Ade’s Quotes [Uniknya Analogi dari Mobil Hingga Nol]

Ini kumpulan smsnya Ade ex T. Geodesi’06 yang dikirim ke semua kontak anak Teknik (biasanya) yang akhir-akhir ini sering tak-forward ke temen-temen. Fajar suka analogi-analogi yang dipakai Ade, dan cara dia menyampaikan hikmah yang ditemui di kesehariannya.
Sejak duluuu jaman masih sering ketemu di Teknik, ampe sekarang dia entah dimana. haha
*kakak angkatan yang ga perhatian =))
Kata Miftah, kenapa ga dipost di MP aja jar sms-sms nya ini? hmm.. iya deh.. baiklah.. hehehe
siapa tau ada manfaatnya buat temen-temen di MP..
oke, monggo dinikmati.. =)

#1
Awalnya, mobil itu aku yang nyerempetin. Ada yang pecah. Beberapa hari kemudian, sore, mobil yang sama diserempet bagian kanan belakang. Jadi nambah yang pecah + penyok. Malamnya, mobil tersebut kepater, masuk selokan berlumpur. Bemper depan kena. Dua hari kemudian, lampu kiri belakang nyium tebok. Pecah juga.. Entah berapa total biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan.
Andai itu motor, biaya perawatan ga akan lebih mahal daripada mobil. Kalo sepeda ontel, pati lebih murah lagi. Pejalan kaki, cuma modal sandal jepit karet aja dah cukup.
Seandainya boleh, kejadian ini kuanalogikan dengan kadar keimanan seseorang. Semakin mudah ujiannya, berarti imannya masih tipis. Gitu juga sebaliknya..
Berbahagialah mereka dengan kesabaran & syukur bagi yang sekarang diuji dengan ujian yang begitu berat. Karena keimanan mereka akan naik pada tingkatan yang lebih tinggi.. Dan Allah pasti memberi jalan atas semua ujian.
^_^v

#2
Tadi malem abis diingetin sama seseorang, sebaik-baik manusia tu, yang penting di akhirnya ia tetap jadi baik.
Sayang aja kalo dulu dia baik, tapi sekarang berubah & ga lebih baik daripada dia yang dulu. Karena akhir yang baik tu khusnul khatimah..
hayoo.. ngacung..
siapa yang pengen hari ini lebih baek dari kemaren?
mau mau mau?
^_^v

#3
pengalaman pertama naik pesawat. Sekarang baru ngerti kenapa pramugari harus tinggi dan langsing. Tapi tetep masih belum ngerti kenapa pramugari harus cantik dan berpakaian minim.
Transit di Jakarta, hal yang berbeda kutemui di bandara. Dan kulihat hampir semua mbak-mbak yang ngepel di bandara berlengan panjang dan berjilbab.
Hmm.. bingung.. lucu…aneh..
^_^v

#4
Banyak orang menyebut angka “nol” dengan sebutan “kosong”. Nol bisa sama dengan kosong, kalo ditulis di sebelah kiri, misal 01. Tapi kalo ditulis sebelah kanan, nol jadi punya nilai. Bahkan bisa bikin nilai yang berlipat-lipat. Misal 10, jauh lebih besar daripada 1.
Nol bisa juga menyempurnakan jenis bilangan. Bayangin aja, kalo ga ada nol, mungkin gak ada yang namanya ganjil genap.
1 ganjil, 9 ganjil, kalo ga ada nol, ga ada 10, langsung 11. Nah, 11 tu bilangan apa?
hmm…
Kadang amalan-amalan yang dianggap kecil & ga bermakna, bisa jadi menjadi besar.
Bukankah hal-hal kecil yang dilakukan dengan istiqomah lebih disukai daripada yang besar tapi cuma sesekali?
^_^v


#5
Seorang kakak merebut mainan adiknya. Si adik menangis, ia tak mampu untuk merebut mainannya kembali. Karena kesal, ibu mencubit si kakak. Akhirnya, menangislah keduanya.
^_^v
Cuma berbagi cerita. Kadang kita sering menyelesikan masalah dengan masalah yang lain. Jadinya bukan malah selesai. Tapi malah jadi ribet.

Advertisements

24 thoughts on “Ade’s Quotes [Uniknya Analogi dari Mobil Hingga Nol]

  1. rivenskyatwinda said: Mbak Fajaaaaaaaaaaaaar.. speechless (tulisannya bner gak ya?)ini bagus bgt, renungan kalau iman sedang turun. Mantap! Mbak Fajar telah menampar hatiku bolak balik.. :( #eaaaa

    wiiiiiiiiindaaaaaaaaa…… bener koq.. hihihiiyaaa.. bikin semangaaaaaat.. heheheplaaaaaaakkkksss.. plaaaaaaakks.. dibalikin lagi biar ga gosong =pqiqiqiqitetep smaaaangaaaD ga boleh merengut senyuum =)

  2. rivenskyatwinda said: Baiklaaaah semangaaaaaaaat, Mbak Fajaaaaaaaaaaar, karena perjuangan masih panjang :) merenggut senyum? Memangnya senyum bisa direnggut2 ya? :phehehe

    iyaaaaaaaaaaaaaa……. harus ituuu.. qiqiqiitu kurang komahahahaga boleh merengut (cemberut)senyum =)gtuuu hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s