Wishful Wednesday [2]

Bismillaah..

Tadi saya ga sengaja liat statistic, eh follower nambah.. siapa ya? Saya belum follow ternyata. hehe. Hemm.. saya tengok lah ke blognya. Elam namanya. Mata saya langsung tertuju di quote yang ada di blognya:

“Khoiru jalisin fi az-zamani kitabun

Sebaik-baik teman duduk di setiap waktu adalah buku

Jarrib walahidz takun ‘arifan

Coba dan perhatikan, niscaya engkau akan paham”

Aih, suka sekali ama quote itu.. *kasi dua jempol deh.. hehehe

Langsung inget, oiyaa ini Rabu.. saatnya wishful wednesday ala Mba Astrid. Ada yang lucu dari kejadian pekan kemarin, ternyata link yang kumasukin ga masuk gegara sapidi ngadat. ahahahaha.. Jadi ngikik deh. Pas mau ngirim link mendadak kedip-kedip ni modem sapidi. Heu.. Ya sudahlah. Tapi tetep pengen ngeramein dong ya, biar aku inget juga buku-buku list inceranku tu apa aja *biar ga kalap kalo ada bookfair atau diskon buku. haghaghag =))

Emm.. Ngerekap dulu ya, baiklah..
1. Fiqhud Da’wah [M. Natsir]

tetep belum punya.. ahahaha.. jadi belum bisa dicoret.

Nah, di babak 2 ini *apasih, Wishful Wednesday saya ada pada buku ini nih..

Image

Manhaj Haraki jilid 1

Strategi Pergerakan dan Perjuangan Politik dalam
Siroh Nabawiyah
(Syaikh Munir Muhammad al-Ghadban)
15.5 x 24 cm (hc)
(1) 680 halaman

Kalo di situ sinopsis buku ini begini :
Perjuangan harokah Islam di masa sekarang, dengan berbagai karakter, masalah, dan solusinya, memiliki kemiripan dengan perjuangan Nabi Saw dahulu. Melalui buku ini marhalah demi marhalah pergerakan nabi dikupas seraya dianalisis, kemudian diaplikasikan ke dalam perjuangan harakah Islam kontemporer.

Baiklah kenapa buku ini?
Pasti kalo temen-temen yang kenal saya heran, masa ni buku ada di wishlist, emang belum pernah baca? heyyaaa.. Ahahaha.. Jelas pernah baca lah. Secaraaa pernah dapet tugas bedah buku ini *upz.. qiqiqi. Itu membaca pertama kali, hanya beberapa bab, dan sudah jatuh cinta bahkan ketika membaca pengantarnya dari ustadz Rahmat Abdullah. Alhamdulillaah ada kesempatan membaca keseluruhannya dengan modal pinjem buku milik pak ketua takmir. wekekek. Dia tanya “mau pinjem berapa hari mba 2 jilid ni?”,kujawab “2 pekan”, “oke”. deal-dealan kami pun berakhir dengan kesepakatan 2 pekan waktu saya bisa melahap buku itu. hehe.

Dan benar, 2 pekan setelahnya saya kembalikan buku itu. Yang punya malah heran, “udah selesai emangnya mba?”. kujawab “udah”. Ahaha. Buku ini seru abis. Kerasa dekeeet banget ama rasulullaah ketika membacanya, perjalanan Magelang-Jogja pp 2 pekan itu pun hampir tak terasa menggenggam buku itu dan tenggelam dalam helai demi helainya. Sesekali senyum mengembang dan sering air mata tak bisa dibendung lagi di beberapa bagian. Ah, aku jatuh hati pada buku ini. Yang mengajarkanku agar terus belajar mencintai Rasulullaah.

Dalam pengantarnya Ustadz Rahmat Abdullah menyatakan, bahwa bagi kaum Muslimin di negeri ini kajian yang populer adalah aqidah, fiqh dan akhlak. Namun, ada yang terputus. Ketiga kajian ini jelas kekurangan satu hal pokok, yaitu “mata rantai yang akan menghubungkan mereka dengan Rasulullah, bahkan dengan nabi-nabi sebelumnya”. Padahal pemahaman dan penghayatan sejarah masa lampau adalah sebuah kemestian bagi pembangunan suatu umat.

Saya jadi ingat sebuah kalimat “jika ingin menghancurkan suatu negara, jangan ajarkan pemuda untuk mengenal sejarahnya”. Hmm.. bisa jadi pemuda Muslim dijauhkan dari sejarah dan mengalami keterputusan itu memang dalam upaya menghancurkan umat Muslim.. Jauh dari sejarah kecemerlangannya. Itulah kenapa saya berusaha menyukai sejarah.

Dan buku ini, salah satu buku sirah rasulullah yang keren dan ilmiah, tak seperti buku sejarah yang sekadar biografi tokoh besar. Ahay tapi memang saya belum berkesempatan memilikinya. Ada aja halangannya. Ahahaha.. Entahlah. Udah dari berapa tahun dimimpiin ni buku. Bisanya cumi “cuma minjem” wekekekek.

Oya, Al-Manhaj Al-Haraki karya munir Muhammad al-Ghadban ini oleh ustadz Rahmat disebut begini

“ditulis dengan semangat cinta kepada Rasulullah dan ruhul jihad yang tinggi. Penulisnya memilih sisi harakah sebagai bidang pembahasannya dan beliau sangat mahir dalam hal ini…. Ia menghubungkan kita dengan sebuah karya gemilang dari perjuangan menegakkan risalah oleh Muhammad dan para sahabatnya ridwanullahi ‘alaihim. “

Yah, semoga kita bisa belajar mencintai Rasulullah dengan sebenar-benar cinta dan mengikuti jalan yang telah beliau shallallaahu ‘alaihi wasallam dengan benar.. =’)

Dan semoga di waktu yang tepat saya akan berjumpa dengan buku ini dan bisa saya labeli punya fajar. Ahahaha. Aamiin.. =D

___________________________________________

Anyone of you would join this Wishful Wednesday? Check this out:

wishful-wednesday

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

16 thoughts on “Wishful Wednesday [2]

  1. pengen Fiqhud Da’wah nya M. Natsir jugaa… tp kayanya harganya ‘bernilai’ banget sesuai dengan isi di dalamnya.. kira” belinya dimana ya way? kolektor? oh iya., boleh aku panggil way Mbak?? aku paling seneng manggil orang pk nama belakangnya .. hehe cmiiw

    MH 1 & 2 keren banget… ^ ^ serasa ikut perang..

    ssttt.. ini cara ampuh untuk dapetin buku banyak & berkualitas., buat wishlist buku yang mau kamu punya., terus kasih deh ke calon suami, untuk bawaan pas seserahan.. :D

    • itu mba diklik aja linknya ada di postingan saya tempat buat beli onlinenya. Atau coba tanya ke akun twitter @malamibookstore masih ada stoknya ga. hehe
      namaku Fajar, mba. =D
      tapi mau dipanggil way juga gapapa.. haghag unik juga tuh..

      waaaaaaaaaaaaaaaaa.. ide bagus itu mba.. seruu.. seruu.. ahahahaha *kumat isengnya dah ntar bahaya.. =))))
      jangan2 ni pengalaman nih… hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s