kemantapan hati

Image

pada suatu ketika, perjalanan akan menghadapkan kita dengan persimpangan
itu sebuah keniscayaan
tidak bisa tidak, menyusuri liku hidup akan menghantarkan kita pada simpang yang mungkin bukan hanya dua, bisa jadi tiga atau lebih rute perjalanan
kita tahu persis tidak memilih juga adalah sebuah pilihan
meskipun sejatinya semua telah digariskan

aku memang telah memulai sebuah perjalanan, yang kutahu bekalku belum cukup
istilah yang sering kudengar, perjalanan yang mendahului bekalnya
ah, apa mau dikata sebuah keterlanjuran yang takpernah kurencanakan
hingga sampai pada suatu harap bahwa di sepanjang perjalanan aku mampu meneguk bekal dari oase-oase perhentian
yang semoga cukup untuk menyambung nafas meniti langkah ke depan

dan di episode ini, kutemui sebuah persimpangan yang bahkan aku tak tahu ada berapa banyak cabang rute perjalanan di hadapan
yang pastinya menagih petanggungjawaban
aku tergugu
bingung, katamu

kemantapan hati, itu kata kunci yang kaunasihatkan padaku
setiap pilihan mengandung risiko, itu kemestian
dan kini yang harus kucari adalah kemantapan hati

ah, iya
kemantapan hati hanya akan ada jika aku paham jalan yang akan kutempuh apa risikonya, apa rintangannya, apa baik dan buruknya
kemantapan hati hanya akan ada jika aku memahami apa pilihan yang kuambil
kemantapan hati hanya akan ada jika aku memiliki dasar yang kuat dalam menentukan, bukan sekadar ekspektasi, asumsi sesaat atau perspektif sensasi
bukan juga karena keterpaksaan yang samar maupun terang-terangan

bukan pula menentukan rute hanya berdasarkan siapa yang akan berjalan di rute itu
namun, karena sebuah tujuan jelas dengan jalan yang benar yang ingin kuperjuangkan

kemantapan hati..
semoga segera kutemukan
hingga siap menanggung risiko apapun di perjalanan dan menikmatinya dengan penuh keyakinan
sungguh ingin berbekal sebaik-baiknya
sungguh ingin menjadi golongan yang selamat
sungguh ingin berada dalam jalan yang lurus

do’akan aku sobat..

*celoteh dini hari habis kebanjiran*

ahaha

#fotonya adekq lah.. hehehe

ngomong-ngomong ini tanggal 3 bulan 3.. *njuk ngopo

Advertisements

Masa Iya?

Katanya “perempuan itu mudah memaafkan tapi sulit melupakan”

hey, kata siapa itu?

aku.. tetap saja sulit memaafkan.. 

aaarggh.. 

*ngomong sama monitor.. 

*ndleming..

*pengen banting sesuatu 

ahahaha

*geje

*beneran patah hati.. T_T *halah

degh… multiply bener2 udah ilang blognya ya..

*barusan mgeklik http://jaraway.multiply.com/ >>

Oops! The page you’re looking for was not found.

jaraway

Huaaaaaaaaaaa…

#masihbelummoveon

*halah..

*meski dah siap2 dari lama tapi koq tetep sedih ya ketika rumah yang satu itu raib.. huks..

*terdepak

*terusir

*lebay

Inikah Rasanya Cinta? Ah.. Ah..

Inikah rasanya cinta..

Oh inikah cinta

Cinta pada jumpa pertama

Inikah rasanya cinta

Oh inikah cinta

Terasa bahagia saat jumpa..

Dengan dirinya…

Karena hidup banyak rasa.. kopi g**dday juga banyak rasa

Image

Tau iklan itu kan? Hahaha

Pertama liat iklan itu yang paling memikat hati adalah si burung hantu. Ahahaha.. lucuuu banget kepalanya bisa gerak-gerak ke depan gitu. Wekekek *dasar pengamat iklan.

Okelah di sini fajar suka aja ama konsep iklan itu, ga kayak iklan-iklan mainstream cinta berarti kisah laki-laki dan perempuan.. qiqiqi.Cinta di situ digambarkan bisa jadi cinta ama motor kesayangan mpe dicium-cium.. =)). Ada juga cinta pada pandangan pertama ama gaun merah di etalase toko.. wekeke. Juga terasa bahagia saat jumpa ama si burung hantu imut lucu… Ini yang paling keren nih *teteeep.. hahaha.

