[Aku dan Kain Gendongan] Bocah Kecil Juga Kuat Nggendong Dong

Ahai.. Aku dan kain gendongan punya banyak kenangan tak terlupakan. *eeeaaa Terlebih karena aku anak pertama di keluargaku. Dari mulai adikku yang cowok lahir. Yap, selisih 8 tahun membuatku mau ga mau sudah diajari cara momong adik, gendong lah, nyuapin lah, nyuciin popok lah, ngajak main lah bahkan mandiin juga. ahahaha. Pernah kena timpuk gunting ama dia, ampe berdarah di jidat. Hoaaaa. Hihihi.

Nah.. dari usia 8 tahun inilah aku mulai mahir menggunakan kain gendongan buat nggendong adik..
Berat?! Iyaaaa.. Apalagi dia endut. Aseliii endut bangeeett. qiqiqi.. Buat badan anak berumur 8 tahun waktu itu lumayan ngos-ngosan lah kalau bawa dia jalan-jalan. Tambah badan Fajar kurus kering waktu SD. hahaha. Sampe gulungan di belakang punggung nglungkerinnya ga jelas numpuk-numpuk. haha. Lah gimana enggak, Fajar hobinya pecicilan sama lari-larian ini disuruh anteng jalan pelan-pelan takut lepas bawa anak orang. haghag.

Awalnya kalo gendong pake kain gendongan dipasangin ibu buat ngiket belakangnya. Tapi lama-lama bisa sendiri. hihihi. Meski sering ga pas prediksi panjang yang musti disisain. Jadi agak ga enak body *halah musti nggulung banyak atau kurang panjang jadi gampang lepas.. Ribet lah. Atau kasus yang ini nih, posisi kain di depan badan nggantungnya ga pas. Kepanjangan kalo ga kemepeten itu juga bikin kerasa super berat. Kalo ga pas gitu seringnya ga enak di pundak kanan, jadi kerasa tambah berat gegara salah posisi. Heu. Kalo dipasangin ibu sih beda, bisa langsung teplek dan enak gitu di badan *kayak make apa aja ahaha.

Selain buat nggendong juga buat nggedhong. Yap, buat bedhong bayi gitu. ehehe.. Panjang bener yak kain bedongnya. haha. Ga kayak sekarang yang lebih praktis =D. Jadi anget plus kenceng gitu ga gampang lepas bedongannnya. Kayak gini nih adikku yang kecil kalo pas dibedong:

Kembali ke urusan gendong-mengendong. Pas Fajar masih bocah, yang digendong ga cuma adik kandungku yang berjarak 8 tahun itu. Tapi pas aku berumur sekitar 11-12 tahun lahirlah generasi kedua cucu-cucu simbah. Ya, sepupu-sepupuku. Ada 3 orang. Anehnya mereka tuh, tiga-tiganya lengket banget ma aku. Heu. Tambah 1 ponakan dari mba sepupu. Jadi 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan. Kalau aku ke tempat simbah (keluarga paling jauh dari rumah simbah ya kami) mereka nempeeeeel terus deh. Maunya dimong sama mba sepupunya satu ini. Alhasil, ga jauh-jauh lah ama yang namanya kain gendongan. Hohoho. Kenangan yang kadang diinget-inget ngeselin tapi juga nyenengin pas sekeluarga besar bareng-bareng piknik ke pantai. Naik truk. Hahaha. keren kan. Lah mereka tu maunya di truk duduk berdirinya di deketku sambil nengok pemandangan lewat sela-sela kayu pinggir truk. Ga mau lepas. Ahaha. Pas di pantai juga gitu. Jadinya orang tua mereka (om-om, bulik-bulik, mba & mas sepupu) asyik main di pantai aku ni jadi baby sitter seharian. Bagooos.. ahahaha.. sopan bener deh mereka ama bocah. Mentang-mentang aku masih bocah ‘diperdayakan’. haghaghag.

