Hari ini ku akan menyatakan cinta…

Wait. Ini note isinya bukan lirik lagunya vierra ya. Ini cerita.

Ini cerita tentang F,E,N. Sebenernya, huruf F,E, sama N, kalo digabung jadi fen. Fen dalam bahasa mandarin artinya menit. Jadi, filosofinya, setiap menit yang dilalui bersama fen selalu menghadirkan gelak tawa dari humor-homor segar yang fresh from the oven. Humor-humor kocak yang siap mengocok perut. Eh, maksudnya mengocok telur. Setelah telur dikocok, tambahkan tepung terigu yang sudah diayak secara perlahan. Apabila sudah tercampur dengan rata, masukkan sedikit demi sedikit mentega yang sudah dilelehkan. Adonan diaduk dengan tangan. Setelah adonan menjadi cukup kaku, adonan diletakkan dalam cetakan dan siap untuk dipanggang. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

yah, analoginya, hari tanpa fen seperti roti tanpa telur —> rotinya gak jadi. Enggak ada loe, enggak rame bray.

itu kalo fen. Kalo singkatannya dibalik jadi nef beda lagi.

Nef or nothing —> tau gak? iklan tembak-tembakkan itu lho (Nerf or nothing).

Nerf kan kalo kamu tu anak kuper —> nerd.

Jangan geer ya.

“Problematika makan siang”

hati-hati kalo kamu anak XII IPA 7 yang bawa bekal dan mau makan di kelas. Sebelum makan, pastikan dulu di kelas enggak ada fen. Kalo ada fen, gini nih yang terjadi:

N: Yak, nasi sudah diciduk bung, siap-siap dimasukkan dalam mulut. dan hak, hak, hak, hak.

E: Suwe banget to, ra diemplok-emplok.

F: Yak, yak, yak.

FEN: HAAAAM.

E: Nyam, nyam, nyam.

N: Eh itu lho ngunyahnya pelan banget, lama lagi.

F: Satu, dua, tiga, empat.

N: Tiga puluh satu, tiga puluh dua, tiga puluh tiga.

E: Heh, wis tiga puluh tiga, gek di lek.

Tiga puluh tiga? Provinsi Indonesia dong. Dari Sabang sampai Merauke. berjajar pulau-pulau. Sambung-menyambung menjadiii, satu. Itulah Indonesia. Indonesia tanah airku. aku berjanji padamu.. Menjunjung tanah airku. Tanah airku Indonesia.

F: Hak, hak, hak, hak.

FEN: HAAAM.

E: Nyam, nyam.

N: Kraus, kraus, kraus.

eh, emangnye gue Tyranosaurus apa, makannya kraus, kraus, gitu.

F: Eh, liat to. Yufi tu makannya kayak lagi ngudek teh.

N: Yuuuf.

Aku noleh. Aku liat Aziz bawa kalkulator. Dia akting lagi motret aku. Bak paparazi lagi ngambil gambarnya Amanda Bynes.

F: Yuuf, tapi kamu kalo deket-deket sama kita jadi kuat lho mentalnya.

N: Iya, mental untuk menjadi entrepeneur muda. Hahaha, nggak nyambung.

Aku: Iya, gue jadi berasa artis nih ada paparazi. Gue emang cocok kok jadi entertainer.

Sebenernya ini cerita cuma buat selingan sih. Enggak nyambung to sama judulnya?

Jadi, di suatu siang, hari selasa, jam pak sigit kosong. Kita dikasih tugas. Karena pas istirahat aku makan siang, aku jadi ketinggalan gosip. langsung jadi kudet. Walhasil aku nyontek.

Aku nyontek bareng anak-anak lain. Tadinya cuma sama mul. Terus Tukang ikut-ikutan. habis itu nambah lagi, nambah lagi. Akhirnya kita duduk mengelilingi suatu meja. Nyontekya estafet. Aku nyontek dari nara sumbernya, terus tukang nyontek aku, terus tukang dicontek sebelahnya, dll, dll. Tiba-tiba.

somebody: eh, kamu kok liat-liat e. naksir po?

aku: iyaaaaaaaaa, suka bangeeeeeeet :3

_________________________________________________________________________________

#tenang.. sodara2… ini bukan tulisan fajar.. =))

#tulisane yufi.. hahaha.. dan tentang F, E, ama N.. tiga inisial nama itu trionya adekq.. salah satunya ya adekq si arif.. hahaha..

parah banget ya tiga orang ntu.. qeqe, tebaaakkk adekq yang huruf apa? =p

#lagi pengen ngilangin pikiran aneh2.. haha. entah 2 hari ini mikirnya yang ga oke mulu.. pengen ngekek aja.. hihi

32 thoughts on “Hari ini ku akan menyatakan cinta…

  1. kadang aku agak2 ga nyambung sama tulisannya yufi loh mba jar… bingung mana bagian yg harusnya bisa membuatku tertawa :Ptapi melihatmu bahagia, aku pun turut bahagia. tsaaah…

  2. akuai said: kadang aku agak2 ga nyambung sama tulisannya yufi loh mba jar… bingung mana bagian yg harusnya bisa membuatku tertawa :Ptapi melihatmu bahagia, aku pun turut bahagia. tsaaah…

    mungkin gara2 ini Ai.. banyak bahasa jawanya.. jadii.. ga nyambung.. haha..ato mungkin gara2 aku tau itu tokoh di situ adalah adekq.. =)))eaaaaaaaaa… gimana ga klepek2 coba.. digombali ama semangka =p

  3. jaraway said: mungkin gara2 ini Ai.. banyak bahasa jawanya.. jadii.. ga nyambung.. haha..ato mungkin gara2 aku tau itu tokoh di situ adalah adekq.. =)))eaaaaaaaaa… gimana ga klepek2 coba.. digombali ama semangka =p

    iya, terutama pas bahasa jawanya udah keluar. aduh, ora mudheng -__-“

  4. akuai said: iya, terutama pas bahasa jawanya udah keluar. aduh, ora mudheng -__-“

    hahaha… dah qduga.. emang lucunya kalo tetep di bahasa jawa.. bahasa becandaan wong jowo.. qeqeqe..tapi si yufinya dah tau koq.. oo.. pada ga ngerti bahasa jawanya ya.. heeeeee..

  5. puritama said: yang nulis ini sebenernya siapa sih?adek mb jar, apa yufi?terus kenapa… ceritanya yufi melulu…? *ehem*

    yang nulis.. si yufi.. yufi ini temennya adekq.. si ranking 1 di kelas.. aku suka aja tulisan2e, mba .. =)bisa ketawa nek baca.. haghaghaglha nek adekq ga begitu suka nulis.. kocaknya lewat lisan dia si.. ga mungkin kan.. lagi butuh bahan ketawa njuk maksa dia ngelawak =))anaknya lagi sekolah.. kalo pas ngumpul di rumah si.. pasti ngakak thok isine..

  6. mylathief said: ha ha.. komenku sama kayak komennya, ai…kayake aku memang begini. Sering heran sama temen yg ngakak2 baca komik, pas giliran tak baca ternyata biasa saja :)

    wooooooooooo jan…..ngunu toh..bersyukurlah aku sing gampang ngekek.. hahaha…. makane omahq rame teruuuss.. hepi.. qeqeqe

  7. malambulanbiru said: ada hubungan khusus apa, Jar, antara Yufi dan Arif? *ehem* *uhuk*

    bwahahahaahahahahaahaha…..*ngekek sik.. =)))emm anu.. iku.. kae… tanyakan saja pada ahlinya *loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s