edisi Ulangan Tengah Semester #Mewabahnya Virus T1N6

Kuliahq kosong.. yes.. bisa ngerjain tugas.. yay.. *hoaemz.. ngantuk..

sambil itu tuh.. barusan liat note Yufi.. hehehe

tu anak cuma bisa nulis malem minggu.. malem yang lain kan buat belajar.. anak rajin.. =)

ni.. cekidot…

*tetep ngekek liat tingkah adekq

_________________________________________________________________________________

Akhirnya malem minggu juga. Malem yang paling dinanti-nanti karena malem minggu itu jadwalnya nulis note. hehe

Sebenernya ini cerita lama, tapi enggak pernah tampak sedikit pun usang di pikiranku. wadow.

Sekitar awal oktober, kita ada jadwal Ulangan Tengah Semester dari hari Sabtu sampe Sabtu lagi. As usual, kalo lagi UTS kelasnya di share sama kelas lain, kemaren sih sama kelas XI IPA 6. Berhubung namaku diawali dengan hurup “Y”, jadi aku sama yunis terdampar di kelas yang isinya cowok semua.

Hari pertama, jadwalnya bahasa Indonesia sama Pkn. Alhamdulillah, bahasa Indonesia kagak pake soal essai. (jangan lupa, bude style). Pkn mah, tinggal ngarang cerita dari A sampe Z, dari Sabang sampe Merauke, selesai.

Setelah bel berdentang tiga puluh tiga kali, waktu untuk mengerjakan soal uts pun berakhir. Well, capcus ke perpus. Hari ini ada jadwal BB (Belajar Bersama) sama TKCFC (TKC Fans Club).

Berhubung ini cerita udah lama, aku dah lupa percakapan-percakapan yang mengalir saat BB hari pertama. Pokoknya, intinya tu di perpus kita enggak belajar. Paling kita cuma ngadem sambil bawa properti kertas UTS taun lalu, sama pensil, sama buku satu.

Yang paling tak inget, BB hari pertama tu digelar tanpa perencanaan yang mantap. So that after that, aku enggak bawa makanan atau something like that. Jadi, para TKCFC mampir dulu ke kantin buat beli jajanan. Aku yang udah GR merasa bakal ditraktir jajanan sama TKCFC harus merasakan kekecewaan. Jadi mereka cuma beli makan buat mereka sendiri dan aku enggak dibagi.

Menu mereka mie sedap yang langsung dimakan instan tanpa melalui pengolahan pabrik, standarisasi produk, pemeriksaan badan POM, apalagi lulus lembaga sensor. Baunya tu sebenernya menggoda selera. Mana mereka tu lho, ulahnya bikin ngakak.

Jadi sebenernya di perpus enggak boleh bawa makanan. Tapi, aku mesti tetep bawa, minimal minum lah. Belajar, baca, kan butuh energi. Tapi aku stay cool tiap bawa makanan. Enggak kayak mereka—>

Tempat BB kita yang di lesehan, ada CCTV nya. Mereka tu makan mie nya sambil ngumpet-ngumpet di bawah meja. Terus mereka malah dada-dada ke CCTV sambil bilang gini: kami enggak makan kok mbak. -____-

Selain kejadian mie instan yang konon katanya aziz bisa bikin pinter, aku cuma inget sepenggal-penggal dialog yang sering dilontarkan saat BB. Tapi, kebanyakan dari aziz sih.

Aziz: Ini kok bisa dapet 3logx dari Hongkong apa Thailand?

Aziz: Ini kok bisa penurunan titik beku? Apa hubungannya sama ciduk?

Aziz: Astaga naga bonar..

Nah, yang terakhir ini, untung dia bilangnya astaga naga bonar ya. Coba kalo: Astaga naga panjangnya, bukan kepalang. Menjalar-jalar selalu riang kemari. Umpan yang lezat itulah yang dicari. Ini dianya yang terbelakang.