Begitulah kisah klasikku dan kain gendongan. Eh, kalo aku sendiri dulu pas bayi suka diayun pake kain gendongan ini ampe bobo’. Ada satu tempat tidur yang ada besi-besi buat kelambu gitu. Nah, tu kain digantungin di situ. hihihi. Kalo sekarang ya jebol deh tu kain kalo buat nggantung.. haghaghag.. =D

*udah janji ikutan lomba di sini =D
mepet deadline nih. ahaha.. pas tanggal 13 nya
jumlah kata : 497

68 thoughts on “[Aku dan Kain Gendongan] Bocah Kecil Juga Kuat Nggendong Dong

  1. azizrizki said: ternyata fajar si ahli nggendong :p

    akeh sing ga percaya to.. wekekeke.. wingi juga diece karo misuane lala.. kon ajar.. lah.. aku wis ajar ket jaman cuilik =))

  2. titintitan said: emg sekarang gak kurus kering yah? #eh? ;d

    tapi kan bobote mpun dua kali lipat lebih dibandingke jaman nggendong nikuuu mba tiiiiiiin.. hahahaha =p *jiwit mba tin =))

  3. byurr said: Digendong pake jarik lurik itu nyaman nya: T. O. P. B. G. T

    hooh.. puenuuk banget.. ahahaha.. tapi yo kuwi pegel ning pundak tengen nek kesuwen =D

  4. ummuyusuf24 said: hohohobaunya kain gendongan ya jadi maunya semua minta digendong #klo dah capek suruh naik ojek aja ya :))

    embuh mba.. aku yo gumun..dadi bar ketemu mereka rampung langsung pegel2 sakawak =))glethakke wae.. keseeeeel.. hahahahha

  5. jaraway said: embuh mba.. aku yo gumun..dadi bar ketemu mereka rampung langsung pegel2 sakawak =))glethakke wae.. keseeeeel.. hahahahha

    mambu bantal yak no :D #iler maksudnye :p

  6. ayyeshakn said: mau dong, digendong..#eh

    aku mau nggendong asal bobotmu seberat adikq pas 1 tahun.. hahahaha.. =plangsung sobek tu kain gendongan gaa.. =))

  7. jaraway said: tapi kan bobote mpun dua kali lipat lebih dibandingke jaman nggendong nikuuu mba tiiiiiiin.. hahahaha =p *jiwit mba tin =))

    he? cuma 2 kali lipaat? ;))

  8. jaraway said: aku mau nggendong asal bobotmu seberat adikq pas 1 tahun.. hahahaha.. =plangsung sobek tu kain gendongan gaa.. =))

    aku kangen masa2 digendong sama mbahku lho, mbak… T__Tatau main ayunan dari jarik gendongan itu..

  9. ayyeshakn said: aku kangen masa2 digendong sama mbahku lho, mbak… T__Tatau main ayunan dari jarik gendongan itu..

    samaa tauuu gaaaaaaaaaaa.. bangeeeeetapalagi habis nemu foto2 waktu kecil..jadi kangen..=)

  10. jaraway said: heh.. mbak-e endi? hooraa sooopaan.. ekekeke.. mentang2 sing dicritakke pas aku jik cilik.. =))

    kok aku berasa isih cilik banget yo XDiyolah pisan2 lancang gppo tho

  11. wah, endutss benerran…dyas mulai mainan kain2 gitu pas punya ponakan, tahun 2010. soalnya ama adik beda tipis lahirnya, jadi gak tau deh dulu adik diapain aja.*mungkin pas adik dibedong, dyas masih doyan digendong kemana2…ahaha secara adik lahirr dyas belum bisa jalan

