Antara BBM & GMJ, Mungkinkah? [kirologi]

#ini cuma jurnal dugaan dari seorang yang berpikir (mungkin) kejauhan.

Tanggal 30 Maret kemarin pas menjelang maghrib, dapet sms dari simbah (yang habis ngerasain sendiri rame-rame aksi yang rusuh di sana/ senayan : red)
OPINI: td an browsing soal penyebab kenaikan minyak dunia. dan rupanya tdk jauh-jauh dr 3 negara: israel,amerika dan iran. iran yg menyumbang 13% produksi minyak dunia dicegah amerika menjual minyaknya, lalu iran memblokir jalur pelayaran minyak yg melaluinya. dan israel pastinya adalah pihak yg diuntungkan dg situasi ini: kenaikan harga minyak dunia lbh menarik utk dibahas drpd aksi Global March to Jerusalem (GMJ)
Celakanya, Indonesia ikut diracuni dg isu BBM shg isu GMJ sempurna tertelan hingar bingar isu BBM. CMIIW..
farikhsaba

Yah, ini pun dugaanq dari lama. Karena Syi’ah ga jauh-jauh dari Yahudi *sekali lagi ini cuma opini
Simbah udah nulis artikel tentang ini sebenere, tapi sayang ketinggalan di laptopnya di Jakarta. Pas lagi pada parno gerbang senayan dah dijebol. hoho.. Yo wis lah ditunggu postingane.

Kenapa fajar bisa menduga (juga) tentang itu bahkan dari lama. Dan geram banget ketika tau aksi GMJ nya Jogja akhirnya benar-benar (dibatalkan) diundur. Berawal dari komennya desti waktu fajar posting tentang agresi Zionis bulan februari kemarin. Desti tanya tentang GMJ Jogja ada ga mba? Dan aku bengong. GMJ ki opooo.. *ga gaul banget. Setelah sms-an ama Desti baru ngerti. Dan aku menyimpulkan ah, aku aja yang ga gaul. Langsung deh tu info qsebar ke temen2, tentang GMJ yang tanggal 30 Maret bahkan aku nginfoinnya sejak akhir Februari (tanggal 28 kalo ga salah).

Habis itu ada qn-nya simbah di sini
“Heran saya, International Conference on Jerusalem (26-27 Februari 2012, di Doha, Qatar), sebuah konferensi internasional yang kata salah seorang analis barat disebut sebagai Koalisi melawan Israel yang belum pernah terjadi (karena sebelumnya belum ada), kok beritanya di google minim sekali ya? Apa mereka ga pernah update hasil konferensinya atau konferensinya gagal? atau ini konspirasi pembungkaman media? anyone knows?”

perasaanq udah ga enak. Kesimpulanq jadi agak berubah, mungkin bukan aku yang ga gaul tapi banyak juga yang ga ngerti dan bisa jadi memang ada usaha pembungkaman isu ini melalui berbagai cara.
Sejak itu pun isu BBM mau naik sudah sangat gencar ada di media-media.
Fajar termasuk salah seorang yang berpikir kalo BBM naik isunya diangkat jauh-jauh hari sebelumnya pasti ada konspirasi besar, entah untuk apapun.
Kan beberapa kali kalo memang mau naikin BBM ya, tinggal naikin aja, ga perlu jadiin isu nasional sampai ada isu penggulingan segala.
Lebih anehnya lagi ada Parpol oposisi yang begitu gencar menolak ini.
Dari sememenjak saat itu fajar kepikiran, gleg.. BBM rencana naik tanggal 1 dan paripurna pasti sebelumnya *liat kalender tanggal 31 tu sabtu, jiaah berarti tangga 30. Waduuh.
Ketambahan lagi ada kabar isu aksi sejuta umat tanpa JIL juga tanggal yang sama, apa-apaan ini. Isu global seperti ini kenapa tanggalnya kecampur2.