Jadi bicara cinta jangan melulu diartikan seseorang lawan jenis, haiyah terlalu biasa itu si *digetok.. *ga sopan bener yak.. =))

Tapi ngomong-ngomong apa begitu ya cinta tu. Emm.. gimana kalo ini, ketika disebut namanya bergetar hatinya. Menghabiskan waktu berlama-lama untuk tau kabarnya. Bisa tersenyum manis menangis deras gegara dirinya.. apakah itu cinta? Eeaa. Karena itu yang kualami. *uhuk *keselak

Ya gimana ya, secara WP punya hal-hal menggoda.. =)) jadi makin kesengsem buat tau kabarnya lama-lama. Apalagi kalo bukan 2P ku tercinta *tsaaah. Palestina dan Papua. Memanfaatkan fitur “explore topics” aku menghabiskan waktu lama-lama mencari tau tentangnya.. *uhuy. Topics di situ selain fiqh, qur’an, Islam, Muslim, kajian, tafsir kumasukin topics lain, apalagi kalo bukan Palestine, Filistin, Palestina, Gaza, Palestin, Syria, Suriah, Rohingya, Papua. Dan di situ aku melihat banyak tulisan dari berbagai negara…. aaaa kereeen.

Kalo di twitter beda lagi, aku punya list khusus tentang Palestina & Papua, tentu saja private list, jadi ga ada yang tau selain aku. Makanya ID jaraway following buanyak banget akun, paling banyak ya memang tentang Palestina. Hehehe.

Ini kali ya rasanya cinta, kalo tengah malem twitter udah sepi dari kicauan orang-orang negeri sendiri aku malah asyik nyimak kabar akun-akun timur tengah.. hehehe.. seruuu tau kabar update dari sana.

Jadi inget dulu masa-masa agresi Zionis tahun 2008, waktu itu belum ada twitter tapi apdet dari sahabat al-aqsha. Pas kukabari anak-anak teknik, pas itu tv belum nyiarin, mereka ada beberapa yang ga percaya kabar seheboh itu. Aku malah heran, ni anak teknik mustinya cepet ngupdate secara pada sering online. Baru pas tipi nyiarin gencar, baru pada gerak aksi galang dana. Hadeeeh. Tapi ada juga yang udah langsung percaya & respn cepat, secara tsiqoh banget dengan kecintaanku ama Palestin. Hihihi. Trus yang kejadian Mavi Marmara juga, pas itu dah punya twitter, jadi apdet detik per detik kejadian Mavi marmara, kusebar via sms ke anak-anak. Alhamdulillaah habis itu pada gerak buat menyuarakan kondisi Mavi Marmara.

Pernah suatu ketika, kumpul pengurus FOSDA, nah pas aku nanya tentang Al-Aqsha Memanggil koq belum bikin agenda, ada yang nyeletuk, ga ada mba Fajar ga seru. Ga ada yang segreget mba kalo tentang Palestin, duh.. koq malah sedih ya aku dengernya, gagal dunk nyebarin spirit cintaku *halah. Hahaha. Ya.. gitu si, cinta memang bikin ‘gila’ dan itu tadi sekelumit kisah gilaku bersama dua cintaku Palesina & Papua. Meskipun ga se”hangat” Multiply yang terlalu asyik buat geje, tapi aku menemukan dua cintaku di WP ini dengan penuh warna *halah. Makin tau tentang mereka *kek ngomongin apaan aja ya.. hahahaha

Eh, jadi inget pernah baca tulisannya mister Darwis Tere Liye yang ini nih

Jangan habiskan air mata menangisi seseorang

yang jangan-jangan tidak pernah menangis untuk kita

Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang

yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita

Hidup ini memang kadang ganjil sekali,

Ada milyaran orang, tapi kita menambatkan hati hanya pada satu orang saja

Ada berjuta kesempatan, tapi kita memilih satu saja

Hidup ini memang kadang rumit sekali,

Ada banyak hari esok, tapi kita tidak beranjak

Terlalu banyak hari kemarin, tapi kita terus terbenam

Hidup ini memang kadang menyebalkan sekali,

Ada begitu banyak tempat, tapi kita masih di situ-situ saja

Ada begitu banyak pilihan kendaraan, tapi kita tidak segera naik

Masih saja di sana. Menatap kosong kesibukan sekitar.

Sungguh, jangan habiskan waktu kita

Untuk seseorang yang tidak pernah tahu

Bahwa kita menghabiskan waktu demi dia.

Nah, kalo aku beda dunk.. aku si suka-suka aja tuh menghabiskan waktu lama-lama, menguras pikiran memikirkan, menangisi, dll…. Buat dua cintaku yang telah kupupuk sejak lama.. Palestina dan Papua…

Aih, katanya jatuh cinta itu suatu keputusan.. dan memang aku memutuskan jatuh cinta pada 2P.. sejak dulu kala..