  12. dyasbaik said: wah, endutss benerran…dyas mulai mainan kain2 gitu pas punya ponakan, tahun 2010. soalnya ama adik beda tipis lahirnya, jadi gak tau deh dulu adik diapain aja.*mungkin pas adik dibedong, dyas masih doyan digendong kemana2…ahaha secara adik lahirr dyas belum bisa jalan

    ini adikq yang kecil yas.. kalo yang cowok lebih enduuut lagi.. ahahahaeheheh.. 2010 aku dah punya ponakan & sepupu2 generasi ketiga.. hahaha.. iya.. jarak aku sama adik2q jauh si yas.. enaknya di situ. bisa jadi ‘kelinci percobaan’ haghaghag.. *sopan banget =))masih cemburu tu pasti ama adeknya.. ahaha

  13. dekmaniezt said: eh, hari ini terakhir?? mati gue, belom nemu potok

    iyoo dek.. dina iki terakhir.. *niliki tanggal detlen kaget langsung ngetik.. ahahahayooo ndang digolek fotone.. =D

  14. jampang said: kisah yang sangat klasik… fotonya jg klasik :)

    bangeeeeeeeeettt.. ahaha.. 18 tahun lalu.. qiqiqi.. kisah klasik untuk masa depan.. eeaa =D

  15. ivoniezahra said: eh mana neh foto otentiknya fajar lagi gendong? hihihih

    ga adaaa mbaaaa.. ahahaha.. bener2 ga ada diubek2 tuh.. pasrah lah.. ekekeke =D

  16. jaraway said: Ahai.. Aku dan kain gendongan punya banyak kenangan tak terlupakan. *eeeaaa Terlebih karena aku anak pertama di keluargaku. Dari mulai adikku yang cowok lahir. Yap, selisih 8 tahun membuatku mau ga mau sudah diajari cara momong adik, gendong lah, nyuapin lah, nyuciin popok lah, ngajak main lah bahkan mandiin juga. ahahaha. Pernah kena timpuk gunting ama dia, ampe berdarah di jidat. Hoaaaa. Hihihi. Nah.. dari usia 8 tahun inilah aku mulai mahir menggunakan kain gendongan buat nggendong adik.. Berat?! Iyaaaa.. Apalagi dia endut. Aseliii endut bangeeett. qiqiqi.. Buat badan anak berumur 8 tahun waktu itu lumayan ngos-ngosan lah kalau bawa dia jalan-jalan. Tambah badan Fajar kurus kering waktu SD. hahaha. Sampe gulungan di belakang punggung nglungkerinnya ga jelas numpuk-numpuk. haha. Lah gimana enggak, Fajar hobinya pecicilan sama lari-larian ini disuruh anteng jalan pelan-pelan takut lepas bawa anak orang. haghag.Awalnya kalo gendong pake kain gendongan dipasangin ibu buat ngiket belakangnya. Tapi lama-lama bisa sendiri. hihihi. Meski sering ga pas prediksi panjang yang musti disisain. Jadi agak ga enak body *halah musti nggulung banyak atau kurang panjang jadi gampang lepas.. Ribet lah. Atau kasus yang ini nih, posisi kain di depan badan nggantungnya ga pas. Kepanjangan kalo ga kemepeten itu juga bikin kerasa super berat. Kalo ga pas gitu seringnya ga enak di pundak kanan, jadi kerasa tambah berat gegara salah posisi. Heu. Kalo dipasangin ibu sih beda, bisa langsung teplek dan enak gitu di badan *kayak make apa aja ahaha.Selain buat nggendong juga buat nggedhong. Yap, buat bedhong bayi gitu. ehehe.. Panjang bener yak kain bedongnya. haha. Ga kayak sekarang yang lebih praktis =D. Jadi anget plus kenceng gitu ga gampang lepas bedongannnya. Kayak gini nih adikku yang kecil kalo pas dibedong:Kembali ke urusan gendong-mengendong. Pas Fajar masih bocah, yang digendong ga cuma adik kandungku yang berjarak 8 tahun itu. Tapi pas aku berumur sekitar 11-12 tahun lahirlah generasi kedua cucu-cucu simbah. Ya, sepupu-sepupuku. Ada 3 orang. Anehnya mereka tuh, tiga-tiganya lengket banget ma aku. Heu. Tambah 1 ponakan dari mba sepupu. Jadi 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan. Kalau aku ke tempat simbah (keluarga paling jauh dari rumah simbah ya kami) mereka nempeeeeel terus deh. Maunya dimong sama mba sepupunya satu ini. Alhasil, ga jauh-jauh lah ama yang namanya kain gendongan. Hohoho. Kenangan yang kadang diinget-inget ngeselin tapi juga nyenengin pas sekeluarga besar bareng-bareng piknik ke pantai. Naik truk. Hahaha. keren kan. Lah mereka tu maunya di truk duduk berdirinya di deketku sambil nengok pemandangan lewat sela-sela kayu pinggir truk. Ga mau lepas. Ahaha. Pas di pantai juga gitu. Jadinya orang tua mereka (om-om, bulik-bulik, mba & mas sepupu) asyik main di pantai aku ni jadi baby sitter seharian. Bagooos.. ahahaha.. sopan bener deh mereka ama bocah. Mentang-mentang aku masih bocah ‘diperdayakan’. haghaghag.Begitulah kisah klasikku dan kain gendongan. Eh, kalo aku sendiri dulu pas bayi suka diayun pake kain gendongan ini ampe bobo’. Ada satu tempat tidur yang ada besi-besi buat kelambu gitu. Nah, tu kain digantungin di situ. hihihi. Kalo sekarang ya jebol deh tu kain kalo buat nggantung.. haghaghag.. =D*udah janji ikutan lomba di sini =Dmepet deadline nih. ahaha.. pas tanggal 13 nyajumlah kata : 497

