Pantang Bosen? *eh =D

Hari Ahad yang lalu cowokq a.k.a adikq yang paling ganteng sedunia (dia sendiri yang suka narsis) bawa pulang sepeda dari kos-annya di deket SMA ke rumah. Dinaikin Jogja (Wirobrajan) – Magelang by bike. hahaha.. Tebak berapa lama perjalanan?
hihihi..

2,5 jam saudara2. Ya, 43 KM rute jalan dominan nanjak hanya ditempuh dalam 2,5 jam. Ni anak gila bener deh ah, tenaganya.. Sebelum nyampe rumah dia nelpon adikq yang kecil (yang operatornya sama haghag) buat minta tolong bikinin es jeruk.. =)) adekq cowok ni suka banget ma es jeruk.. Nah.. sampe rumah habis dah tu es jeruk 2 gelas ditenggak habis olehnya. hihihi.

Seperti biasa pas kami berlima (bapak ibu aku dan dua adikq) ngumpul trus ngubrul dibahaslah perjalanan nyepeda adikq pagi tadi. Hahaha.. “Cepeeet bangeet itu” komentar-komentar kami. Dan dia cerita lah gimana serunya perjalanan kali itu. Adikq emang kalo nyepeda jauh gitu ga biasa berhenti kalo capek. Secapek-capeknya paling trus tu sepeda dituntun tapi tetep jalan kaki. Bapak nyeletuk, wah kalo aku dah berenti cari jajan makan minum di jalan. Haghaghag. Trus adikq ngelanjutin lagi ceritanya.. rasane panaaass hauus banget makanya pulang langsung minum 2 gelas es jeruk. hihihi. Apalagi dia ga bawa minum plus ga bawa uang sepeser pun (kebiasaaan banget ni anak kelupaan bawa apa2 hhhaaaahhh parah emang). Tambah dia sempet jatuh jadi oleh-oleh celana bolong kena darah plus lutut luka yang kedua kalinya sebelahan ma luka jatuh dari motornya. ekeke.. kena lagi tu lutut.

Ada yang menarik dari ceritanya selain kemenarikan kecepatan “terbang”nya. haha. Yaitu saat dia bilang bahwa setiap kali dia ngerasa sangat capek ingin menyerah dia melawan rasa ingin menyerah itu. Aku bisa Ya Allaah.. Aku bisa sampe.. bisa Ya Allaah, insyaAllaah. Terus begitu ndremimil di jalan. Ga bosen bosen. Hihihi. Dia seolah berusaha melawan batas dalam dirinya yang meyatakan kamu ga kuat, berhenti saja di sini, kamu udah capek. Dan dia berhasil, mencapai tujuan dan dapet es jeruk.. hahaha.

Oya satu lagi celetukannya di obrolan berlima kami yang bikin aku merenung, “baru nyepeda kayak tadi ada kerasa paaaanaaasnya begitu, haaaauuussnyaaa bangeeet, gimana kalo di padang Mahsyar ya?” *plaaaaaaaaaaak.. berasa tertampar waktu itu..
“Huum ngeri ya Ik ya, ini matahari belum dideketke sampe setinggi 1 mil, keringet-e njuk kaya apa pas itu ya.. ada yang selutut ada yang ampe telinga.. T_T ” *spicles.

Selalu ada hikmah dari setiap peristiwa jika kita mau mencarinya dan menemukannya, bukan? hehehe.. =D
Bahakan dari celetukan-celetukan obrolan ringan, dari peristiwa-peristiwa kecil yang dialami orang lain, selalu membuat kita belajar, jika kita mau.
Bukankah setiap kita itu adalah murid, meski tak semua kita adalah pembelajar.
Karena kehidupan adalah guru yang begitu berharga jika kita menghargai dengan sebaik-baiknya. *sotoy deh ah..

