Wishful Wednesday [1]

Ahay hari ini hari Rabu dan tadi saya melihat di reader postingan mba Astrid, eh tenyata Wishful Wednesday sudah satu tahun ya. Keren sekali. Semoga terus langgeng. Seru juga memasukkan topik ‘Wishful Wednesday’ di dalam “explore topics” di reader, jadi bisa jalan-jalan liat para pecinta buku menceritakan buku incarannya di hari Rabu. hihihi. Meski hanya jadi pengamat, tapi cukup menambah semangat saya untuk rajin baca. hehe

Menarik sekali melihat para pecinta buku mengulas buku yang diincarnya, aih.. emang kayak ngincer soulmate ya.. hihi. Buku itu memang sahabat setia *eeeaa..

Jadi inget puisi saya yang ini

aku suka kata ‘kita’
karena dalam kita aku dan kamu bersua
berhadap-hadap, dekat tanpa sekat
berlama-lama aku menatapmu lekat-lekat

menyusuri penggal demi penggal
kata yang tertoreh manis di tubuhmu
menyibak pelan helai demi helai
serpihan kisah indah di ragamu

engkau yang slalu setia temani petualanganku
melalui ruas-ruas jalan mengejar haluan
di terik siang pun silam malam
tanpa keluh tanpa gaduh, teduh

kadang senyum pun tawa
mengembang bersamamu
besilih titis air di pelupuk mata
pada waktu lain kita bertemu

terima kasih..

telah menjadi teman duduk yang lebih bijak dari empunya
tak ragu menamparku saat ku lupa
tak letih ingatkanku tuk kembali padaNya
dan mengikuti langkah rasulNya

empat huruf itu kamu
buku.. =)

Baiklah di Wishful Wednesday pertama ini saya mengincar buku yang telah lama jadi impian *halah. Buku lama yang sudah langka, yaitu

Image
Judul : Fiqhud Da’wah
Penulis : M. Natsir
Penerbit : Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia
Buku ini saya cari bisa dibeli di sini (memang buku langka jadi adanya di toko buku-buku langka. hihi)

Buku ini sudah lama saya idam-idamkan karena sosok sang penulis yang saya idolakan. Pertama tahu tentang buku ini justru dari Pak Akmal sang penulis “Buya Hamka: Antara Kelurusan ‘Aqidah dan Pluralisme”, di toko buku onlinenya (malami bookstore) dulu saya ditawari, masih ada stoknya. Tapi sayang, waktu itu anggaran buat beli buku dipakai buat yang lain dulu. haha. Jadi belum jadi beli deh. Padahal dah tanya-tanya harga, dah ngasi alamat dan sebagainya, ga jadi. haduuu. hihihi

Dari dulu sangat ingin memiliki buku-buku asli tulisan tokoh nasional mantan perdana menteri yang luar biasa ini M. Natsir. Belajar tentang apa-apa yang telah dilakukan beliau dan ingin melanjutkan. Sangat jarang ulama yang negarawan dan negarawan yang ulama seperti sosok pak Natsir yang begitu sederhana.

Di hiruk pikuk kondisi kepemimpinan tanah air kita yang sedang miskin teladan ini serta di tengah kondisi pendidikan kita yang sangat liberal, saya ingin belajar dari sosok beliau. Pak Natsir terjun di dunia politik, kalau kita ingat uraian Pidato Natsir dalam Sidang Konstituante begitu tegas pada prinsipnya meski dalam posisi perdana menteri dan merupakan tokoh yang sangat berkiprah dalam dunia pendidikan.

Beliau berpendapat bahwa pendidikan bukanlah bersifat parsial, pendidikan adalah universal, ada keseimbangan (balance) antara aspek intelektual dan spiritual, antara sifat jasmani dan rohani, tidak ada dikotomis antar cabang-cabang ilmu.

Pahlawan nasional yang sangat saya idolakan. Dan dalam urutan buku yang ingin saya miliki dari yang beliau tulis, daftar pertama adalah buku “Fiqhud Da’wah”. Sangat ingin tahu, bagaimana konsep da’wah dalam pandangan seorang M. Natsir. Bagaimana pemikirannya dan kecintaannya dalam jalan cinta para pejuang itu. He..

“Dan janganlah dipilih hidup ini bagai nyanyian ombak hanya berbunyi ketika terhempas di pantai Tetapi jadilah kamu air-bah , mengubah dunia dengan amalmu…” Kipaskan sayap mu di seluruh ufuk, Sinarilah zaman dengan nur imanmu, Kirimkan cahaya dengan kuat yakinmu, Patrikan segala dengan nama Muhammad
(Mohammad Natsir)

_________________________________________________

Anyone of you would join this Wishful Wednesday? Check this out:

wishful-wednesday

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

Advertisements

20 thoughts on “Wishful Wednesday [1]

  1. Pingback: Wishful Wednesday [2] | _matahari terbit_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s