahaga umat
melintasi Januari hingga Desember penuh semangat
BANGKIT!
#Arisan 13 Super Ngasal..
katarsis lagi esmoni.. hahaha..
bentar doang bikin… ga niat bangetttttt..
gambar dari sini