Pesan Terakhir Sang Pejalan Jauh

ukhti saudaraku yang aku mendoakan kemuliaan atas ilmu. yang kudoakan tanpa mengurangi kehormatanmu sebagai seorang muslimah…
ukhti saudaraku yang aku mendoakanmu akan imam dalam hidupmu yang mencintai Allah dan RosulNya…
ukhti saudaraku yang aku mendoakanmu agar manisnya ilmu dan iman mampu menyelimuti anak keturunanmu….
ukhti saudaraku yang aku mendoakanmu agar Allah izinkan Al Quran sebagai petunjuk hidup dan penawar luka dan air mata….
ukhti saudaraku. kemarin adalah hari terakhirku berkumpul bersama anak yatim piatu, fakir miskin, dan janda-janda miskin di kota raqqa.
saat perpisahaan sebagian dari mereka memberiku permen dan coklat. dan mereka berkata, “titipkan salamku kepada baginda nabi”
ukhti saudaraku yang aku mendoakan atas kebaikan padamu. akan kutitipkan salam mereka dan salammu atas kesaksianku akan kebaikanmu
ukhti saudaraku yang aku mendoakan keistoqomahan kepadamu, sebelum atau sesudah engkau menikah. agar tetap istiqomah.

Bismillah, inilah pesan singkat seorang muhajirin kpd saudaranya. sekaligus ucapan maaf akan khilaf & kefakiran lisan. mau kau mendengarnya?
ukhti kita memang belum saling kenal. tapi ukhti, jika ini pesan terakhir dari seorang fakir., semoga ukhti bisa ambil ibrah.
ukhti. percayalah kalau yg kita tuju Allah apapun pandangan manusia itu amat kecil. ukhti, kelak bagi para pentalaq dunia ia akan dicaci.
namun ukhti. medan jihad itu keras namun bermartabat. Membenci musuh karena Allah. dan dakwah itu lembut, utamakan akhlak
ukhti. suatu saat akun ini tak memiliki huruf lagi. tapi ukhti, kabarkan kepada yang lainnya bahwa Islam itu indah. cukup Islam ukhti
ukhti tetaplah betprasangka baik kepada ulama harakah apapun, mungkin fakta tak tersampaikan kepada mereka. hingga ringannya lisan.
ukhti. semoga Allah merahmati antum. menjadikan pasangan hidup antum sebagai pasangan dunia akhirat.
ukhti saudaraku yg aku mendoakan kebaikan padamu. 30 negara telah aku lihat dan kutinggali; Allah memilih Syam sebagai pembaringan akhir.
ukhti, jaga senyum org tuamu, saudara muslimmu, dan imam hidupmu kelak. Karena saudaramu banyak kehilangan senyum…
ukhti usap air mata atas tulisan-tulisan ini. Keluarkan air mata akan rasa takut atas tercabutnya iman
ukhti ittaqillah haitsuma kunta.

saudara laki laki mu : muhammad hirohito al indunissy. Wassalamualaikum.

pejalan jauh

ditulis dua hari sebelum gugurnya di medan pertempuran

