#flotilla2

Komunikasi dengan Satu-satunya Kapal Kemanusiaan Gaza Putus
19 July 2011, 15:26.

JAKARTA, Selasa (Sahabatalaqsha.com): Tepat jam 14.58 yang baru lalu, semua komunikasi dengan kapal Dignité alias Al-Karama berbendera Prancis yang berisi 17 orang relawan kemanusiaan sebagian besar berasal dari Prancis, terputus. Semula dijadualkan dua jam dari sekarang kapal itu akan tiba di pelabuhan Gaza.

Komunikasi dengan kapal Dignité alias Al-Karama terputus setelah beberapa menit sebelumnya Sahabat Al-Aqsha masih menerima kabar bahwa empat buah kapal tentara laut Zionis mendekati kapal kemanusiaan itu, di bawah cuaca cerah jam 11 pagi waktu Mediterania.

Beberapa hari belakangan pihak angkatan laut Zionis Israel berkali-kali mengeluarkan ancaman “tidak akan membiarkan satu kapalpun masuk dan berlabuh di Gaza”.

Kapal Dignité alias Al-Karama merupakan satu-satunya kapal Freedom Flotilla 2 (Armada Kebebasan) yang tetap berlayar menuju Gaza dari pelabuhan Yunani. Sepuluh kapal lainnya yang sedianya mengangkut 300-an relawan dari 20 negara, dan membawa berbagai bantuan kemanusiaan, digagalkan berangkat dengan berbagai cara oleh pemerintah Yunani. Satu diantaranya disabot, dalam keadaan poros baling-balingnya patah karena dipotong.

Sabtu lalu Dignité alias Al-Karama berhasil mencapai pulau Kastellorizo dan disambut hangat oleh penduduk pulau di laut Mediterania itu.

Selain para relawan, di kapal itu juga ikut serta wartawan Al-Jazeera dan seorang wartawan harian Israel Haaretz.

Tahun lalu, enam kapal yang berpenumpang sekitar 700 relawan dari 32 negara berangkat dari pelabuhan Antalya, Turki, menuju Gaza diserang dan dibajak oleh ratusan tentara laut Zionis Israel. Sembilan orang relawan Turki mati syahid ditembak tentara Zionis, dan 50 orang luka-luka, termasuk 2 orang asal Indonesia yang tertembak di tangan dan dada.* (Sahabatalaqsha.com)

Kapal Dignité alias Al-Karama, satu-satunya kapal Freedom Flotilla 2 yang tetap berlayar ke Gaza diduga telah dibajak oleh tentara laut Zionis Israel setengah jam yang lalu.

Advertisements

26 thoughts on “#flotilla2

  1. znrock said: jiaaaaah maaaaaaff ya ampuuuun 2 kali sore ini saya memanggil sebutan “mas ” salah alamat …maaf mbak ..

    wuehehehe.. sante wae..saya sering dipanggil mas.. qiqiqi..emang ga jelas gendernya apa.. hihi

  2. :Dsudah saya share… dan alhamdulillah videonya belum bisa saya putar.hadeeeh sepertinya handphone saya sedang tidak bersahabat, biasanya lancaar..saya bookmark dulu aja deh.terimakasih mbak atas Infonya

  3. znrock said: :Dsudah saya share… dan alhamdulillah videonya belum bisa saya putar.hadeeeh sepertinya handphone saya sedang tidak bersahabat, biasanya lancaar..saya bookmark dulu aja deh.terimakasih mbak atas Infonya

    seeplah zaki.. n_nbweleeeeeehh.. wehehe..ya.. nunggu ampe bersahabat lagi yaa.. qiqiqiwoke..sama2.. =)

  4. Kafilah #flotilla2 meneruskan misi #flotilla Mei th lalu unt menembus blokade israel thd 1.5jt warga GazaPada #flotilla yg pertama sbnyk 600 aktivis lbh dari 32 neg ikut serta dlm misi kemanusiaan. #flotilla2Namun di perairan intrnsional kafilah #flotilla diserang & ditembaki tentara israel. 50 org luka (tmsk 2 wni) & 9 meninggal.Berlanjut dg #flotilla2 dgn misi sama: menembus blokade Gaza5 jam yang lalu..Komunikasi dengan Satu-satunya Kapal Kemanusiaan Gaza Putus http://sahabatalaqsha.com/nws/?p=6113Perlu 4 kapal angkatan laut israel u/ menghadapi 1 kapal berisi 17 aktivis kemanusiaan menuju Gaza? #flotilla2

  5. 4 jam yang laluKapal Dignite ditangkap dan digiring ke Ashdod oleh tentara israel #flotilla23 jam yang laluPihak IDF belum mengeluarkan informasi mengenai keadaan Dignite #flotilla2Para aktivis #Dignite akan berkoordinasi stlh mrk sampai Asdod. #flotilla2#Dignite akan sampai ke pelabuhan Ashdod dlm bbrp jam lagi. Sluruh pnumpang akan diinterogasi kmudian dideportasi. #flotilla2

  6. ulict said: sudah mulai berlayar ya? *ikut nyimak

    Kapal Dignité alias Al-Karama merupakan satu-satunya kapal Freedom Flotilla 2 (Armada Kebebasan) yang tetap berlayar menuju Gaza dari pelabuhan Yunani. Sepuluh kapal lainnya yang sedianya mengangkut 300-an relawan dari 20 negara, dan membawa berbagai bantuan kemanusiaan, digagalkan berangkat dengan berbagai cara oleh pemerintah Yunani. Satu diantaranya disabot, dalam keadaan poros baling-balingnya patah karena dipotong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s