*jadi inget maut lagi.. =)

Telah menceritakan kepada kami Al Hakam bin Musa Abu Shalih telah menceritakan kepada kami Yahya bin Hamzah dari Abdurrahman bin Jabir telah menceritakan kepadaku Sulaim bin Amir telah menceritakan kepadaku Al Miqdad bin Al Aswad berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: ” Pada hari kiamat, matahari di dekatkan ke manusia hingga sebatas satu mil -berkata Sulaim bin Amir: Demi Allah, aku tidak tahu apakah beliau memaksudkan jarak bumi ataukah mil yang dipakai bercalak mata- lalu mereka berada dalam keringat sesuai amal perbuatan mereka, di antara mereka ada yang berkeringat hingga tumitnya, ada yang berkeringat hingga lututnya, ada yang berkeringat hingga pinggang dan ada yang benar-benar tenggelam oleh keringat.” Al Miqdad berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam menunjuk dengan tangan ke mulut beliau.
[Sumber : Shahih Muslim, Kitab : Surga; sifat dan penghuninya, Bab : Sifat hari kiamat, No. Hadist : 5108]

#iya fajar, kamu ga boleh bosen.. pegang kuat prinsip itu sampe tujuan.. meski di jalan jatoh dan berdarah, luka. Meski bertemu persimpangan-persimpangan beracun. Jangan bosan melangkah. Jangan lelah menjadi dirimu sendiri yang terus ingin memperbaiki diri. Yang memintamu berhenti di perjalanan, bisa jadi itu hanya godaan fatamorgana yang ingin menggoyahkan komitmenmu. Terus pegang kuat sampai beroleh “es jeruk” di tempat tujuan. Rasanya pasti begitu manis.

*menasihati diri sendiri ketika rasa bosan itu mulai melanda..
*dasar gampang bosenan =))

gambar dari sini

Advertisements

44 thoughts on “Pantang Bosen? *eh =D

  1. sepeda ku ketinggalan ning sapen jhe…pengen tak gowo ning madiun ngonthel jg ah ky si arief….hah jogja-madiun pirang kilo yo? mungkin g yo…sayange g ono sing nggawekne es jeruk jhe hihihi

  2. 43km ngontel nanjak…2.5jam hadeeehhh.,..kl gak org yg punya prinsip g bakalan bisa tuh ngelakuinnya..salut buat si srif…^_^bsalamin sama si arif yo mbakyu fajar hohoho

  3. jaraway said: kamu ga boleh bosen.. pegang kuat prinsip itu sampe tujuan.. meski di jalan jatoh dan berdarah, luka. Meski bertemu persimpangan-persimpangan beracun. Jangan bosan melangkah. Jangan lelah menjadi dirimu sendiri yang terus ingin memperbaiki diri. Yang memintamu berhenti di perjalanan, bisa jadi itu hanya godaan fatamorgana yang ingin menggoyahkan komitmenmu. Terus pegang kuat sampai beroleh “es jeruk” di tempat tujuan. Rasanya pasti begitu manis.

    nice quote mbakyu..*cam kan itu baik2 cawah..

  4. cawah said: sepeda ku ketinggalan ning sapen jhe…pengen tak gowo ning madiun ngonthel jg ah ky si arief….hah jogja-madiun pirang kilo yo? mungkin g yo…sayange g ono sing nggawekne es jeruk jhe hihihi

    woalaaah.. jik ditinggal ta? tumpakke manja entuk ga ya? qiqiqi..yo golek sing nggawekke es jeruk sik *eh.. hahaha.. aaaaaaa.. ngomongke madiun dadi tambah kangen lalaaa

  5. cawah said: kok milih gambare koyo ngunu…berarti pencerminan seko si arief yo? alien? wkwkkkwkwk mbakyu nakal :D

    yeeee.. ben imuuuuuuuuuut.. hahaha.. enak wae.. adhiku kan ganteng ko cagak telpon.. =))

  6. cawah said: 43km ngontel nanjak…2.5jam hadeeehhh.,..kl gak org yg punya prinsip g bakalan bisa tuh ngelakuinnya..salut buat si srif…^_^bsalamin sama si arif yo mbakyu fajar hohoho

    iyoooo.. keren banget padahal klib sepeda ning ugm ae.. nek ning borobudur jar 3,5-4 jam mbiyen aku ngubrul karo bapak2 anggotane.. iki 2,5 jam.. nguliii tenannn.. hahaha..insyaAllaah.. nek ra lali.. =))