Perasaanq dah ga enak waktu awal-awal itu. Mungkin beberapa orang jadi “korban” kegeramanq, lewat sms2 dudul yang ngamuk2 ga jelas. hahaha. koq bisa bareng. apa2an ini.. huaaah.. =))

Masih merasa aman karena sepekan yang lalu dapat ajakan aksi GMJ di jogja, bersorak girang waktu itu. sampai mau ngesms santri2 tatsqif bahwa Tastqif ma’had ad-da’wah dipending ada aksi GMJ.
Eh.. H-2 dapet sms penundaan.. jiaaah bener kaaaan..
Sangat ngerasa anah dengan aksi2 BBM yang begitu anarkis.
Ga mungkin ga ada yang nunggangi aksi2 model begitu.
Dan penundaan memang juga karena alasan keamanan, khawatir yang aksi GMJ kenapa2 kalo dipaksakan malah kena rusuhnya aksi BBM, bahaya.

Kegelisahanq benar2 terwujud di sidang paripurna.
Baru ngerti kalo opsinya seperti itu.
Berarti intinya ga ada opsi yang mau naikin BBM tanggal 1 April. Apa pula ini.
Trus ngapain tuh aksi anarkis sebegitunya.
Ngapain sampe rusuh gila2an. Toh ga ada yang mau naikin tanggal 1 April.
Dan liat twit beberapa orang,yang menyatakan kalo pasal 7 ayal 6A (yang menang voting sidang paripurna) itu inkonstitusional. bahkan di running text salah satu stasiun tv menyatakan KY siap untuk melakukan judicial review terhadap ayat itu jika ada yang melaporkan.
Benar-benar dagelan.
Trus sidang paripurna kemaren buat apa, bentrokan aksi2 anarki kemaren buat apa, booming isu kenaikan BBM kemarin buat apa.
Trus kenapa pula salah satu parpol oposisi itu sebegitunya dari awal nolak2 BBM naik tapi di injury time malah Walk Out, payah ga si. Dan sepengetahuanq emang ketua MPR kan “deket” ama presiden. Entah sok2an oposisi atau paripurna ini hanya sekedar skenario untuk mendepak PKS dari koalisi.

Mungkin kemarin “diskusi”ku ama Ndha agak berbeda cara pandang. Bagiku seperti di awal tadi smsnya simbah. Ini ada semacam penutupan isu GMJ. tapi menurut Indah yang ahli di siyasi, tidak sebegitunya lah, ini isu nasional. Bagiku “who knows?!”. Konspirasi zionis itu tak main2. Dan semalaman (eh sepagian ding) setelah sidang paripurna itu aku diskusi panjang ama cowokq *eh adikq yang yang ganteng itu *halah. haha. tentang ini. (karena kami berdua sama2 tipikal pemikir. haghag) Analisis kami sama tentang ini. Ada sesuatu, ada sesuatu yang besar yang memang sengaja menutupi isu global ini.

(gambar GMJ)

Bisa dibayangkan, Indonesia kalo bikin aksi serempak tentang palestina tu bunderan HI penuuuhhh jalannya juga.. di seluruh penjuru tanah air pun begitu. Nah, apalagi jika aksi GMJ yang global ini. Tapi memang sengaja konsentrasi kader dakwah dialihkan untuk fokus pada isu nasional satu ini. Yang ternyata hasilnya ga mutu blaaasss.. Opsi yang inkonstitusional *parah.

Bagaimanapun tak dipungkiri, zionis ada semacam ketakutan terhadap aksi-aksi serempak di Indonesia karena yang turun bisa jutaan orang. bagaimanapun negeri yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia ini memiliki “kekuatan” tersendiri yang cukup menggetarkan media. Nah, semanjak Iran menutup jalur minyaknya fajar secara pribadi dah mikir akan ada sesuatu. Haha. di Indonesia kejadian lah..
Baguusss.. Ironi.