#tulisan ini mengandung sekian persen kegejean.. harap maklum

#do’akan saya yaaa… Moga bisa bersua suatu saat nanti, dengan dua cintaku ini.. Aamiin.. *khusyu’

gambar dari sini

#misteriWANITA

Tadi nemu di reader dari blognya Lulu, lucu bangeet jadi pengen copas.. =))

“mau makan apa?” | terserah | “ayam?” | minyakan | “ikan?” | nggak, amis | “terus makan apa?” | terserah! | #misteriWANITA

bagus pake kuning apa hijau? | “kuning bagus” | kayaknya hijau lebih cocok deh | “boleh juga” | kamu serius nggak sih?! | #misteriWANITA

bajunya bagus! | “mau beli? ayo!” | tapi mahal | “demi istri, ok” | banyak perlu lain? | “ya udah nggak usah” | ok, mau deh | #misteriWANITA

makan malem dimana? | “diluar” | nggak mau masakanku? | “ya dah dirumah” | terpaksa ya? | “nggak” | ya dah, makan diluar aja#misteriWANITA

“kok makananmu nyisa?” | udah kenyang, bungkus aja | “yakin?” | banget! | *setelahnya beli cemilan 10 kg #misteriWANITA

#misteriWANITA |pergi belanja dengan list daftar 25 barang yang mau dibeli | pulang dengan 27 barang yang samasekali nggak ada di list :D

#misteriWANITA | cenderung suka punya barang termahal | tapi kalap kalo ada wanita lain yang beli barang sama yg lebih murah dari dia :D

#misteriWANITA | seneng nangis, sedih nangis, nggak apa-apa juga nangis | jadi istri nangis jangan ditanya, dipeluk aja

Copas : +Felix Siauw

untung saia bukan wanita.. tapi perempuan *eh lha.. hahaha..

Dicemburui? *upz

Image

Ada yang bilang ‘cemburu itu tanda bahwa cintamu kuat’.
Ada yang pernah berkata cemburu itu bumbu cinta.

Ada juga yang menyatakan begini
“Cemburu biasanya bermula dari cinta yang membara. Bila dikelola dengan baik, cemburu bisa menyebabkan cinta terus menyala. Cemburu membuat kita dapat merasakan indahnya cinta. Karena cemburu adalah tanda cinta. Cinta sejati selalu membuat pemiliknya tak rela belahan jiwanya bergerak ke lain hati. Demikian pula dengan cinta milik wanita. Bahkan wanita senantiasa menginginkan cinta yang utuh. Wanita selalu mengharap cinta yang tanpa sisa.”

Rasulullaah pun pernah berkata “Pergilah. Ibu kalian sedang cemburu.” ketika Ummul Mukminin ‘Aisyah cemburu.

Lalu bagaimana rasanya dicemburui?
Fajar tau rasanya kalo itu, tapi ini cemburu yang beda.. haghaghag..
Yang bikin justru ngikik ga abis-abis.. hahaha

Bahagia itu sederhana ketika bapak pulang dari masjid selepas Maghrib berjama’ah dan memanggilku “Mun, ini ubi goreng & pisang goreng”
Serumah juga tau apapun yang berhubungan dengan ubi, bisa membuatku melonjak dan bersorak kegirangan.. haghaghag *dasar anak singkong
Pisang jugaa.. jadi 2 makanan itu (apalagi kalo masih panas.. nyuuummmiii.. bisa bikin klepek2 deh ah.. hahaha)

Dan.. tiba-tiba ibu protes, kenapa cuma aku yang ditawari.. =)))
begitulah rasanya dicemburi.. bikin ngikik ga abis2..
“Ada yang cemburu pak.. hahaha”, komentarku ke bapak..

hari berikutnya ibu ngidam jagung rebus.. dan gantian.. aku yang cemburuuu =)))) *habisnya aku ga begitu suka.. hahaha
cemburu yang aneh
wekekek

maaf, sodara2.. ini postingan asli geje.. haghag..

gambar dari sini

babaran

kucingku lagi proses lairaaan

huehehehe

baru 2 yang keluar.. 

anak sekecil ituu dah punya bayi =))

*kek ngomongin apaan aja.. qiqiqi

 

weleh ngeliat bayi2 kecil lagiii

 

*aseli ni postingan geje

*nyampah =))

 

makin banyak kucing deh di rumah ni.. hadeehh