Gabung Kelompok Elit Yuk? Mariii.. =D

Ini bukan lagi ngomongin elit a.k.a elik tur alit (b.jawanya jelek banget dan kecil) haghag.. *jadi inget ada yang habis ngatain tulisan tangan Fajar jelek banget. wkwkwk.. iyaaa.. emaaang.. sengajaaa.. =)) *lama ga tulis tangan ancur banget deh ah..

Nah di sini beneran mau ngomongin kelompok elit. Tapi bukan elit secara kedudukan dunia.. hehe..

Tapi golonga elit “orang-orang shalih”. Mau dong gabung? yaeyalah.. aamiin.. =)

Image

Ini tadi ngedengerin lagi rekaman kajian Hadits Ustadz Lutfi tentang Riyadhushshalihin masuk BAB 2 tentang taubat.. nah di intro sebelum masuk ke haditsnya beliau menyampaikan :

Kita katakan bahwa di Riyadhush Shalihin itu kita masuk grupnya orang sholih, kalo grupnya orang sholih maka konsekuensi-konsekuensinya menjadi orang sholih juga ada. Nanti kan ketika kita masuk ke kajian sini, banyak yang ga boleh gitu, banyak permintaan, banyak larangan, banyak juga perintah..
ga enak dong jadi orang sholeh?

contohnya kayak gini

13-

وعن أبي هريرة رضي الله عنه قال: سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول: “والله إني
لأستغفر الله وأتوب إليه في اليوم أكثر من سبعين مرة ” ((رواه البخاري.

13. Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda: “Demi Allah, sesungguhnya saya itu niscayalah memohonkan pengampunan kepada Allah serta bertaubat kepadaNya dalam sehari lebih dari tujuh puluh kali.” (Riwayat Bukhari)

Kan kalo kita mau jadi orang sholeh kan taubat kita atau istighfar kita harus lebih dari 70 kali.
jadi ribet dong
ye iye..
tapi kalo buat orang yang sholeh istighfar tu adalah hal yang mengasyikkan.. yang mengenakkan.
riwayat yang lain kan 100x di hadits ke 14
berarti seratus kali dong tambah waktunya, waktunya tambah diambil lagi..
tambah dalam tanda petik ‘dikekang’ lagi.

Saya kiaskan kayak gini, orang mau jadi presiden.. sebelum dia jadi presiden kan dia mau ke mana aja pergi tinggal jalan doang.. jalan aja..
ketika dia udah jadi presiden, emang ga ada protokol? kan ada protokol. Mau masuk ke lingkungan istana kan protokolnya harus dikawal lah, harus ada ini lah, harus ada itu lah.. tetek bengeknya.
Itu masuk ke lingkungan elit istana.

Nah di sini kita mau masuk ke lingkungan elit orang sholeh. maka juga aturan-aturannya juga ada, nah diantara aturannya ni adalah beristighfar 70 kali. Baru kita bisa masuk ke kelompok yang elit namanya “orang-orang sholih”

So, mau gabung jadi kelompok elit istana? *eh salah fokus..
kelompok elit orang shalih maksudnya.. =D

yuk.. marii.. kita teladani sang pembawa kompas penunjuk jalan kita.. uswatun hasanah kita.. rasulullaah shallallaahu ‘alayhi wasallam.. =)
presiden aja mau ribet ama protokol istana.. masa kita yang ngaku Ummat Muhammad kagak mau ribet ama ‘protokol’ sunnah beliau.. hehehe..
*mringis..

#pengen posting di 7 Januari.. Water apa kabar ya? hahay.. qiqiqi.. 12 tahun ga ketemu.. dah kek apa sekarang ya.. =D

gambar dari sini

12 thoughts on “Gabung Kelompok Elit Yuk? Mariii.. =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s