Apalagi kalo gini: Astaga, apa yang sedang terjadi o,o, astaga. Entah kemana semua ini. Bila kaum muda sudah tak mau lagi peduli. Mudah putus asa, lalalalalala. dst, dst.

Setelah BB hari pertama, BB masih berlanjut kalo hari berikutnya tu UTS mapel eksak. Pernah suatu saat, Arif ki ribut banget, manja.

Arif: Aduh, kok AC nya enggak nyala to. Aku enggak mau belajar kalo AC nya enggak nyala.

Sumpah deh ya. Perasaan banyak anak yang putus sekolah karena masalah ekonomi, tapi semangat belajarnya enggak pernah pudar. Ee, dia nya kepanasan setengah derajat celcius aja enggak mau bukak buku.

Gara-gara males, dia akhirnya bukak laptop. Dan, mulailah wabah virus T1N6 menyebar.

“Kemanaa, kemanaa, kemanaa”

Yap. virus T1N6 tu.. pasti taulah siapaa.. baru saja menjakiti TKCFC. Padahal dia udah jadi trending topic nya anak-anak cewek sejak berminggu-minggi yang lalu. TKCFC kudet.

Arif: Padahal, rupane ki rupo pop lho. Tapi kok malah ndangdut yo.

Aji: Jenenge kuwi asli po?

Arif: Ora, jenenge ki Ayu Rosmelinda (CMIIW)

Maul: Kuwi umure 17 tenan po?

Arif: Ora, iki ki 17 pas nggawe video klip e.

Aziz: Aduh, matiin dulu to youtube nya. Godaan ki. Pengen goyang.

Tuh kan bener. Akhirnya juga enggak belajar. Malah mantengin youtube. -___-

Keesokan harinya.

Aku lagi ngerjain soal UTS dengan serius. Eeh, kok ya yang njaga ruang tu bu triwik. Lah, alamat mung ngguyu cekikian nek iki tetepan.

Tiba-tiba.

ctok, ctok, ctok.

Bu triwik: walah Bar, sepatumu kuwi lho. Ayo mengko bali sekolah neng Bata. Bu Triwik urun piro? Tak urun sewu yo.

Jadi, ada anak kelas Xi Ipa 6 yang pake sepatu kulit dengan sol yang sekarat. Setengah jebol. Mengaasilkan bunyi ctok ctok dengan periode lima getaran per detik. Batinku, iki bocah kok yo le nggawe sensasi ki aneh-aneh wae ngono lho. Anak muda jaman sekarang. Heran deh ya.

Enggak cuma itu aja, pas Bu Triwik liat Arif, ini yang te
rjadi.

Bu Triwik: Oalah, ono Fauzan to? Sampun sarapan durung Zan? Nek sarapan nggo ayam goreng e. Bu Triwik wae lawuh krupuk dikecapi. Fauza, fauzan.

Enggak cuma itu aja. Selain cekikikan gara-gara Bu Triwik, ternyata virus T1N6 belum pergi-pergi juga dari hidup ku. Lagi asik-asiknya mengutak-atik soal untuk menemukan masalah dan mencari problem solving nya. Ceileeeh.

Tiba-tiba, dari kejauhan, sayup-sayup terdengar intronya “Alamat Palsu”.

Iki gek sopo, le pasang ringtone “Alamat Palsu”. Nek aku tau, aku mau minta biar bisa ikut-ikutan terus tak pamerin ke TKCFC. hahahaha, mereka pasti iri sama aku.

Tek, tek, tek —> kalo ini, langkahnya Gesha. Dia juga anak XI Ipa 6. Jadi, ceritanya dia udah selesai ngerjain soal terus mau keluar.

Bu Triwik: Ges, lembar jawabe gowo mrene wae, mengko ndak dirubung laler.

HAHAHAHAH. Langsung ngakak. Lha lembar jawab kok yo dirubung laler lho buk..

Siangnya, aku ke kantin sama yunis. Di kantin, aku ketemu epul sam septi. Aku enggak kuat kalo harus menahan diri buat engak cerita tentang apa yang terjadi hari ini sama Epul.

