2 Gugur Syahid Akibat Gempuran Israel di Utara Gaza

Gaza – PIP: Dua warga, Muhammad Syakir Odeh (23 tahun) dan Ahmad Kholid Anin (17 tahun) akhirnya meninggal akibat serangan udara Zionis serta tank darat mereka ke utara Gaza.

Pesawat-pesawat tempur Zionis kembali melancarkan seranganya secara mendadak ke wilayah Tel Abu Shafiya, timur distrik Jabalia di utara Gaza, Rabu (18/1).

Sementara itu, menurut sumber informasi Palestina menyebutkan, tiga rudal minimal dilessakan Zionis ke arah permukiman penduduk Palestina. Sementara mariam daratnya tak kurang dari 10 roket dilessakan ke arah Palestina terjadi kembali.

Hingga saat ini, sejumlah halikopter masih berputar-putar di sekaitar Gaza. Mereka mengincar kelompok perlawanan Hamas di wilayah tersebut. (asy)

sumber dari sini

Advertisements

7 thoughts on “2 Gugur Syahid Akibat Gempuran Israel di Utara Gaza

  1. [ 19/01/2012 – 11:58 ] Al-Quds PIP: Rabu sore (18/1) terjadi bentrokan sengit di kota Eiswiya, antara pasukan Israel dengan para pemuda Palestina, 3 orang terluka terkena peluru karet, sementara dua orang anak ditangkap. Syeikh Raed Abu Riyalah, anggota komite pembela dan pemantau menyatakan, warga dikejutkan dengan serbuan pasukan Israel dan pemeriksaan terhadap sejumlah apotik. Para pemuda melempari pasukan Israel dengan batu.

  2. Laporan: Otoritas Israel Gunakan Bendera Arkeologi Untuk Yahudisasi Al-Quds [ 19/01/2012 – 12:31 ] Al-Quds-PIP: Laporan yang dirilis komite arkeologi independen menyebutkan bahwa otoritas arkeologi Israel menggunakan alasan eksplorasi untuk agenda yahudisasi Al-Quds dan mengokohkan kendalinya. Otoritas Israel menggali terowongan di bawah Al-Quds bukan untuk tujuan ilmiyah, melainkan politis untuk melemahkan pilar penduduk Arab. Laporan yang dirilis Asosiasi Amiq Shafih yang tergabung di dalamnya sejumlah arkeolog independen menentang otoritas arkeologi Israel dan menjelaskan sikap mereka di media, konferensi dan kunjungan ke sejumlah kampus dan para aktifis. Laporan dengan judul “Arkeologi Antara Kesucian dan Politik” menyebutkan bahwa otoritas Israel menggunakan bendera arkeologi untuk merealisir tujuan politis lewat penggalian yang sama sekali tidak ada alasan ilmiyah. Laporan menjelaskan, penggalian terowongan di kota tua bertujuan menciptakan kota etnis murni, dalam upaya meyakinkan zionis dan dunia akan pentingnya kendali terhadap kawasan Masjidil Aqsha meski bertentangan dengan perdamaian. Ditegaskan bahwa otoritas arkeologi bekerja menyesatkan opini publik dengan segenap cara. Terkait penggalian, menurut komite yang terdiri dari para pakar arkeologi bahwa Israel memanfaatkan pengalian arkeologi untuk mengokohkan kendalinya atas kota Al-Quds Timur dan melakukan yahudisasi untuk menyempurnakan cerita sejarahnya secara sepihak.

  3. Keamanan Otoritas Interogasi Puluhan Pendukung Hamas di Hebron Utara[ 19/01/2012 – 11:22 ] Hebron-PIP: Aparat keamanan otoritas di kota Hebron, Kamis (19/1) melakukan pemanggilan interogasi terhadap puluhan kader Hamas, aksi ini terkonsentrasi di dua kawasan, Beit Amar dan Halhul di Utara kota Hebron, Tepi Barat bagian Selatan. Aparat keamanan memanggil kembali eks tawanan yang pernah ditahan di penjaranya dan juga di eks penjara Israel. Sejumlah pendukung Hamas yang dipanggil menyebutkan kepada Pusat Informasi Palstina di Hebron bahwa mereka dimintai keterangan seputar peristiwa yang sedang berlangsung di Palestina, mereka dituding mendukung rekonsiliasi supaya Hamas memegang kendali otoritas. Mereka yang diinterogasi merasa heran atas sejumlah pertanyaan tersebut. Hal ini hanya sekedar dalih untuk memanggil mereka hampir setiap hari.

  4. jampang said: hiks…semoga Allah memberi kekuatan kepada suadara kita di sana untuk sgera mengenyahkan para musuh.

    pertempuran sampai akhir zaman.. smoga penjagaan Allaah agar mereka diteguhkan dalam perjuanga.. =)Allaahu Akbar!

  5. hwwibntato said: semoga Allah memberikan keteguhan hati kepada saudara-saudara kami …hanya kepada Allah kami memohon pertolongan …

    iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………aamiin…Allaahu Akbar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s