Akhirnya sama sekali tak ada pemberitaan tentang GMJ di tv2 Indonesia. Padahal rencana awal Metro akan meliput langsung dari sana.
Fajar jadi inget dulu apa yang disampaikan Pak Fanni di Al-Aqsha Memanggilnya FOSDA, Mavi Marmara itu diprakarsai Turki kenapa? Karena memang hampir sebagian besar dari setiap rumah di Turki itu tau isu palestina dan mereka sudah menjadikan kemerdekaan Palestina sebagai agendanya. Sebagian besar keluarga di Turki. Mulai dari orang tua sampai anak-anak. jadi jika ingin Indonesia seperti itu, jangan lelah mengusung isu palestin ini ke setiap rumah di Indonesia. Bisa dibayangkan kekuatannya jika Indonesia yang jadi pelopor. Turki yang luas wilayahnya tak seberapa dibandingkan Indonesia saja bisa mengguncang dunia dengan pahlawan2 Mavi Marmaranya. Apalagi jika Indonesia bangkit. Dan sebenarnya momen GMJ ini momen yang sangat hebat untuk membawa isu itu ke setiap keluarga di Indonesia, namun tentu saja zionis tak akan membiarkan begitu saja. Nyata sudah.. Tertutup BBM.

*ini uneg2 dan hasil diskusi dengan beberapa orang terutama ama adekq
*sekali lagi ini hanya jurnal kirologi [sesuai saran mba des =D] dugaan seorang yang ga punya dasar apa2. Bukan analisis ilmiah. Jadi jangan ajak debat. Hanya opini “polos” seorang fajar yang tentu saja dapat dibantah dengan berbagai argumen. Ini hanya salah satu sudut pandang berbeda saja dari sebuah isu bernama BBM naik.
=D
n_nv

wallaahu a’lam

#akhirnya ni sapidi bersahabat buat mosting ni jurnal =D

ehm.. sedih.. s
edih sekali waktu tau aksi di jogja dibatalkan.. namun dinasihati seseorang
“Tak ada kontribusi yang sia2, insya Allah… Terkadang kita terhalang sesuatu, namun usaha kita tak terhenti karena halangan apa pun, dengan izin Allah…”
=)
n_n/
tetap smangaaaD
janji Allaah itu pasti terjadi.

Advertisements

59 thoughts on “Antara BBM & GMJ, Mungkinkah? [kirologi]

  1. sempat kepikiran. Tapi, mikirnya gegara heboh bbm aja indonesia gk ngeh gmj. Gmj tetep jalan keknya. Mengenai harga minyak itu emang fluktuatif. Dan udah ada kronologinya.: D*tetep gak sepakat ama syi’ah yg diidentikkan ama yahudi. Apalagi bawa2 konspi. Simply ridiculous, imo.*nunggu updatean kontinyu dr farikhsaba all bout palestine

  2. tranparamole said: sempat kepikiran. Tapi, mikirnya gegara heboh bbm aja indonesia gk ngeh gmj. Gmj tetep jalan keknya. Mengenai harga minyak itu emang fluktuatif. Dan udah ada kronologinya.: D*tetep gak sepakat ama syi’ah yg diidentikkan ama yahudi. Apalagi bawa2 konspi. Simply ridiculous, imo.*nunggu updatean kontinyu dr farikhsaba all bout palestine

    memang jalan GMJnya.. ga updet jurnalq si.. =phttp://jaraway.multiply.com/journal/item/480/Scores_Injured_as_Israeli_Troops_Attack_West_Bank_land_Day_Protestsitu kan gambar langsung dari GMJ di sana 1 terbunuh, ada video2nya juga di komen.aku bukan ngeliat GMJ jalan ato ga, tapi.. ada apa dibalik BBM yang sedemikian rupa ending2nya ra mutu.sekali lagi ini opiniq yang mungkin mikir kejauhan rom..heheheminyak dunia emang fluktuatif, tapi kan penyebab sekarang melambung itu.. karena jalur minyak itu ditutup ama Iran. yaa.. gimana aku ga mikir sampe situ. who knows?! haha*sama2 nunggu

  3. tranparamole said: gmj d jkt juga diundur. Kbrny nunggu balik org2 indonesianya. Blm lagi ketiban paripurna. Gmj jg rusuh. Ada yg luka2 di gaza. *cek knrp*

    diundurnya karena emang rawan masalah keamanan. aku tau duluan tentang yang jakarta diundur. Dari Ai. gmj ga cuma rusuh. aku udet terus di twit. 1 meninggal.yang luka banyaaaak..

