Gaza, Tentang Luka Lara Nestapa yang Belum Reda


ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

terhentak sesak kabar itu hadir menyeruak
menepik kita yang berpura-pura pekak
Ashar di Jum’at berkah tanggal sembilan bulan tiga agresi itu bermula
Sekjen Komite Perlawanan Rakyat, Zuhair Alqaisi
eks tawanan asal Tepi Barat, Mahmud Hanani
dua nama mengawali deretan syuhada Maret ini
sejak saat itu, hingga kini yang katanya gencatan senjata
tewaskan dua puluh tiga warga Palestina
lukai lebih dari tujuh puluh lainnya

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

tempat-tempat itu menjadi saksi
atas polah pengecut Yahudi
di jalan Al-Khabtibah, Baldah Betlahia, Utara Jalur Gaza pesawat tempur menggempur
dua warga dan satu Brigade Al-Quds gugur

di jalan Shalahuddin, Der Balah, Jalur Gaza tengah,
pesawat itu congkak melawan mobil sipil

di Tufah hunian dihantam roket pesawat tanpa awak
di jalan Yarmuk utara Gaza, melesat roket penuh amuk meremuk
di Timur komplek Syujaiyah tiga mujahid Saraya Al-Quds tewas
tugu Muqusi barat Gaza seolah ikut menatap pos di dekatnya diterjang
Jihad Islami pun harus melepaskan kepergian dua komandannya
makam Asy-Syuhada Timur Jabalia pun tak luput dari terkaman mereka, pelayat syuhada Palestina diserang membabi-buta

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

jelang tengah malam pun Gaza tak pernah tenang
tenang langitnya diusik pesawat tempur berkeliaran
bukan plesir biasa, tapi upaya genosida
di pinggiran Timur Gaza tank-tank zionis menerjang
di pinggiran Barat Gaza kapal tempur menyerang garang
ARGHHH…..!! Gazaku terkepung

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

bocah itu bernama Ayub Amir
usianya memang baru dua belas tahun
namun Allah memilihnya menjadi syuhada
saat pesawat mata-mata menggempur wilayah Timur Jabalia, Utara Jalur Gaza
pejuang Brigade Nashir Shalahuddin itu bernama Ahmad Salim
sang pengantin baru, tiga hari sebelumya
namun Allah memilihnya menjadi syuhada
gugur dengan tubuh hancur
saat pesawat mata-mata menggempur sekelompok pejuang di Timur kampung Zaitun, Timur Gaza

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

di jalan depan Masjid Ridwan, distrik Qararh, Timur Khanyunis;
seorang pemuda Brigade Al-Quds gugur

di belakang Masjid Abu Bakar, dekat lingkaran Absan Raya,
sekelompok perlawanan Brigade Al-Quds digempur

tembakan roket Zionis ke keluarga Hamad di Kamp Jabalia
membuat tiga puluh tiga warga kebanyakan anak-anak dan wanita terluka


ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

belum berhenti di situ
Hebron tak lepas dari sergapan mereka la’natullah
operasi penyerbuan dan penggeledahan rumah-rumah warga
menculik nama-nama yang dicuriga
entah lalu dibawa ke mana, bagaimana kondisinya

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

Senin siang kemarin
di dekat sekolah Tel Za’tar di Timur kota Beit Lahiya, Utara Gaza
seorang ayah dan puterinya meninggal dunia
setelah rumah mereka menjadi sasaran tembak roket menggila
sebelumnya seorang pelajar menengah pada pagi harinya

ini tentang luka lara nestapa yang belum reda
pada Maret silu kelu

Gaza masih membara
meski kau bilang kini gencatan senjata
kita tak bisa diam saja

LAWAN! meski hanya dengan kata dan do’a
LAWAN! dengan segenap yang kita punya untuk kembali kepada din-Nya

ALLAAHU AKBAR!
BEBASKAN PALESTINA!

#Global March to Jerusalem 30 Maret 2012
#Menolak lupa
#Al-Aqsha memanggil
#Palestin di dadaq


____________________________________________________________________________________

Aku, yang terhenyak dengan semua berita itu dan tertampar dengan nasihat2 ini :

“Tak ada jalan lain bagi kita untuk lepas dari kehinaan ini selain apa yang diucapkan oleh kekasih kita shallallaahu ‘alayhi wassalam: “hattaa tarji’uu ilaa diinikum ” (hingga kalian kembali kepada agama kalian)
Kita meminta pertolongan Allaah tapi melecehkan agamanya..
Kita menganggap suci tanah-tanah haram, tetapi mengotorinya dengan kemusyrikan..
Kita mencintai tanah-tanah haram namun memenuhinya dengan lilin-lilin kekufuran..
Bahkan rasulullaah tak ridho dengan permintaan para shahabat akan dzatu anwath, sementara kita mengalungkan kekufuran dan bid’ah di tempat-tempat yang haram..
Sungguh kita sakit karena saudara kita muslimin Palestina sakit.
Semoga Allaah memenangkan mereka dan menghancurkan Yahudi la’natullaah..
Tak ada ratapan buat kematian mereka di jalan Allaah selain ketegaran untuk berjuang seperti mereka, juga do’a agar Allaah merahmati mereka sebagai syuhada.”