  7. cawah said: 4 koment sisan wis sesuai jenengku..kali aja dikasih es jeruk ekekekkeke =)))

    konoo golek sik sing gawekke es jeruk.. hahaha.. rep es jeruk kari ning warung =p =))

  8. ayyeshakn said: aku juga suka es jeruk lho, mbak..tapi, itu es jeruk atau es jeruh? :p

    jadi.. mau juga es jeruknya? nyepeda dulu kemari yak? qiqiqi..=pahiyaaaaaaa….*kebiasaan buruk corat-coret di notepad lansung posting kagak dibaca lagi.. =))

  9. jaraway said: jadi.. mau juga es jeruknya? nyepeda dulu kemari yak? qiqiqi..=pahiyaaaaaaa….*kebiasaan buruk corat-coret di notepad lansung posting kagak dibaca lagi.. =))

    aku udah nyepedah keliling UI nih, mbak..tolong delivery satu ya.. :p

  10. topenkkeren said: deloken wae tekan batas endi bosene =d

    wuahaha. akhirnya nemu d meneh.. =)) *ngikik gulung2..iyo.. delok ae ya.. muga ga gawe kesel ati meneh.. bosen.. haghag

  11. hwwibntato said: wuih, naik sepeda tanpa henti dari jogja ke magelang …mantap … he he he …

    ga cuma mantap tapi mantaB bang.. pake qolqolah qubro.. hahaha.. iya tu anak tu kaki apa mesin genset yak.. qiqiqi =))

  12. azizrizki said: langsung langsing ora jar?mbake favorit es tehadike favorit es jerukkompakn_n

    mwahaha,, adhikq kan ga gur langsing meneh i’. cungkring.. =))iyaa.. ben ga rebutan.. hahaha.. nek jajan maem ning ndi ngunu wis kebiasaane dhewe2.. aku pesene es teh adikq es jeruk.. =D

  13. ayyeshakn said: aku udah nyepedah keliling UI nih, mbak..tolong delivery satu ya.. :p

    musti sampe magelang dulu lah Ga.. =pUI-Magelang deket lah.. *kalo di peta =))qtungguin deh.. haahaha.. =))

  14. jaraway said: ga cuma mantap tapi mantaB bang.. pake qolqolah qubro.. hahaha..iya tu anak tu kaki apa mesin genset yak.. qiqiqi =))

    jangan-jangan super hero … he he he …

  15. hwwibntato said: jangan-jangan super hero … he he he …

    hero itu dulu nama swalayan..super hero.. swalayan yang guedheee banget gitu? *bengong.. hahaha..jangan lah bang.. ntar dia lupa pake celananya yang dalem di luar yang luar di dalam gawat.. *inget suparman.. hihihi =D

  16. jaraway said: hero itu dulu nama swalayan..super hero.. swalayan yang guedheee banget gitu? *bengong.. hahaha..jangan lah bang.. ntar dia lupa pake celananya yang dalem di luar yang luar di dalam gawat.. *inget suparman.. hihihi =D

    waktu kecil saya pakai jubah dari sarung … he he he …

  17. hwwibntato said: waktu kecil saya pakai jubah dari sarung … he he he …

    wuahahaha.. fajar sering main ninja2an pake sarung juga pas kecil.. kalo ga jadiin sayaaap.. hahaha..*kurang macho gimana cobasecaraaa temen kecil fajar hampir semua cowok.. =))

  18. jaraway said: woalaaah.. jik ditinggal ta? tumpakke manja entuk ga ya? qiqiqi..yo golek sing nggawekke es jeruk sik *eh.. hahaha.. aaaaaaa.. ngomongke madiun dadi tambah kangen lalaaa

    manja maddiun jaya yo? mbuh enthuk gak yo..drung pernah krungu jhe…penakke piye ya nek nggowo ning mdiun moso ditumpaki tenan seka jogja :))

  19. cawah said: manja maddiun jaya yo? mbuh enthuk gak yo..drung pernah krungu jhe…penakke piye ya nek nggowo ning mdiun moso ditumpaki tenan seka jogja :))

    ketoke isa koq.. tapi jajal tekon sik.. hehehe.. ana ga tempate nggo ndekek..dudu.. manja = madiun jaya =phihihi.. hooh kereta madiun jogja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s