[Mozaik Blog Competition] Arti Hadirmu

aku suka kata ‘kita’
karena dalam kita aku dan kamu bersua
berhadap-hadap, dekat tanpa sekat
berlama-lama aku menatapmu lekat-lekat

menyusuri penggal demi penggal
kata yang tertoreh manis di tubuhmu
menyibak pelan helai demi helai
serpihan kisah indah di ragamu

engkau yang slalu setia temani petualanganku
melalui ruas-ruas jalan mengejar haluan
di terik siang pun silam malam
tanpa keluh tanpa gaduh, teduh

kadang senyum pun tawa
mengembang bersamamu
besilih titis air di pelupuk mata
pada waktu lain kita bertemu

terima kasih..

telah menjadi teman duduk yang lebih bijak dari empunya
tak ragu menamparku saat ku lupa
tak letih ingatkanku tuk kembali padaNya
dan mengikuti langkah rasulNya

empat huruf itu kamu
buku.. =)

Mengerti.. arti hadirmu..
*mendadak Audi hahaha

Wokeh.. Mari kita mulai membicarakan arti buku buatku *lah yang tadi apaaa.. Itu tadi sajak *halah. Iya si.. intinya di situ. Arti buku untukku bisa dibaca dalam sajak di atas *loncat-loncat nunjuk atas. *nyengiiir lebbaarr..
Biar beda doong.. namanya juga lomba, jadi kusajakkan saja ceritaku dan teman baikku itu. *opotojar

Oiya, kita ngomongin buku yuk. Dari tadi bukannya udah? hahaha iya yaa.. n_nv
Kalau si @hurufkecil a.k.a Aan Mansyur pernah mengatakan “jika buku itu jendela dunia, apa gunanya jika tak pernah dibuka?” Dan bagi dia jendela itu sesuatu yang sangat istimewa setahuku. Dari kata-katanya itu aku membayangkan, bagaimana jika jendela tak pernah dibuka maka niscaya indahnya bintang-bintang tak akan pernah kita nikmati cahayanya. Padahal ia telah melintasi jarak ribuan tahun cahaya untuk bertemu tatapan kita. *halah. Dan kerennya fajar juga tak pernah kita tangkap, gimana ga nyesel tuh *apadehjar *narsis =))

Aih, kenapa jadi mendadak ingat sajak “Di Hadapan Mata Jendela” nya Aan Mansyur ya,

“di hadapan mata jendala
waktu mulai berwarna coklat
malam hendak tiba”

Bagiku, jika tak pernah kubuka jendela dunia itu (buku: red), mungkin aku tak pernah menemui waktu rasa coklat. Coooooookklaaaaaaaaaaaatt *huaaa lagi ngidam coklat *kumat.
Entah waktu itu saat di bus perjalanan Magelang-Jogja, saat berdiri di shelter pun di dalam Transjogja yang selalu super luamaaa, di toko buku yang kumaknai sebagai perpustakaan hahahaha (ga modal mode : On) atau di ruang tamu rumah orangtuaku bertemankan segelas besssaaar teh panas. hihihi.. Selalu waktu berwarna coklat, berasa coklat bersamanya. Aseeek.. hihihi

Eh, aku pernah beroleh beberapa nasihat tentang temanku yang satu ini.. si buku, simak yah.. :

Buku itu seperti teman duduk yang berpengaruh pada jiwamu, maka pilihlah buku yang baik sebagaimana kau diperintahkan memilih teman yang baik

Gak usah mentarget banyak buku, namun resapi setiap ilmu yang kau baca dalam setiap buku. Tak berfaidah menyelesaikan banyak judul namun tak mengambil manfaat dari isinya. Untuk si penulis ada pepatah: “jadilah kitab meski tanpa judul, jangan jadi judul tanpa kitab”. Untuk pembaca pun: “baca faidah kitab, bukan mengumpulkan judul”.


Yang paling utama si.. arti terbesar si empat huruf itu buatku adalah buku itu salah satu teman yang membuatku belajar mengenal dia kekasihku (#eaaa) shallallaahu ‘alayhi wassalam dan mengenal Dia.. Rabb Penggenggam Semesta Alam.. =)

Dan, tulisan ini ditutup dengaan…
akhirnya ku mengerti
diriku memang untuk kau miliki
*kenapa jadi nyanyi Audi lagi yak.. hahay.. iyah si Buku emang begitu.. eeaaa.. haghaghag



*mendadak ngebalikin themes buat ikutan ini lomba di sini

gambar buku dari sini

56 thoughts on “[Mozaik Blog Competition] Arti Hadirmu

  1. smallnote said: Ah, begitu rupanya. Menarik juga sepertinya si Aan Mansyur itu. :-)

    iyaahh.. begitu Ave.. =Dmenarik untuk beberapa hal.. hihihi.. analoginya unik

  2. hwwibntato said: tak pikir puisi cinta, makanya sudah siap sedia sapu tangan untuk menyusut air mata …. ha ha ha …ternyata puisi buku … he he he …

    lah.. puisi cinta Fajar banyak, tapi kurang banyaaakk.. hihihi.. cinta itu kan palestin di dadaq.. hehehe.. jadi siap2 banyak tisu ya.. haghaghag.. =D *ini si buat fajar sendiri yang nulis sambil mewek.. wekeke