Malu aku di negri ini heboh berbincang sumpah pocong dan gantung di Monas.. di sana saudara-saudara kita dengan nyawanya mempertahankan masjid suci Al-Quds tercinta namun media seolah diam saja.

40 thoughts on “Gaza, Tentang Luka Lara Nestapa yang Belum Reda

  1. subhanalloh mb tulisannya, semoga menggugah hati “kami” yang kadang masih terlena dengan dunia dan ujian yang belum seberapa, menggugah untuk sendaknya melantunkan do’a matursuwun mbae..

  2. لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”. (QS. 5:82)

  3. وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا“Orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sungguh mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS. Al Ahzab: 58)

  4. nisaasite said: subhanalloh mb tulisannya, semoga menggugah hati “kami” yang kadang masih terlena dengan dunia dan ujian yang belum seberapa, menggugah untuk sendaknya melantunkan do’a matursuwun mbae..

    =)menggugah awakq dhewe terutama mah.. hehe.. huum..sami2 emah.. smangaaD n_n/

  5. dyasbaik said: kakaaakk…do’a insyaAlloh terus, kak bwt gaza, bwt sodara2 kita yg terluka disana…:'(

    d_yaaaaas…huum.. seeph.. untuk seluruh muslim di penjuru bumi yang hak2nya terdzolimi.. ='(

  6. hwwibntato said: لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik”. (QS. 5:82)

    Allaah telah menyatakannya dalam firmanNya sungguh nyata

  7. hwwibntato said: وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا“Orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sungguh mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS. Al Ahzab: 58)

    Ya.. dan Allaah akan membalas setiap perbuatan menghukum setiap dosa..

  8. GeramHeboh2in aja terus itu holocaust, dasar syaiton ‘alal ardh XDIni lebih gila dr holocaust tp manusia2 itu abaaaaiiii terhadap iniastaghfirullaah (╥﹏╥) (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

  9. cinderellazty said: GeramHeboh2in aja terus itu holocaust, dasar syaiton ‘alal ardh XDIni lebih gila dr holocaust tp manusia2 itu abaaaaiiii terhadap iniastaghfirullaah (╥﹏╥) (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

    bangeeeeettt gerrraaaamm aarrgghheh nty tau kagak koq aksi sejuta umat tanpa JIL bareng ama GMJ tanggal 30 ya?

  10. Engga tuh jar, ga tau… Masa iya? Eh bantu sebar yaa…Yuks Bantu Muslimah Palestina dengan Program berikut… ONE LADY ONE HIJABPeluang kita untuk membantu rakyat palestina terutama para wanitanya terbuka lebar yakni dengan berpartisipasi dalam program One Lady One Hijab.Hanya dengan Rp 50.000, kita sudah bisa membantu para wanita palestina untuk tetap berhijab dalam kondisi yang makin dipersulit oleh pemerintahan illegal Zionis.Bertepatan dengan hari bumi palestina sedunia yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2012, Kami, MP4Palestine yg t’gabung dalam Asia-Pacific for Palestine & peserta GMJ ( Indonesia), bersama-sama dengan partisipan dari negara-negara di seluruh dunia, yang akan membela Kota Suci Yerusalem & peduli dengan nasib rakyat palestina, akan berkonvoi melalui jalur Amman, Yordania menuju Yerusalem. Oleh karena kesempatan besar itulah kami, MP4Palestine, berazzam untuk bisa melakukan yang terbaik. Salah satunya adalah aksi ONE LADY ONE HIJAB ini. Jilbab praktis (bergo) akan dibawa dari Indonesia sesuai bagasi yang ada. Sebagian akan disiapkan di Yordania dan sebagian lagi akan dibeli di Mesir via Rafah. Semoga dengan peluang ini, kita bisa memanfaatkan kesempatan untuk turut berpartisipasi dgn donasi Rp 50.000 untuk satu jilbab… persembahan dari Wanita Indonesia untuk wanita palestina. Go…go! One Lady One Hijab for Palestinian WomenDonasi dikirimkan melalui :BCA 1640311017 a.n. Noviyanti UtaminingsihBSM 009 710 6654 a.n. Inna PutriMandiri 1210003000076 a.n. Inna PutriBNI 00 14181208 a.n. Rita FauziahKonfirmasi donasi di no. 0812 802 1395 (Yusi)SyukronWassalamu’alaykum wrwb

  11. cinderellazty said: Mas, udah kukroscek ke sumber pusat, iye katanya… Bareng… Tp ga tau deh teknisnya piyeTgl 30 puncak aksi *ID* tanapa JOL :p

    makanya.. koq bareng gini yah.. mecah konsentrasi isu namanya.. ga fokus beuuh.. kagak gaul ni orang2 yang canangin aksi sejuta umat ama GMJ.. -_-

  12. cinderellazty said: kubilang juga gitu sama temenkukatanya gak akan bentrok kokrutenya wes beda apa yo?

    bentroknya si kagaaaktapi namanya isu global ama nasional kalo kekuatan pecah namanya aksi ya.. ga bisa bawa suara “optimal”beuhhh

  13. cinderellazty said: iyaksbeda yang nyelenggarain aksi sihhuuuuuuuuu gimana donk niiihyaudah kita rame2in GMJ dari sekarang deh yoks di MP, FB dll :D

    iya nih halah..ya lakuin yang terbaik kita bisa lah.. hehehesiaaaap.. insyaAllaah.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s