  4. malambulanbiru said: Dudul ki opo sih? Aja dikulinakne menduduldudulkan awaknya sendiri. Ora ngajeni awaknya sendiri kui berati. Wong isi postingane apik ngene iki kok. :)

    ehehehe.. lha aku ga duwe dasar nulis iki mba.. ming berdasar prasangka, tanpa “riset”. Ming kirologi (kiro2) hihihi.. sisi dudul-e ya iku. weruh nek wong2 mbahas konspirasi kan ana dasar ilmiahe. Nah iki gur berdasar feeling.. hehehe.. =D

  5. hebadaragema4 said: aku taunya pas diajak rapat brg dr. Jose Rizal di MER-C mbak..ada temenku anak UGM yg ikut ksana juga..

    isi rapatnya kek gimana Mal?share yak.. anak UGM sopo?

  6. azizrizki said: “*tetep gak sepakat ama syi’ah yg diidentikkan ama yahudi. “kenapa?penjelasannya ya

    cc : romijawab rom.. hehehedah qduga romi pasti ga sepakat bagian iku i’.. =D

  7. hebadaragema4 said: waktu itu teknis perjalanan bahasnya…persiapan yg dibawa..namanya Mandira biena elmir – UGM 2010

    persiapan mereka ke GMJ yang di Yordan? hohokirain ada bahasan tentang isu yang di sini.. =Dowh.. dira… aku tau dari dyas.. kemarin dikasi tau ID twitnya.. hehe

  8. jaraway said: persiapan mereka ke GMJ yang di Yordan? hohokirain ada bahasan tentang isu yang di sini.. =Dowh.. dira… aku tau dari dyas.. kemarin dikasi tau ID twitnya.. hehe

    yup mbakk.. temen di FIM… salut bgt tadinya mau bgt ikut juga, tapi gak sanggup bayarnya..hhe

  9. hebadaragema4 said: US$ 2.000 > skitar Rp 18.000.000lumayan bwt modal nikah mbak #eh

    cieehh yang baru mau nyelenggarain nikahan (adiknya) =phuaaaaa.. 18 juta yah.. hoho

  10. malambulanbiru said: Setuju, mending gae modal nikah. *nyamber* :pna, nek dijelasne nganggo penjelas kirologi ketokmen luih kajen mbangane mdudul2kan pikirane dw. :D

    ahahahaha.. meluuuuu *loh =phihihi.. iya yaa… =D baiklah… nuwun *sungkem

  11. azizrizki said: “*tetep gak sepakat ama syi’ah yg diidentikkan ama yahudi. “kenapa?penjelasannya ya

    Bicara Syiah berarti bicara tentang Al-Qur’an, hadits, sejarah, ideologi, dan hukum. Usul saya baiknya mb azizrizki membaca literatur yg mmbahas tentang syiah. Untuk menjaga objektivitas dan kejujuran baca buku2 yg mengutip langsung dari sumber Syiah. Tulisan2 Prof. Ilahi Zhahir rahimahullah saya rasa sudah cukup memadai untuk itu.

  12. yasirbuhani said: Bicara Syiah berarti bicara tentang Al-Qur’an, hadits, sejarah, ideologi, dan hukum. Usul saya baiknya mb azizrizki membaca literatur yg mmbahas tentang syiah. Untuk menjaga objektivitas dan kejujuran baca buku2 yg mengutip langsung dari sumber Syiah. Tulisan2 Prof. Ilahi Zhahir rahimahullah saya rasa sudah cukup memadai untuk itu.

    maksudnya ii’ tanglet pak.. ama komene romi..kenapa ga sepakat ama pernyataan fajar yang mengidentikkan ama yahudi=Dnuwun dikasi saran niku.. *dadi pengen golek

  13. jaraway said: maksudnya ii’ tanglet pak.. ama komene romi..kenapa ga sepakat ama pernyataan fajar yang mengidentikkan ama yahudi=Dnuwun dikasi saran niku.. *dadi pengen golek

    hahaha…tadi tanda petiknya ngumpet kali y.. :D

  14. tranparamole said: bukannya gegara embargo usa ke iran?

    iya.. karena itu (juga) makanya simbah bilang ga jauh2 dari 3 negara itu.. tentang iran aku punya opini sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s