Aku: Pu, edan pokokmen dino iki. Sing njogo kelasku Bu Triwik pul.

Epul: Lha emange ngopo wae?

Aku: Pertama, bar ketemu arif, ibu e njuk bilang —> waduh, sing sarapan ayam goreng.

Epul: Hahahaha

Aku: Terus, terus to pul. Kan si Gesha wis rampung le nggarap. De e arep metu. Ee, bu triwik bilang gini —> lembar jawab e dikumpul Sha, mengko ndak dirubung laler.

Epul: Hahahaha.

Yunis: Ho o, ho o.

Septi: Hahaha, Jadi, maksutnya, yang mau nyontek tu dianggep laler to?

Aku, Epul, Yunis: HA?

lalu,

Aku, Epul, Yunis: hahahaha.

Epul: Bukan gitu sep, maksutnya tu. kan arif suka makan ayam goreng, lha nanti dirubung laler ngono lho. ho o to?

Aku, Yunis: HA?

Yunis: Iki ketoke ora ono sing nyambung deh. Hahahah

Tiba-tiba.

Arif: Yuuuuuuuuuuf, ayo ke perpus.

Waduh, markas persembunyianku terbongkar.

Akhirnya, TKCFC kumpul lagi di perpus buat BB. Hari itu, ada Septi juga yang mau belajar fisika. Nah, berhubung aku udah ngerjain soal UTS fisika taun lalu, septi minjem bukuku, mau difotokopi.

Arif: Eh, mbaksep tadi fotokopi apa yuf?

Aku: Jawaban fisika.

Arif: Waa, aku juga mau.

Aku: Tadi enggak sekalian nitip.

Arif: Eh, nomernya mbaksep berapa yuf? aku minta.

Aku ngambil HP dari kantong. Buka kunci. Buka gembok. Buka borgol. Buka puasa. Hehe

Pencet menu, pilih menu kontak.

Aku: Ini rif, 082

Arif: Ya

Aku: 134

Arif: Ya

Aku: 99

Arif: Ya

Aku: ****

(no voice)

beberapa saat kemudian.

Arif: LOH, INI KAN NOMERKU???????

Aku liat HP. Di kontak yang tak buka, tertera nama: Arif

HAAAAAAA. Waaaaaaaa, dudul banget. yang tak buka malah kontaknya arif.

Setelah insiden itu, mbaksep kembali membawa bukuku dan berpamitan mau pulang. Mau belajar di rumah. (Betul itu. Di sini nanti malah ditulari virus T1N6)

Liat Septi habis fotokopi jawaban, aziz cs juga pengen.

Aziz: Yuf, pinjem, tak fotokopi.

Mereka akhirnya pergi ke fotokopian.

Selesai fotokopi.

Aji: Woh, iki mas e salah le fotokopi. Piye to, jan payah tenan.

Aziz: Ho o po?

Aji: Iyo, iki opo malah sing difotokopi ono take a bow take a bow barang?

Aziz: Ora salah, nggonku yo ono. Hahaha

Aku baru inget. Aku nulis lirik nya take a bow tepat di sebelah jawaban UTS fisika.

Aziz: Hahahah. Suk nek ono esai, jawabane lirik e take a bow.

Wadoooooooh.

Akhirnya, mereka malah request lagu take a bow.

Hem.

#Eh, ayo BB lagi . . . . .

14 thoughts on “edisi Ulangan Tengah Semester #Mewabahnya Virus T1N6

  1. hwwibntato said: mau komen agak susah dari tadi, nih …keempat jempol saya bergoyang-goyang entah kenapa …chayya chayya …*kalau jempol tak goyang, saya pasti pertamax … he he he …

    hahaha.. kesian deh bang.. ga bisa dapet hadiah deh.. qeqeqewoooo malah goyang chaiyya2.. belajar.. woy.. belajar*ngomongin diri sendiri =))ya udah bensin aja ngalah bang.. qeqeqe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s