    sama dong anak pertama :)

  17. hwwibntato said: pertamax dulu …-terus baca … he he he …

    aduh nak.. coba lagi ya besok ya.. hihihiitung yang bener baru beli pertamax.. pom bensinya dah tutup ini haghaghag =))

  18. hwwibntato said: saya belum pernah menggendong bayi pakai kain gendongan … he he he …

    gimanaaaa si bang.. gini nih anak bontot.. ckck. belajar gendong sana.. hihihi =Djangan bikin nangis anak orang yaa.. ehehehee

  19. jaraway said: gimanaaaa si bang.. gini nih anak bontot.. ckck. belajar gendong sana.. hihihi =Djangan bikin nangis anak orang yaa.. ehehehee

    bayi suka takut sama saya, suka nangis … he he he …soalnya saya pelototin …

  20. hwwibntato said: bayi suka takut sama saya, suka nangis … he he he …soalnya saya pelototin …

    jiahahahahah,..teeer laaaa luuuuuu.. katanya lucu masa dipelototin.. ekekeke =))

  21. jaraway said: enak deh.. *aduh piye to lagune.. *lalii.. ahahahasuiit2.. prikitiuw.. =p

    hahahhha, kalo gak bisa nyanyi ya ndak usah dipaksakan to#nutup kuping, disumpel juga

  22. sahabatry said: hahahhha, kalo gak bisa nyanyi ya ndak usah dipaksakan to#nutup kuping, disumpel juga

    laaah sing nyanyi wis seda dadi lali blas.. =))*copot sumpelane.. haha

  23. sahabatry said: jebule kenal karo mbah Mar to …..#nyanyi di dalam hati#rebut sumpelan

    sopo sing ga kenal gimbale.. ehehehe.. bahasa kalbuu.. eeaaa.. hihihi

  24. faziazen said: hihihihihi3 adik cowok tukang makan, jadinya suka nodong minta dibikinkan kue dan makananeww

    wahahaha.. pasti seru tuh.. nek aku kebalikannya mba..adikq yang cowok suka masak.. jadi aku yang nodong.. ekekeke =))

Leave a Reply

