Kisah Ibu #1… Batang-Magelang PP Untukmu

ini kisah pertama dari kisah 2 ibu yang semalem pengen takceritain.

Beliau ini ibu dari 3 orang anak.
anak pertama laki-laki kelas 2 SMP, yang kedua perempuan kelas 5 SD ketiga perempuan kelas 3 SD.
Si putri kedua ini mondok di ponpes daerah Salam Kabupaten Magelang.
Kami mengenalnya dari kejadian adekq nyerempet beliau kemarin sore.
Yup, adekq pulang nganterin aku ke tempat mangkal bis, eh.. nyerempet ibu ini gara-gara ketutupan truk. Area situ emang area geje buat pengendara motor.
Alhamdulillaah sang ibu ga sampai luka parah.
Tapi memar & sedikit keseleo.
Adekq dudulnya tu pas itu kagak bawa STNK, SIM, dsb.. haha.. dompete ketinggalan..paaraaaaaaahh.. ckck
Akhirnya bapak nyamperin ke TKP, dan sang ibu pun dianter ma bapak & adekq ke tempat pijit yang bagus deket situ.
Yah, dari obrolan mereka.. ternyata sang ibu ini mau pulang ke Batang.
4 jam perjalanan naek motor dari Magelang. jauuuuhhnyaaaaaaaaaaa…..
Beliau tadi dari jenguk sang putri kedua yang di pondok berangkat sendiri dari Batang naek motor tadi pagi. sampe di Salam jam 11 trus sore itu mau balik Batang langsung.
Pas ditanya suaminya di mana, sedang jualan, tetangganya ada yang bikin pagelaran apa gitu.. nah suaminya jualan mainan apa makanan gitu di acara itu.
Trus ketika ditanya ada nomer rumah yang bisa dihubungi ga, ga ada.
(bisa dibayangkan kondisi di rumahnya.. )
Tetangga juga ga ada yang diapal nomernya..
Paling ga kalo si ibu masih sakit kan bisa nginep di rumah kami dulu paginya biar bapak ma adek ngawal ke Batang gitu.
Tapi sang ibu ini bilang dah gapapa. Dan memutuskan meneruskan perjalanan selesai dipijit.
Yah setelah kami tukeran alamat rumah juga.
hehehe..
si ibu bilang mau mampir kalo njenguk anaknya lagi..
ngeliat sosoknya.. ini banget, nrimo..

Tapi yang bikin aku haru biru *halah
adalah satu hal ini…
betapa demi ngebelain jenguk sang putri..
yang sedang tholabul ‘ilmy di pondok..
beliau menempuh perjalanan motor 4 jam minimal dari Batang ke Magelang sendirian untuk sekedar sejam dua jam menatap sang buah hati menguatkan dan meneguhkan agar tetap berjuang di tempat yang jauh
Apalagi anak perempuan.
demi cinta juga ia memilih pulang malam itu juga karena di rumah masih ada anak laki-lakinya yang kelas 2 SMP dan putri terakhirnya kelas 3 SD yang menanti kepulangannya.

ah, cinta ibu memang luar biasa.. perhatiannya tak pernah lekang dimakan usia
apapun..
bagaimanapun..

ingin selalu berbuat yang terbaik bagi anak-anaknya

so sweet banget gtu

#smoga aku kelak bisa seperti itu

aku sayang ibu.. =)

20 thoughts on “Kisah Ibu #1… Batang-Magelang PP Untukmu

  1. tranparamole said: kasih ibu emang powerfull.Duh, pasti arif gemeteran ya abis nyenggol. Untung ibuny gak marah.

    huum…. mustang (muslimah tangguh *eh)hehehe.. ya gtu deh… alhamdulillah ibunya ga kenapa2, motornya juga gapapa.

  2. alhamdulillah, tidak ada yang terluka parah ya …*kasih sayang ibu itu terhadap anak-anaknya sampai membuatnya rela berlelah-lelah, ya …kasih sayang adikmu juga membuatnya rela mengantarmu tanpa bawa STNK … he he he …

  3. hwwibntato said: alhamdulillah, tidak ada yang terluka parah ya …*kasih sayang ibu itu terhadap anak-anaknya sampai membuatnya rela berlelah-lelah, ya …kasih sayang adikmu juga membuatnya rela mengantarmu tanpa bawa STNK … he he he …

    huum.. alhamdulillaah….iyaaaa… te o pe banget lah pokoknya gelar ibu tu.. hihijiahahaha.. adekq emang so swit biyanget bang.. haghaghag.. tak perlu diragukan kedudulannya.. =))

  4. hidayahseeker said: iki adik-e sing nularin dudulnya ke mba jar apa kebalikannya yak? ;pgemma jg sayang ibuuuu :’)

    saling mendudulkan satu sama lain dengan bakat kedudulan yang sudah sulit dihilangkan.. *opotoiki =))melu2 =p

  5. azizrizki said: fajaaaaaaaaarrrrmewek akuuuu

    iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii’eh.. ojo mewek ah… ndak klebus =psmangaD buat para calon2 ibu… =)

  6. mylathief said: Salamin ke ibunya kalo beliau mampir

    trus le nyalamke piyedapat salam bu, saking iqbal”iqbal sinten?””rencang kulo?”trus blio mikir.. lha koq isa kancaq nyalami dhe’e.. hal sing males ki nyampekke salam seka wong sing ga dikenalnjuk ngopooooooooo ngunu lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s