  3. hwwibntato said: puisi yang indah dengan gambar yang keren … he he he …

    lebih sering ngerasa ga pas kata indah di puisi yg fajar bikin.. haghaghagiyaaa gambarnya kerreeeen

  4. jaraway said: emang gimana gaya sajakq neng ipi? =p*klepek2 deh ada yang sukaa.. eeaaa *kumat =))

    aku selalu suka sajak berima, mba…tapi ga berima yang terlalu beraturan…sejatinya sajak itu bisa dirasa, dan rasanya punya mba jar itu pas aja buatku :D

  5. rifzahra said: aku selalu suka sajak berima, mba…tapi ga berima yang terlalu beraturan…sejatinya sajak itu bisa dirasa, dan rasanya punya mba jar itu pas aja buatku :D

    eh.. koq sama.. iya.. aku suka rima.. tapi bukan yang harus “rima sempurna”bagiku itu terlalu dipaksakan.. dan seingatku di pelajaran bahasa SD dulu rima itu bisa aja dalam satu kalimat.. *sok tau.. hahaaiih.. jadi pas nih? #uhuk.. *kedip2.. =D

  6. jaraway said: eh.. koq sama.. iya.. aku suka rima.. tapi bukan yang harus “rima sempurna”bagiku itu terlalu dipaksakan.. dan seingatku di pelajaran bahasa SD dulu rima itu bisa aja dalam satu kalimat.. *sok tau.. hahaaiih.. jadi pas nih? #uhuk.. *kedip2.. =D

    jiahahahaha *ting2 ;D

  7. rifzahra said: selalu suka gaya sajak’e mbakmas iki ^^

    aku kok msuka gaya gejenya ya wkwkwkkwkwk #kaburrrwahhh coklaaaatttt #melu2 ketularan XD

  8. cawah said: aku kok msuka gaya gejenya ya wkwkwkkwkwk #kaburrrwahhh coklaaaatttt #melu2 ketularan XD

    kee.. too.. emang aku keren koq.. mwahahaha.. =)))aku koq yo seneng kegejeanku ya? =)) *narsis poll.. haghag *balang sendal.. =pnggooo akuuu coklaaateee..

  9. mozaikpublishouse said: Terimakasih atas partisipasinya.TTDMr.Moz

    sip.. matur nuwun pak panitia.. hehehe.. =Djadi bisa balik nulis di sini lagi.. hehe

  10. sahabatmentari said: jar… kasih ide dunks.. biar aku bisa menumpahkan rasa yang ada di hati.. biar ploooong… kayak permen Polo… apa gitu.. timpukan apapun… *apaseh inar*

    waaaaaah.. telat yak aku ngereplynya? qiqiqi..udah plong kan sekarang? =Dsinar mentari musti bersinar terang lagiiiii.. yow yow yow.. hihihi

  11. jaraway said: waaaaaah.. telat yak aku ngereplynya? qiqiqi..udah plong kan sekarang? =Dsinar mentari musti bersinar terang lagiiiii.. yow yow yow.. hihihi

    sinar mentari datang bawa kehangatan.. walau kemarin langit kelam.. karena ia bersembunyi di balik awan..

  12. sahabatmentari said: sinar mentari datang bawa kehangatan.. walau kemarin langit kelam.. karena ia bersembunyi di balik awan..

    iyaa.. jemuran butuh panasnya ni.. ga kering ntar.. mwahahaha *dudul.. =))aseek.. dah nungul dari balik awan.. ahiy..

  13. nanazh said: jaluk fotone yo mbak*numpang mampir*cie sing mlebu nominasi q ye…

    jupuken kana.. hahahamampir mbayaar =))aahaha.. cie sing ga sida melu lombane =p

  14. Manis sekali puisinya..romantis. Fotonya indah. Amat terasa kedekatan mbak dengan buku. Salam kenal ya mbak, saya Wayan Lessy. Jika diperkenankan saya invite jd kontak ya. Makasi.

  15. wayanlessy said: Manis sekali puisinya..romantis. Fotonya indah. Amat terasa kedekatan mbak dengan buku. Salam kenal ya mbak, saya Wayan Lessy. Jika diperkenankan saya invite jd kontak ya. Makasi.

    waaaaa…. ada mba lessy hihihi.. iya nih tumben bisa bikin puisi model sok romantis gini.. ekekeke.. selamat ya mba.. suka banget ama tulisannya.. kaya kosakata =Dboleeeh.. boleeh banget.. sama2.. =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s